Notifikasi

Loading…

Menjelajahi Keindahan Air Terjun Kroya, Air Terjun dengan Arsitektur Batu yang Unik

Bali tidak melulu tentang pantai, Pulau Dewata ini pun memiliki wisata air terjun yang tidak kalah menarik dengan pantai. Anda bisa mengunjungi Air Terjun Kroya untuk membuktikan keindahan wisata air di Bali.

Air Terjun Kroya berada di kawasan Bali Utara yang memang terkenal dengan air terjun yang indah. Uniknya, Air terjun di daerah Buleleng ini memiliki arsitektur batu unik yang terbentuk secara alami. 

air terjun kroya

Pesona Air Terjun Kroya

Tak begitu jauh dari Aling-aling, air terjun cantik yang memiliki batuan indah ini menawarkan panorama alam dan sensasi yang menegangkan. Ya, lokasi wisata yang berada tepat di bawah aling-aling ini menawarkan permainan ekstrim yang biasa diburu para petualang uji nyali. 

Jika Anda berkesempatan untuk menyambangi lokasi wisata ini, selain mengabadikan momen dengan foto cobalah jajal aktivitas berikut ini:

Berseluncur di Air Terjun Kroya

Alam selalu memberikan kejutan dengan caranya yang unik. Di lokasi Kroya Waterfall, Kamu bisa menikmati seluncuran alami yang terbuat dari batu. Proses alam membuat batu ini menyerupai seluncuran dan dimanfaatkan oleh para adrenalin junker untuk melakukan uji nyali. 

Seluncuran sepanjang 12 meter ini menjadi favorit para wisatawan yang haus akan tantangan. 

Cliff Jumping

Selain berseluncur, pengunjung pun dapat menguji nyali dengan kegiatan cliff jumping atau terjun bebas dari atas tebing. Ceruk kolam Kroya Waterfall sedalam 4 meter akan menyambut para petualang. 

Pengunjung yang memilih paket aktivitas ini akan diberikan perlengkapan berupa life jacket serta kacamata renang sebagai salah satu prosedur keselamatan dan keamanan. 

Apakah siap menguji adrenalin? Tenang, terdapat tiga titik tebing yang bisa Anda pilih dari mulai dari 5, 10 bahkan 15 meter jika nyali Anda cukup besar untuk melakukannya. 

Lokasi Air Terjun Kroya

Tempat Wisata ini berlokasi di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Singaraja. Dibutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk menjangkau lokawisata ini. 

Sedangkan dari loket menuju air terjun, jaraknya tidak jauh kok. Hanya dengan 10-15 menit, Anda sudah dapat melihat indahnya lokasi wisat air di Bali. 

Nah untuk memanfaatkan waktu kunjungan, Anda bisa menambahkan air terjun Aling-aling agar perjalanan tidak sia-sia. Aling-aling sendiri berjarak kurang lebih sekitar 4 meter dari lokasi ini. 

Tiket dan Jam Operasional

Tempat wisata ini buka setiap hari dari mulai jam 08.00 - 17.00 WITA. 

Pengelola memberikan 3 paket wisata demgan harga yang berbeda. 

Paket View Only, paket ini dibanderol dengan harga 20 ribu/orang untuk menikmati Kroya, Pucuk, Kembar dan Aling-aling (non guide). 

Short Trekking, meliputi aktivitas berenang, cliff jumping dan berseluncur. Pengunjung cukup membayar 125 ribu untuk aktivitas air yang disebutkan tadi (incl Guide) 

Medium Trekking, Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk paket ini, yakni sekitar 250 ribu/orang. Anda dapat menikmati aktivitas air seperti berenang, melompat, berseluncur dan merasakan sensasi Blue Lagoon Puncak Sari Pool. 

Long Trekking, Anda berkesempatan untuk menjelajahi 7 air terjun yang ada di Desa Sambangan. Ketujuh air terjun tersebut adalah Kroya, Pucuk, Kembar, Aling Aling, Cemara, Canging dan Dedari. 

Anda bisa melakukan aktivitas berenang, melompat dan berseluncur. Untuk paket ini, pengunjung harus mengeluarkan budget sekitar 500 ribu/ orang. 

Review

Kami mengutip review dari google review. Dari 76 penilaian, tempat wisata ini mendapatkan rating 4.6/5. Secara umum para pengunjung terkesan dengan suasana air terjun yang masih asri. Lokasi yang berdekatan dengan lokasi wisata lainnya pun menjadi sisi positif dari Kroya Waterfall. Selain itu lokasi air terjun yang mudah dijangkau dari area parkir pun cukup disenangi oleh para pengunjung. Sebagai informasi tambahan, air terjun kroya dapat ditempuh hanya sekitar 10-15 menit dari area parkir 

Penutup 

Demikian artikel tentang air terjun Kroya di Bali. Selain panorama alam yang Indah, Anda pun dapat melakukan aktivitas air yakni berenang, berseluncur hingga melakukan triff jumping yang menegangkan. 

Seluncuran batu alami di tempat wisata ini menjadi sangat ikonik dan merupakan daya tarik bagi wisatawan. Silahkan dijajal jika nyali Anda cukup untuk melintasi seluncuran batu sejauh 12 meter ini.

Post a Comment