Notifikasi

Loading…

Menikmati Kuah Kambing Khas Bali yang Nikmat dan Menghangatkan

Bali Merupakan salah satu destinasi wisata yang kaya akan keindahan alam serta kulinernya yang eksotis. Berbagai olahan kuliner khas Bali menjadi favorit dari wisatawan. Salah satunya adalah kuah kambing khas Bali

Kuah yang didapatkan dari kambing ini memiliki tempat tersendiri di hati wisatawan. Selain karena rasanya yang lezat, kuah kambing juga dipercaya memiliki khasiat yang bermanfaat bagi tubuh. Kuah yang satu ini memiliki rasa yang berempah dan cenderung pedas.

Wisatawan dapat menemukan kuah kambing khas Bali ini mulai dari warung pinggir jalan hingga pada restoran yang terletak di tengah kota. 

Rasa lezat kuah kambing ini sangat cocok ketika dipadukan dengan nasi hangat. Suasana yang paling pas mengkonsumsi kuliner yang satu ini adalah malam hari. Dimana dengan udara dingin di pulau dewata akan terobati dengan hangatnya kuah kambing. 

Ditambahkan dengan sambal khas Bali menjadikan kenikmatan tiada tara saat mengkonsumsi olahan kambing dengan cita rasa khas Bali. Salah satu olahan kuah kambing yang terkenal adalah kambing mekuah. Kambing mekuah menjadi salah satu kuliner favorit baik bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Kambing Mekuah, Kuah Kambing Khas Bali yang menjadi favorit

kuah kambing khas bali

Salah satu kuliner khas Bali yang menyajikan olahan kambing dengan rasa kuah yang kuat adalah kambing mekuah. Kambing mekuah sendiri merupakan olahan kambing yang direbus lama hingga dagingnya empuk kemudian kuah hasil rebusan tersebut diberikan bumbu dengan rempah khas Bali.

Hidangan khas Bali ini biasanya hadir di acara keluarga, upacara keagamaan maupun upacara adat. Yang menjadi spesial adalah kambing mekuah ini dianggap sebagai hidangan yang menyimbolkan keharmonisan keluarga serta keuletan dari sebuah keluarga.

Kambing mekuah harus dimasak selama berjam-jam untuk mendapatkan kuah kaldu yang lezat. Kuah tersebut didapatkan dari perebusan tulang dan daging kambing. Selain itu, perlu ketelitian dalam mengolah masakan yang satu ini. Daging kambing diolah secara baik agar tidak alot dan menghilangkan aroma khas kambingnya.

Kenikmatan Kambing mekuah

Kambing mekuah memiliki keunikan tersendiri, rasa  kuliner satu ini medok dengan  rempah-rempah sehingga membuatnya kaya akan rasa.

Dalam penyajiannya, olahan kambing khas Pulau Dewata ini selalu disajikan dengan nasi hangat dan bawang goreng. Anda akan merasakan perpaduan kelembutan daging kambing bercampur dengan kuah yang memiliki rasa rempah yang kuat memberikan sensasi tersendiri kala menikmati kuliner khas Bali ini.

Rekomendasi Tempat Makan Kambing Mekuah, Kuah Kambing Khas Bali

Karena kelezatannya, tak heran jika kambing mekuah menjadi favorit bagi wisatawan baik lokal maupun internasional. Berikut merupakan rekomendasi tempat makan kambing mekuah di Bali : 

Gabah Restaurant Bali

Rekomendasi tempat makan kambing mekuah pertama adalah Gabah Restaurant Bali. Resto yang terletak di Badung ini menyajikan kambing mekuah yang sangat lezat dan mantap. Perpaduan kambing mekuah dengan suasana resto yang tenang dan dekorasi yang instagramable membuat restoran ini menjadi tempat ternyaman untuk menikmati kambing mekuah.

Alamat Restoran : Jalan Bakung Sari, Kuta Kecamatan Kuta Kabupaten Badung, Bali.

Art Cafe Bumbu Bali

Rekomendasi tempat makan selanjutnya adalah salah satu cafe yang terletak di Benoa. Cafe yang bernama Art Cafe Bumbu Bali hadir menawarkan makanan Bali yang autentik dengan ciri khas bumbu yang kaya akan rempah-rempah. Tidak lupa, di cafe yang satu ini juga menyajikan kambing mekuah dengan tingkat kepedasan yang mantap. Bagi anda yang ingin menikmati suasana Benoa dengan menyantap Kuah kambing khas Bali maka cafe ini cocok untuk anda kunjungi.

Alamat : Jalan Sigita No. 101 Benoa, Kuta Selatan, Bali

Bumba Bali 2

Tempat makan rekomendasi selanjutnya adalah Bumba Bali 2. Resto yang menyajikan makanan tradisional Bali ini terkenal dengan kelezatan bumbu rempah dari Kambing Mekuah. Rasa rempah rempah yang legit menjadikan olahan kambing khas Bali ini menjadi makanan favorit di Bumba Bali 2.

Alamat : Jalan Pratama, Tanjung Benoa, Bali

Penutup

Berwisata kuliner ke Bali belum lengkap rasanya jika belum mencoba sensasi dari kambing mekuah yang memiliki rasa autentik dari Pulau dewata ini. Tertarik berwisata kuliner ? Yuk Kunjungi Pulau dengan seribu kelezatan serta keindahan alamnya ini.

Post a Comment