12 Tempat Wisata Ramah Anak di Bali - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

12 Tempat Wisata Ramah Anak di Bali

Ketika Anda sedang berlibur ke Pulau Dewata bersama keluarga, tentu mencari tempat wisata ramah anak di Bali menjadi salah satu prioritas. Di Bali, ada cukup banyak tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak Anda, yang tentunya akan mengasyikkan.

Tempat wisata di Bali meliputi wisata alam, seni dan budaya. Berikut ini akan dibahas 12 tempat wisata yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga, terutama bersama buah hati.

Daftar Tempat Wisata Ramah Anak di Bali

Di bawah ini akan dibahas tempat-tempat wisata yang cocok Anda kunjungi bersama keluarga, terutama anak-anak. Anda bisa memilih wisata paling tepat, mulai dari wisata alam, maupun seni budaya.

1. Objek Wisata Pulau Penyu

Pantai menjadi salah satu primadona jika Anda berkunjung ke Bali, sehingga akan sangat sayang untuk Anda lewatkan. Namun, jika Anda berkunjung ke Tanjung Benoa, ada objek wisata Pulau Penyu di sana yang cocok untuk menjadi tempat berlibur bersama si kecil.

Tempat ini sangat direkomendasikan, terutama bagi Anda yang memiliki anak di bawah 10 tahun. Anda dapat mengajak anak-anak berkeliling antai dengan aktivitas turtle island tour. Dari atas perahu, Anda juga bisa melihat langsung lautan beserta isinya, mulai dari terumbu karang hingga biota lainnya.

2. Waterboom Kuta Bali

Masih berkutat dengan air, kali ini ada wahana taman air Waterboom Kuta Bali yang bisa menjadi tempat Anda dan keluarga berkunjung. Tempat ini menjadi objek wisata favorit yang tak hanya asyik, tapi juga aman karena sudah berstandar internasional.

3. Bali Treetop Adventure Park Bedugul

Tempat Wisata Ramah Anak di Bali

Jika Anda ingin mengajak anak-anak bermain ke daerah pegunungan, tempat ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat. Objek wisata ini masih terletak di kawasan Kebun Raya Bali yang berdekatan dengan Pura Ulun Danu Beratan Bedugul.

Di area ini, anak-anak maupun orang tua bisa menikmati aktivitas liburan yang menyenangkan dengan adanya beragam wahana bertema adventure. Beberapa favorit di sana, seperti flying fox, melewati jaring laba-laba, hingga jembatan gantung.

4. Devdan Show

Anda suka pertunjukan? Barangkali Devdan Show bisa menjadi tempat wisata ramah anak di Bali yang jadi pilihan. Tempat ini akan memberikan pertunjungan yang mengajarkan pengetahuan serta memperkenalkan budaya Indonesia, baik itu Bali, Sumatra, Jawa, Borneo, hingga Papua.

5. Bali Safari and Marine Park

Ada sekitar 50 spesial binatang – termasuk hewan langka dan dilindungi – yang bisa Anda lihat bersama keluarga di sini. Tempat ini juga didesain dengan ambience atau ornamen khas Bali yang tetap menunjukkan nuansa lokal yang Bali banget.

6. Dreamland Waterpark Pecatu

Taman air lain yang bisajadi rekomendasi bermain anak-anak di Bali adalah New Kuta Green Park atau Dreamland Waterpark Pecatu. Memiliki fasilitas hiburan dengan beragam wahana air yang tentunya akan menyenangkan keluarga di sana, tempat ini bisa jadi pilihan wisata yang dekat dengan Kuta.

7. Circus Waterpark Kuta

Suka dengan air sekaligus ingin menyaksikan pertunjukan? Atau ingin wahana bermain yang lengkap di taman air? Circus Waterpark Kuta Bali menawarkan berbagai wahana, mulai dari spiral slide, wave slide, trampoline, speed slide, hingga lazy river.

8. Bali Bird Park

Tempat ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang suka dengan satwa unggas dan menyaksikannya secara langsung di ruang terbuka. Taman burung ini memiliki koleksi sekitar 1000 satwa unggal sari 250 spesies, termasuk burung cendrawasih, kaswari, pelican, merpati, bangau, kakak tua, hingga jalak bali.

9. Alas Kedaton

Masih berkaitan dengan satwa, Pura Alas Kedaton Tabanan Bali akan menawarkan sensasi pemandangan kera dalam jumlah banyak. Menariknya, Anda bisa memberi makan satwa itu secara langsung karena pengelola menyediakan beraneka pangan seperti pisang, kacang, maupun buah-buahan lainnya.

10. Upside Down World Bali

Objek wisata ini sangat cocok bagi Anda yang suka ketinggian karena akan menyajikan pemandangan dari atas yang sangat menawan. Anda akan mendapat sensasi seolah berjalan di atas plafon dan tampak seperti terbang.

11. Rumah Pohon Tulamben Karangasem

Satu lagi wisata ketinggian yang bisa jadi pilihan Anda saat berkunjung ke Bali, tepatnya di Karangasem. Menyajikan rumah pohon sebagai wahana, anak-anak akan dibawa belajar dan bermain di tempat yang nyaman dan sejuk. Semua bahan rumah terbuat dari bambu, termasuk jembatan dan beberapa ornamen lainnya.

12. Taman Nusa Gianyar Bali

Taman Nusa terletak di Gianyar, Bali, merupakan taman budaya yang khusus memperkenalkan budaya dari berbagai suku di Indonesia. Informasi yang ditampilkan akan tersaji secara atraktif dan interaktif sehingga pengunjung akan lebih mudah mengerti. Anak-anak Anda akan bisa melihat satu persatu budaya dari berbagai suku di Indonesia.

Penutup

Demikianlah berbagai pilihan tempat wisata ramah anak di Bali yang bisa Anda kunjungi. Siapkan segala kebutuhan sebelum menuju ke sana, terutama jika lokasi cukup jauh dari penginapan. Anda juga bisa menghubungi contact person dari masing-masing tempat wisata yang telah disediakan.

Post a Comment