Dengan Wise, Kirim Uang Dari Jepang Ke Indonesia Tanpa Ribet - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Dengan Wise, Kirim Uang Dari Jepang Ke Indonesia Tanpa Ribet

 

Dengan Wise, Kirim Uang Dari Jepang Ke Indonesia Tanpa Ribet

Apakah kamu tengah berada di negara Jepang dan ingin transfer uang ke Indonesia tapi bingung lewat mana? Seperti yang diketahui bahwa transfer uang antar negara memerlukan biaya mahal, yang mau tak mau harus dibayarkan. Belum lagi dengan mata uang yang berbeda, harus menyesuaikan, bukan? Tenang, sekarang ada Wise yang bisa diandalkan. Kemudian untuk cara kirim uang dari Jepang ke Indonesia dengan Wise juga mudah.

Sebetulnya, Apakah Wise Itu?

Sebelum lanjut membahas bagaimana cara untuk transfer uang pakai Wise, baiknya kita kenali terlebih dulu apa itu Wise. Merupakan layanan pengiriman uang dalam mata uang asing ke luar negeri tanpa harus bayar mahal. Perusahaan ini telah membantu lebih dari 2 juta pengguna yang berada di 59 negara guna melakukan transaksi dalam 20 mata uang asing sekaligus memiliki nilai tular yang bagus. Layanan canggih satu tersebut menjadi jembatan untuk mengirimkan uang tanpa biaya yang mahal. Biaya admin yang ada pun sangat transparan. Jadi pengguna bisa mengetahuinya dengan mudah.

Keunggulan Menggunakan Wise

Ada banyak keuntungan menggunakan akun /Wise dalam mengirimkan uang antar negara. Beberapa diantaranya seperti:

  1. Biaya yang dikeluarkan lima kali lebih murah daripada biaya transfer antar Bank, dengan nilai tukar yang riil tanpa mahal.
  2. Menjamin nilai tukar mata uang yang bagus agar tetap sama selama 65 jam. Artinya pengguna tidak perlu khawatir apabila ada perubahan nilai tukar sewaktu akan mengirimkan uang ke rekening tujuan.
  3. Wise membantu pengguna mengirimkan uang ke luar negeri dengan biaya seringan mungkin.
  4. Cara kerja atau penggunaan Wise sangat mudah.
  5. Memperoleh rekening yang bisa difungsikan untuk mengatur atau menahan uang yang dimiliki dalam berbagai jenis mata uang.
  6. Dapat digunakan untuk belanja ke luar negeri tanpa harus pusing-pusing lagi.
  7. Bisa dipakai untuk membayar tagihan di luar negeri. Kamu pun bisa menyelesaikan pembayaran tagihan tanpa kendala.

Banyak sekali keuntungan menggunakan Wise bukan? Layanan transfer uang antar negara yang bisa diandalkan kapan saja dan salah satunya untuk kirim uang dari Jepang ke Indonesia.

Cara Kirim Uang Dari Indonesia Ke Jepang Dengan Wise Tanpa Ribet

Untuk kamu yang belum tahu bagaimana cara kirim uang antar negara menggunakan Wise, berikut adalah langkah-langkah mudahnya:

  • Buka alamat dari layanan kirim uang ini di https://wise.com/invite/a/dewad4
  • Kemudian daftarkan diri menggunakan akun Gmail, Facebook maupun Google.
  • Kalau sudah, silahkan log in lagi di alamat tersebut.
  • Di sana ada menu transfer dan pilih “send money”.
  • Masukkan nominal uang yang akan ditransfer dan nantinya otomatis akan ada penyesuaian uang sesuai nilai mata uang yang berlaku. Karena akan kirim uang dari Jepang ke Indonesia, maka pilih berapa yen dan nanti akan dikalkulasikan secara rupiah. Jika sudah, pilih “continue”.
  • Masukkan informasi pengirim, penerima, termasuk email dan informasi tabungan dari si penerimanya. Kalau kamu sudah pernah memasukkan data, biasanya sudah otomatis terisi.
  • Sewaktu masuk ke menu “review transfer” bisa diisi dengan tujuan transfer. Tapi jika ingin dikosongi atau tidak diisi juga boleh.
  • Selanjutnya silahkan pilih metode transfer yang digunakan, lewat bank transfer, kartu kredit atau kartu debit. Kalau pakai bank transfer, pengirim yang mentransfer uang ke Wise menggunakan detail yang telah ditentukan oleh pihak penyedia layanan kirim uang ini. Kemudian, kalau menggunakan kartu kredit maupun debit card tinggal mengisi data sesuai yang dimiliki. Hanya saja tidak semua kartu debit dan kredit terhubung dengan Wise. Maka, kamu bisa mencobanya terlebih dulu. Jika berhasil, kamu dapat menghubungkan layanan ini kartu kredit atau debit ada. Jika tidak, maka kamu harus menggunakan kartu lain maupun jalur yang lain.
  • Kalau sudah, uang akan kirimkan ke tujuan dan selesai. Jika jumlah uang yang dikirim di atas €1.000 maka kamu akan diminta untuk verifikasi akun melalui upload kartu tanda pengenal maupun paspor. Lalu, jika jumlah yang ditransfer lebih dari €15.000, maka pengguna diharuskan memverifikasi dengan menunjukkan dokumen sesuai alamat tinggal seperti rekening koran, rekening listrik dan lainnya. Tinggal disesuaikan saja.

