Notifikasi

Loading…

Review Pantai Suwuk: Wisata Ramah Kantong yang Cocok Untuk Liburan Kamu

Keindahan dan pesona pantai tidak akan pernah ada habisnya disajikan oleh alam. Pantai nan indah akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik dari wisatawan lokal maupun pelancong dari luar daerah. Deburan ombak atau pasir lembut nan terhampar dengan luas membuat wisatawan betah berlama-lama di pantai.

Nah, salah satu pantai indah nan mempesona ini dimiliki oleh Kabupaten Kebumen yang bernama Pantai Suwuk. Pantai ini sangat cocok untuk mengisi liburan kamu di akhir pekan bersama orang tersayang tentunya. Keindahan alam yang disajikan pantai ini tak kalah indah dari pantai yang lainnya. Pantai nan ramah di kantong pun juga menjadi daya tarik pantai ini lho! Yuk simak pesona keindahan pantai Suwuk ini!

Review Pantai Suwuk

Lokasi dan Rute Pantai

Lokasi pantai Suwuk ini terletak di lokasi yang strategis dan mudah dikunjungi oleh para wisatawan. Sehingga pantai ini sangat mudah ditemui. Pantai ini berlokasi di Dusun Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Terletak dengan jarak 31 Km kurang lebih dari pusat Kota Kebumen. Namun, jika kamu dari arah Gombong, kamu perlu menempuh jarak sejauh 22 Km kurang lebih dengan membutuhkan waktu 40 menit.

Kamu tidak perlu khawatir mengenai akses jalan yang nantinya akan kamu tempuh, jalan menuju pantai ini sudah baik untuk dilalui, bahkan bisa ditempuh dengan kendaraan beroda dua dan empat.

Jika kamu masih bingung menuju lokasi Pantai Suwuk ini, kamu bisa bertanya ke masyarakat sekitar yang akan sangat antusias membantu kamu menemukan lokas pantai. Selain itu, kamu bisa menggunakan google maps yang ada di smartphone kamu untuk melihat rute pantai.

Harga Tiket dan Waktu Operasional Pantai

Untuk memasuki wisata pantai ini, kamu tidak perlu khawatir akan kantong yang nantinya bolong. Pantai ini sangat ramah akan kantong kamu, sehingga sangat cocok untuk mengisi liburan bersama keluarga besar.

Kamu akan merogoh kocek sebesar Rp. 5.000 rupiah saja per-orangnya. Wah murah bukan? Biaya ini sangat tidak menyulitkan para wisatawan seperti kamu tentunya. Namun, yang perlu diingat bahwa harga tiket ini sewaktu-waktu bisa berubah. Eits, tenang berubahnya harga tiket masih tetap ramah akan kantong kamu.

Mengunjungi pantai ini, kamu bisa mengakses 24 jam tentunya. Tidak ada jam tutup bagi pantai ini. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jam pulang. Namun, yang perlu diingat untuk pantai ini sebaiknya jangan terlalu malam karena ombak juga akan semakin besar. Pantai ini, akan sangat ramai di siang menuju sore hari oleh para pengunjung untuk berburu matahari yang pulang pada peraduannya.

Daya Tarik Pantai

Pantai Suwuk ini akan menyuguhkan keindahan alam yang mempesona dengan keindahan alam yang bisa kamu nikmati jika berkunjung ke pantai ini. Pantai Suwuk ini memiliki pasir pantai yang coklat kehitaman. Pasir yang lembut akan memanjakan kaki kamu jika menyusuri bibir pantai ditemani dengan deburan ombak yang kian menari. Sehingga bibir pantai ini juga bisa kamu jadikan sebagai spot bermain pasir bagi anak-anak.

Air Laut Biru dan Indah

Air laut yang biru dipadukan dengan pemandangan pegunungan dengan tiga bukit yang menjulang sangat tinggi dengan warna yang hijau akan sangat kontras dipadukan, sehingga mata pun akan terpikat akan pesonanya. Pegunungan kapur juga ikut memanjang dari arah utara sampai selatan pantai yang menambah elok pemandangan pantai ini. Udara yang sejuk akan membuat liburan kamu menjadi lebih menenangkan yang terhindar dari hiruk pikik kehidupan.

Banyak Spot Foto Bersejarah

Selain itu, ada spot menarik yang akan kamu temukan di pantai ini, yaitu adanya bangkai Pesawat Boeing yang menghadap ke arah pantai. Pesawai in seri Boeing 737-200 eks TNI AU dan Merpati Nusantara yang dibuat pada tahun 1986. Dengan adanya pesawat ini, menjadi daya tarik wisatawan yang datang karena wisatawan bisa menikmati isi pesawat tersebut.

Di dalam pesawat ini, pada waktu tertentu akan diputar video 3 dimensi selama 20 menit. Selain itu, dibagian bawah pesawat tersedia sebuah kolam renang yang cocok untuk anak-anak. Tak hanya itu, kamu juga diperkenankan masuk ke dalam pesawat bahkan ke dalam ruangan pilot dan co-pilot.

Batuan Karang Eksotis

Selain itu, di pantai ini kamu akan menemukan sebuah batuan karang yang memanjang sebagai pembatas dari Pantai Karangbolong. Kamu bisa menaiki batuan karang ini untuk melihat dari kejauhan pesona keindahan pantai Suwuk.

Jika kamu menyusuri pantai, kamu akan menemukan sebuah sungai Telomoyo yang indah, jadi kamu bisa menikmati keindahan sungai ini dengan menyewa perahu kayu dengan biaya Rp. 25.000. Disepanjang sungai ini, kamu juga bisa memancing ikan air tawar tentunya.

Penutup

Nah, dengan banyak spot menarik di Pantai Suwuk ini, kamu pastinya tidak akan lupa mengabadikan momen yang indah dengan latar belakang yang mempesona untuk foto kamu bukan? Kamu hanya perlu memilih batuan karang, deburan ombak, pesawat nan gagah bahkan pasir yang lembut tidak akan kalah indah untuk masuk ke media sosial kamu. Bagi kamu yang fotografi, spot pantai ini akan sangat memanjakan jiwa kamu tentunya.

Selain itu, keunggulan pantai ini yaitu terletak pada sarana outbound yang memadai. Mulai dari permainan anak sampai untuk dewasa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Kamu bisa menikmati keindahan pantai dengan fasilitas yang juga memadai seperti area parkir luas, warung makanan yang berjejer, toilet, gazebo untuk beristirahat bahkan wahana permainan (ATV, Dokar bahkan penyewaan kuda) yang bisa kamu coba untuk menikmati keindahan pantai.

Yuk, atur jadwal liburan kamu ke pantai Suwuk ini segera! Kamu tentunya tidak akan melewatkan keindahan pantai dengan ramah kantong bukan?

Post a Comment