86349 8 Tempat-tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

8 Tempat-tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Bali dikenal dengan tempat wisatanya yang sangat memikat. Ketika berencana liburan ke Bali, Anda harus mengetahui info mengenai objek wisata yang akan dikunjungi. Ada beragam jenis wisata yang bisa Anda kunjungi di Bali, mulai dari kuliner, wisata alam, hingga wisata seni dan budaya.

Apa saja tempat-tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi? Berikut adalah 8 tempat wisata di Bali yang direkomendasikan.

Tempat-tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Daftar Tempat-tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

1. Pantai Kuta

Sudah barangtentu, Pantai Kuta menjadi salah satu yang paling diminati wisatawan. Objek wisata ini selalu masuk dalam daftar tempat yang harus dikunjungi ketike ke Bali. Ada beberapa alasan kenapa orang-orang ramai mengunjungi tempat ini, mulai dari pantai pasir putih hingga pemandangan sunset yang indah.

Selain itu, ombak Pantai Kuta juga cukup besar sehingga cocok untuk aktivitas selancar. Bukan itu saja, Pantai Kuta juga cocok untuk berenang, jalan-jalan, atau sekadar duduk di tepi pantai.

2. Pura Tanah Lot

Tempat ini juga menyajikan pemandangan matahari terbenam yang indah dan masuk dalam daftar tempat wisata yang patut dikunjungi. Tanah lot bisa diartikan daratan di tengah laut – tanah artinya daratan dan lot artinya laut.

Sesuai dengan namanya, pelancong akan menemukan pura yang terletak pada batu karang yang besar dengan background laut selatan. Menariknya, batu karang besar ini terletak di tengah laut, sehingga ketika air pasang batu karang akan terlihat berpisah dengan daratan.

3. Danau dan Gunung Batur Kintamani

Kintamani menjadi salah satu tujuan wisata ketika berkunjung ke Bali karena ada cukup banyak objek wisata di sana. Anda akan merasakan suasana sejuk ketika berkunjung ke sana karena area itu berada di ketinggian 1500 meter dari permukaan laut.

Dari sana, Anda akan menyaksikan pemandangan Danau Batur dan Gunung Batur yang indah. Rata-rata wisatawan menyaksikan pemandangan tersebut dari Desa Penelokan pada siang maupun sore hari.

4. Bali Safari Marine Park

Ingin berlibur besama anak? Bali Safari Marine Park bisa masuk daftar tempat-tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Kawasan ini merupakan taman safari dengan area cukup luas, yakni sekitar 400.000 meter persegi.

Di sana, Anda bisa melihat beragam satwa secara langsung dalam sebuah area yang besar. Ada lebih dari 400 spesies binatang yang terdapat di sana, termasuk harimau putih hingga komodo. Bukan itu saja, di sana juga terdapat beberapa pertunjukan dan buah hati Anda bisa menaiki gajah dengan dibantu pemandu di sana.

5. Pantai Tanjung Benoa

Kembali ke pantai, Anda akan mendapatkan pantai yang cukup menjadi favorit di Badung, Bali. Wisatawan yang berkunjung ke sana sebagian besar akan melakukan aktivitas water sports, seperrti parasailing adventures, jet ski, banana boat, snorkeling,rolling donut, dan aktivitas seru lainnya.

6. Seminyak

Jika Anda ingin berbelanja, Seminyak menjadi tempat yang sudah cukup terkenal menyajikan kawasan pariwisata sebagai pusat shopping di Bali. Di sana, Anda bisa menemukan restoren mewa, butik, beach cub, spa, hingga resort mewah.

Lokasinya yang dekat dengan Kuta dan Canggu membuat tempat ini ramai dikunjungi turis lokal maupun mancanegara. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin berbelanja barang-barang mewah ketika berwisata ke Bali.

7. Pura Besakih

Bali memang dikenal dengan wisata pura yang banyak, namun Anda akan mendapat pengalaman berbeda ketika mendatangi Pura Besakih. Lokasi area pura yang berada di kaki Gunung Agung, Kabupaten Karangasem ini merupakan yang terluas di Pulau Bali.

Ketika berkunjung ke sana, wisatawan akan melihat pura dengan area yang sangat luas, arsiktektur megah, dan suasana yang asri karena terletak di kaki gunung. Dari sana juga pengunjung dapat melihat pesawahan dan pebukitan, dengan Gunung Agung menjadi pemandangan primadona di sana.

8. Pantai Pandawa

Tempat ini juga sudah dikenal menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan di Bali, baik lokal maupun internasional. Diberi nama Pantai Pandawa kaerna ketika menuju ke sana Anda akan melewati tebing karang sebelum masuk area pantai, di sana terdapat patung dari Panca Pandawa.

Bentangan pantai pasir putih sekitar 1 kilometer dengan imbak yang relatif tenang membuat tempat ini menjadi favorit untuk wisata keluarga. Hal itu karena area itu akan aman digunakan untuk anak-anak berenang.

Penutup

Sudah menemukan tempat wisata yang tepat? Sebenarnya masih banyak tempat wisata lain yang terdapat di Bali, seperti sawah terasering, Pura Uluwatu, dan lainnya. Anda dapat mencari rekomendasi lebih lanjut sekaligus mencari info menuju ke lokasi. Selain itu, siapkan juga bujet yang cukup untuk berlibur agar liburan Anda semakin menyenangkan.

Post a Comment