86349 4 Pantai Baru Gunung Kidul nan Mempesona, Jangan Sampai Tidak Didatangi - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

4 Pantai Baru Gunung Kidul nan Mempesona, Jangan Sampai Tidak Didatangi

Sepertinya, Tuhan saat menciptakan Gunung Kidul saat sedang tersenyum karena Gunung Kidul tidak pernah ingkar janji akan keindahan alam yang di tampilkannya. Gunung Kidul bagaikan surga di dunia yang menyimpan begitu banyak keindahan yang bisa dinikmati dengan decakan kagum.

Salah satu keindahan yang ditawarkan oleh Gunung Kidul adalah keindahan pantai yang tidak pernah bosan dibahas dan dikunjungi oleh para wisatawan. Dengan pasir putih nan lembut. Karang yan kokoh diterjang ombak, alam yang mendukung keindahan pantainya bahkan buih ombak pun turut hadir mempercantik suasana pantai yang ada di Gunung Kidul ini.

Namun, ada beberapa pantai yang mempunyai keelokan parasnya tetapi pantai ini masih baru dan belum sepopuler pantai Gunung Kidul lainnya. Sehingga keasrian pantai ini masih terjaga dan jika anda berkunjung di pantai ini seperti mempunyai pantai pribadi saking sepinya. Yuk simak 4 pantai baru yang ada di Gunung Kidul yang mempesona ini!

  1. Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu

Pantai ini berlokasi di Dukuh Wiroso, Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunung kidul, Yogyakarta. Lokasi pantai ini 44 Km dari pusat kota. Pantai ini masih tergolong baru dengan menawarkan kenyamanan untuk mendirikan tenda kemah yang dilindungi oleh dua tebih yang menjulang. Membakar api unggun jangan sampai ketinggalan untuk menambah keasyikan berkemah. Namun pantai ini tidak direkomendasikan bagi kaamu yang ingin melihat laut menelan dan memuntahkan matahari atau anda ingin bermain pasir nan lembut, karena matahari terlihat ditelan oleh bukit bukan laut. Untuk bermain air dan pasir, bibir pantai ini bukan pasir melainkan batuan karang yang permukaannya bisa melukai. Tidak lupa, fasilitas umum di pantai ini juga cukup lengkap.

  1. Pantai Nguluran

Pantai Nguluran

Pantai ini berlokasi di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini menawarkan keindahan laut biru dari teras kaca yang menghadap langsung ke laut nan biru. Di bawah teras kaca ini merupakan tebing karang yang setiap saat dihantam ombak dengan sempurna. Jadi kalau kamu mengunjungi pantai ini, kamu harus menyiapkan mental yang kuat. Untuk berkunjung ke pantai ini, kamu tidak akan rugi karena spot untuk merasakan keindahan pantai ini cukup menarik. Pantai yang menawarkan spot anti mainstream.

  1. Pantai Ngetun

Pantai Ngetun

Kemudian, pantai ini berlokasi di Desa Purwodadi, Kec Tepus, Kab Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini masih tergolong sepi nan perawan namun menawarkan keunikan dan keindahan tersendiri. Selain itu, pantai ini menawarkan keindahan dengan pasir putih nan lembut dan juga pemandangan bukit karang. Pantai ini diapit oleh dua buah bukit karang yang tinggi dan menjadi mirip teluk kecil nan mungil.

Nama pantai ini juga cukup unik karenan Ngetun memiliki arti sebagai Ngintip. Dari arti tersebut dapat disimpulkan bahwa, kita bisa mengintip keindahan alam dari balik bukit kecil yang menawan. Tumbuhan lumut hijau juga turut memperindah pantai ini.

Namun, yang harus diingat, akses menuju surga alam ini perlu melewati rintangan yang membuat ban kendaraan anda bocor karena medannya yang sedikit tajam. Jadi jika anda ingin kesini, anda perlu menyiapkan kendaraan anda dalam kondisi yang prima. Tak perlu khawatir, rintangan ini akan terbayar dengan cantiknya sang pantai nan perawan di apit oleh bukit karang.

  1. Pantai Dluwok

Pantai Dluwok

Selanjutnya, pantai ini berlokasi di  Kanigoro, Sapto Sari, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini masih tergolong sepi dan belum banyak yang mengetahui keindahan apa yang disimpan oleh pantai nan mempunyai pasir putih yang bersih dan berkilau ini. Tak hanya itu, pantai ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar namun dilengkapi dengan tebing batu karangnya. Salah satu yang menarik dari pantai ini adalah batu karang yang menyerupai wajah manusia yang menghadap ke laut bagaikan Te Fiti dari Film Moana. Jika dilihat sekilas memang akan terlihat seperti wajah manusia dari hidung, mata maupun bibir. Selain itu, pantai ini ditumbuhi oleh pepohonan hijau dan rindang sehingga udara disini sejuk dan anda bisa menikmati pantai ini dibawah pepohonan.

Namun, akses untuk pantai ini masih sangat minim dan tidak mudah. Untuk area parkir, pengunjung masih parkir di tepian jalan dan meneruskan perjalanan ke tepian pantai melewati sawah dan lading. Hal ini akan terbayar lunas dengan keindahan pantainya.

Itulah ulasan beberapa pantai baru yang ada di Gunung Kidul, semoga membantu anda mencari destinasi liburan pantai yang masih perawan untuk dijelajahi keindahannya.Wajib anda datangi salah satu pantai di atas jika anda berlibur di Gunung Kidul.

Post a Comment