Untuk kamu yang jauh dari rumah dan terbatas oleh kondisi tertentu, kirim uang lewat lintas negara tidak jadi masalah. Lewat ponsel maupun perangkat lainnya, kamu bisa mentransfer uang ke beda negara tanpa kendala.

Sebetulnya, layanan kirim uang antar negara ini tidak hanya untuk transfer uang saja. Kamu yang ingin belanja atau bayar tagihan ke luar negeri juga bisa. Jadi, satu layanan punya banyak kegunaan, bukan?

Jika diperhatikan, pengguna dari Wise sendiri sangat banyak. Hal ini karena layanan yang ada mampu mengcover kebutuhan transfer uang antar negara dengan mudah. Tak heran jika layanan ini sudah membantu banyak orang dari berbagai negara.

Apalagi untuk kamu yang sedang bekerja di Jepang dan akan kirim uang bulanan di kampung halaman, kamu bisa memanfaatkan Wise. Potongan lebih sedikit dan biaya yang dipotong tersebut sangat transparan. Setiap bulan kirim uang pun jadi tidak terbebani oleh biaya admin karena layanan ini sangat-sangat terjangkau.

Begitu pula sebaliknya, ketika kamu akan kirim uang dari Indonesia ke Jepang bisa menggunakan layanan ini juga. Ini akan sangat membantu ketika butuh biaya liburan di Jepang tapi sudah berada di negara tersebut. Tapi untuk cari aman agar tidak kekurangan anggaran, sebaiknya sediakan budget lebih sedikit dari awal.

Negara Mana Saja Yang Dapat Dijangkau Oleh Wise

Puluhan negara dari belahan dunia bisa menggunakan layanan Wise. Termasuk Indonesia dan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan masih banyak lagi lainnya. Kemudahan demi kemudahan yang ditawarkan oleh layanan kirim uang antar negara satu ini sudah dibuktikan banyak orang. Terbukti dengan banyaknya review positif dari Wise yang menyatakan bahwa layanan tersebut sangat bisa diandalkan.

Bagaimana Jika Mengalami Kendala Dalam Menggunakan Wise?

Sejauh ini, pengguna baru maupun lama dapat menggunakan layanan Wise dengan sangat mudah. Tapi jika mungkin kamu memerlukan bantuan, kamu bisa klik tombol garis-garis di sebelah pojok kiri atas. Kemudian temukan opsi bantuan atau “help”. Di sana akan ada berbagai informasi yang siap membantu para pengguna, terutama bila menemukan kendala.

Melihat kemudahan sekaligus kenyamanan yang diberikan oleh layanan kirim uang antar negara ini, pengguna tidak perlu bingung lagi. Sebab cukup dalam satu layanan di ponsel ataupun lainnya, kamu bisa menggunakan Wise dengan mudah dan aman. Kirim uang dari atau ke negara lain tidak lagi khawatir, bukan? Selain itu, tata cara penggunaannya bisa diikuti dan dipahami dengan mudah. Seperti contoh di atas, cara kirim uang dari Jepang ke Indonesia dengan Wise hanya sebentar saja prosesnya. Kemudian, uang yang dikirim bisa diterima oleh si penerima dalam waktu kerja 1-3 hari saja.

Post a Comment