Notifikasi

Loading…

7 Wisata Kota di Bali yang Populer, Cocok untuk Liburan

Bali memang tak pernah kehabisan tempat untuk dikunjungi. Selain daerah pelosok, pusat kota Bali juga menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik. Yah, wisata kota di Bali memang tak kalah menyenangkan dengan wisata alam perbukitan atau pegunungan.

Meski kota identik dengan kemacetan, pusat kota Bali justru memiliki pemandangan alam yang menarik. Anda bisa menemukan spot wisata kota di Bali yang menyenangkan, seperti wisata kuliner, wisata rohani, hingga spot foto kekinian.

Wisata Kota di Bali

7 Wisata Kota di Bali yang Populer

Apakah Anda ingin berkunjung ke Bali tapi tak punya banyak waktu untuk mengunjungi setiap sudutnya? Jangan khawatir. Anda tetap bisa menikmati sensasi liburan menyenangkan di area perkotaan Bali. Berikut rekomendasi wisata kota di Bali yang cocok untuk melepas penat:

Taman Werdhi Budaya

Taman Werdhi Budaya adalah tempat wisata budaya yang dibangun untuk pengembangan kesenian dan pelestarian budaya. Untuk memasuki area ini, Anda tidak perlu membeli tiket masuk.

Memasuki Taman Werdhi Budaya akan memanjakan mata Anda dengan arsitektur khas Bali yang unik. Anda juga bisa melihat pemandangan alam, seni, dan budaya yang kental dengan nuansa Bali. DI tempat ini pula, Anda bisa menyaksikan pertunjukan tarian khas Bali yang memiliki gerakan indah.

Pasar Seni Kumbasari

Wisata Kota di Bali berikutnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah Pasar Seni Kumbasari. Tempat wisata ini merupakan pasar tradisional yang menjual aneka makanan dan kerajinan tangan khas Bali.
Jika Anda ingin mencari oleh-oleh khas Bali, pasar ini bisa menjadi solusinya. Benda kesenian yang dijual pun harganya bervariasi, mulai dari Rp 2000 hingga jutaan rupiah. Anda juga bisa berbelanja aneka ragam kain dan pakaian khas Bali dengan harga terjangkau.

Museum Lukisan Sidik Jari

Museum Lukisan Sidik jari dibangun pada tahun 1993 namun baru diresmikan dua tahun berikutnya. Museum ini menyajikan berbagai lukisan yang dibuat menggunakan ujung jari.
Museum Lukisan Sidik Jari memiliki sekitar 640 buah lukisan yang tepajang indah.

Tak hanya menikmati lukisan, Anda juga bisa belajar melukis, seni tari dan seni musik Bali. Masuk museum ini juga gratis, loh.

Pantai Sanur

Berwisata ke Bali memang tak afdol jika tidak berkunjung ke Bali. Tak perlu jauh-jauh ke pelosok kota, di area Denpasar juga terdapat pantai yang indah, yakni Pantai Sanur. Pantai ini terkenal dengan pasir putih yang indah dengan dasar laut yang dangkal.

Pemandangan matahari terbit di Pantai ini sangat indah. Maka tak heran jika kawasan wisata kota di Bali yang satu ini juga dikenal dengan nama Pantai Matahari Terbit. Bentangan alam yang indah dengan angin laut yang sejuk akan membuat Anda betah berlama-lama di pantai ini.

Big Garden Corner

Big Garden Corner merupakan sebuah galeri kesenian patung dan batu yang bertema alam. Anda juga bisa menemui replika Candi Borobudur dan rumah pohon berukuran kecil di tempat ini.

Untuk memasuki kawasan ini, Anda harus membeli tiket masuk seharga Rp 25.000 per orang. Di sekitar area ini juga tersedia banyak tempat duduk dan bantal warna-warni yang cocok untuk bersantai. Jika ingin berfoto, lokasi ini menyediakan area kebun yang dilengkapi dengan payung besar.

Bajra Sandhi Renon

Bajra Sandhi Renon adalah monumen peringatan dengan desain khas Bali. Bentuk monumen dilengkapi dengan ukiran dan pahatan unik. Bajra Sandhi dibangun dengan 17 gerbang pintu masuk dan 8 pilar utama setinggi 45 meter, yang menggambarkan hari kemerdekaan Indonesia.

Jika berkunjung, Anda harus menyiapkan uang Rp 25.000 per orang untuk membeli tiket masuk. Monumen ini kerap dibanjiri turis asing dan fotografer dari berbagai Budaya yang ingin mengabadikan kekayaan Bali.

Bali Orchid Garden

Jika Anda penyuka bunga Anggrek, wisata kota di Bali satu ini sangat cocok. Bali orchid Garden memiliki koleksi bunga anggrek sekitar 500 buah dengan beragam jenis, mulai dari jenis lokal hingga mancanegara.

Taman anggrek ini juga dilengkapi dengan area shade house berbentuk kubah untuk menyimpan bunga yang tidak bisa terkena sinar matahari langsung. Anda juga bisa berbelanja area cinderamata unik di taman ini. Jika ingin bersantai, tersedia juga balai bengong dan kafe. Harga tiket masuk Bali orchid Garden sekitar Rp 100.000 per orang.

Wisata kota di Bali juga tak kalah menyenangkan dengan wisata alamnya. Jika ingin menjala keindahan Bali dari pusat kota, rekomendasi tempat wisata tersebut bisa menjadi destinasi liburan Anda.

Post a Comment