86349 Pantai Tanjung Lesung, Tidak Kalah Indah dari Pantai Bali - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Pantai Tanjung Lesung, Tidak Kalah Indah dari Pantai Bali

Banten bukan hanya gudang jawara tangguh yang ada di Indonesia yang diwariskan dari generasi ke generasi, namun juga mewariskan keindahan alam yang terus memikat para hati pengunjung dengan pesonanya.

Maka, bagi anda yang mencari destinasi liburan yang indah, fasilitas lengkap, bahkan dikelilingi dengan keasrian alam, maka jawabannya adalah Pantai Tanjung Lesung. Pantai yang keindahannya sangat sayang untuk dilewatkan oleh para wisatawan. Apalagi wisatawan yang sedang berada di Ibu Kota Jakarta. Pantai ini terletak tidak jauh dari ibu kota Jakarta dan cukup mudah untuk di kunjungi, maka sangat cocok untuk dikunjungi bagi anda yang memiliki waktu singkat untuk liburan.

Keindahan pantai nan asri, udara yang sejuk, deburan ombak yang halus, lautan biru bahkan fasilitas pendukung yang lengkap akan mampu menyihir hati siapapun yang datang padanya. Decakan kagum akan terus mengalir dari mulut wisatawan.

Pantai Tanjung Lesung

Lokasi dan Rute Pantai

Pantai ini terletak di Desa Tanjung Jawa, Kecamatan Panimbung, Kabupaten Padeglang, Banten, Jawa Barat. Maka dari jarak ibu kota Jakarta, anda hanya perlu menempuh waktu lebih kurang 3 jam saja. Lokasi pantai ini sangat mudah di jangkau dan mempunyai jalur yang cukup aman. Pantai ini terletak pada kawasan ekonomi khusus dimana daerah ini salah satu tempat yang memiliki potensi tinggi untuk dikembangkan secara ekonomi dan menjadi pusat perhatian pemerintah.

Ada beberapa rute yang bisa anda tempuh untuk menikmati keindahan pantai eksotis nan asri ini, yaitu:

  1. Jika anda dari Serang, anda bisa menempuh jarak 174 Km. Dengan menggunakan rute yang dimulai dari Serang-Labuan-Panimbang-dan sampai di lokasi yaitu Pantai Tanjung Lesung
  2. Jika anda dari Jakarta, anda bisa melewati rute perjalan dari tol Jakarta Merak- Serang Timur-Serang-Padeglangan-Labuan- dan sampai di lokasi yaitu Pantai Tanjung Lesung

Lokasi pantai yang tidak langsung menghadap kea rah laut langsut membuat anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan air. Fasilitas untuk bermain kegiatan air ini sudah tersedia lengkap di Pantai ini. Menarik bukan?

Keindahan Pantai Tanjung Lesung

Pantai yang dilengkapi dengan pasir putih yang terhampar luas sepanjang mata memandang tidak akan kalah mempesona dan dapat memanjakan mata anda tentunya. Ombak yang terus kian kemari menari-nari dan menyapu bibir pantai dengan pasir putih ini juga menambah keindahan pantai ini. Keindahan pantai ini juga turut menghadirkan suasana romantis bagi pasangan yang ingin menyusuri bibir pantai dengan menikmatika deburan ombak dan semilir angin sejuk.

Selanjutnya, Tanjung Lesung merupakan kawasan resort pantai dengan luas sebesar mencapai 1500 hektar dan telah menjadi pilihan destinasi favorit bagi wisatawan lokal dan asing. Dengan luas pantai yang sebesar itu, anda akan puas dengan pesonanya dan bisa menikmati hiburan pantai di sini. Keindahan pantai ini disebut-sebut tidak kalah indah dari pantai Bali bagi wisatawan.

Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pantai ini juga cocok untuk anda yang membawa keluarga, karena pantai nan asri dan bersih ini bisa anda jadikan sebagai tempat piknik dan menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta atau bisa bermain pasir pantai yang putih bersama si kecil. Sang ayah bisa juga melakukan kegiatan memancing di pantai ini, seru bukan?

Bersantai di pantai ini tidak akan kalah menariknya, karena pantai ini menyedikan sauangan atau kursi yang bisa anda gunakan untuk menenangkan diri dari kerasnya kehidupan dunia ini.

Selain itu, pantai ini juga manawarkan keragaman biota laut yang masih terjaga, jadi anda bisa melakukan diving di pantai ini. Anda bisa melihat berbagai terumbu karang nan kokoh, ikan-ikan yang berwarna warni, ubur-ubur kian menambah keindahan bawah laut pantai ini.

Anda juga bisa melakukan kegiatan snorkeling yang telah disediakan peralatan untuk anda untuk bisa menikmati biota bawah laut dengan lebih jelas dan dekat. Snorkeling ini membuat anda tidak perlu berenang.

Pengalaman yang tidak bisa anda lupakan begitu saja yaitu mengunjungi konservasi yang berada ditengah pantai yaitu anda bisa belajar cara transplatasi terumbu karang. Selain itu, anda bisa mengunjungi Pulau Liwungan yang menyajikan keindahan Selat Sunda dan Gunung Krakatau yang menjulang tinggi dengan gagahnya.

Anda juga bisa mengunjungi kampung nelayan yaitu Kampung Cipanon yang menyajikan paket outbond yang unik dengan wisata budaya nelayan, sunrise boat trip bahkan pemberian makan burung camar.

Keindahan pantai ini juga dilengkapi dengan sunrise dan sunset yang tak kalah indah. Warna jingga di pantai ini membuat anda terpesona akan indahnya. Maka anda perlu menyiapkan kamera andalan anda untuk mengabadikan momen nan indah indah ini.

Dipantai ini, anda tidak perlu bingung mencari spot foto untuk liburan anda. Karena, setiap sisi dari pantai ini tak kalah indah untuk jadi background foto anda. Sungguh indah bukan?

Jadwal Buka dan Tiket

Pantai ini buka selama 24 jam sejak tahun 2020 ini dengan begitu kamu akan puas menikmati keindahan pantai yang mempesona. Untuk tiket masuk, yaitu:

  1. Hari Kerja/Biasa : Rp. 25.000
  2. Hari Libur : Rp. 45.000
  3. Parkir : Rp. 5.000

Dengan harga demikian, anda bisa menikmati keindahan dan fasilitas lengkap yang indah dan memanjakan anda.

Bagaimana? Tertarik untuk menghabiskan liburan anda disini bak indahnya pantai Bali? Tuhan menciptakan pantai ini dengan tersenyum sehingga siapa yang tidak mencintai pantai ini dengan sejuta pesonanya?

Post a Comment