10 Daftar Tempat Wisata di Bandung untuk Family Time - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

10 Daftar Tempat Wisata di Bandung untuk Family Time

Tempat wisata di Bandung

Bandung menjadi salah satu destinasi wisata untuk liburan bersama keluarga. Ada tempat wisata di Bandung yang instagramable, edukatif hingga yang memiliki pemandangan alam bisa jadi pilihan. Berikut info lengkapnya.  

10 List Tempat Wisata Keluarga di Bandung

Ada setidaknya 10 tempat wisata untuk keluarga di Bandung yang bisa jadi pilihan. Berikut, selengkapnya. 

1. Kampung Cai Ranca Upas

Tempat wisata di Bandung

Di kawasan Bandung Selatan, ada Kampung Cai Ranca Upas. Di sini, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alam, tapi juga berkemah dan berinteraksi langsung dengan rusa. 

Kawasan yang ada di ketinggian 1700 mdpl ini juga menawarkan permainan dan aktivitas outdoor yang menarik. Misalnya bermain perahu kayak. Jika Anda tertarik ke sini, Anda harus membayar biaya masuk sekitar Rp20.000 per orang. 

2. Lembang Park & Zoo

Tempat wisata di Bandung

Jika anak-anak Anda suka dengan binatang, ada Lembang Park & Zoo yang bisa jadi destinasi. Tempat wisata anak di Bandung ini memiliki tiket masuk Rp50.000 (weekday) dan Rp70.000 (weekend, hari besar, cuti bersama). 

Di tempat yang buka pukul 09.00--17.00 WIB ini merupakan gabungan kebun binatang dan taman. Bahkan, Anda bisa mengajak anak untuk menghabiskan waktu di kafe kucing. 

3. Dusun Bambu Lembang

Tempat wisata di Bandung

Jika Anda di sekitar Lembang, wisata ke Dusun Bambu bisa jadi alternatif wisata yang menarik. Tempat ini tidak hanya menawarkan tempat makan, tapi juga taman, vila, glamping, area foto yang instagramable dan area permainan. 

Anda bisa mengajak anak untuk naik perahu dan memutari danau atau menyewa sepeda/skuter untuk berkeliling Dusun Bambu. Jika Anda ke sini, Anda perlu membayar biaya sekitar Rp30.000 saat weekend atau hari besar. 

  1. Farm House Lembang

Tempat wisata di Bandung

Ada Farmhouse Lembang yang bisa jadi pilihan selanjutnya. Tempat ini menyajikan pemandangan alam dan taman yang indah serta bangunan khas Belanda yang unik.

Anda bisa berfoto dengan baju tradisional Belanda di spots yang instagramable. Agar liburan bersama anak lebih seru, Anda bisa mengajak anak untuk berinteraksi langsung dengan hewan di sini seperti kuda. 

Untuk tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu Rp30.000. 

5. Orchid Forest

Tempat wisata di Bandung

Agar anak bisa mengenal alam lebih dekat terutama bunga anggrek, Anda bisa berlibur ke Orchid Forest. Tempat wisata alam di Bandung ini memiliki koleksi anggrek lebih dari 157 jenis. 

Hanya dengan tiket masuk sekitar Rp40.000, Anda bisa menikmati keindahan anggrek, melakukan aktivitas outdoor seperti bermain di wooden bridge dan camping. Jadi, cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. 

6. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Tempat wisata di Bandung

Sesekali, Anda bisa mengajak keluarga Anda untuk liburan di tahura tepatnya di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. 

Di tempat yang hanya memiliki tiket masuk sekitar Rp17.000 untuk wisatawan domestik ini punya sekitar 2300 jenis tanaman. Tahura ini juga memiliki beberapa objek wisata seperti:

  • Gua Jepang

  • Curug Dago

  • Penangkaran Rusa

  • Museum Ir. H. Djuanda. 

  • Tebing Keraton

  1. Rumah Guguk

Tempat wisata di Bandung

Salah satu tempat wisata di Bandung yang lagi hits dan unik adalah Rumah Guguk. Awalnya, Rumah Guguk adalah pet shop. Kemudian, tempat ini berkembang yang memungkinkan pengunjung berinteraksi dengan hewan. Seperti, ular, kambing, kucing, anjing, ayam dan burung. 

Untuk tiket masuk sekitar Rp80.000. Tiket tersebut sudah termasuk tiket Rumah Guguk, Kebunku dan Secret Garden. 

  1. The Great Asia Africa

Tempat wisata di Bandung

Kawasan wisata The Great Asia Africa menyajikan kombinasi arsitektur dan budaya yang unik dalam 1 kawasan. Misalnya menikmati budaya dan keindahan bangunan khas Jepang dan Korea Selatan. Anda juga bisa mengajak anak untuk berinteraksi dengan hewan seperti kambing. 

Tempat yang instagramable ini memiliki tiket masuk sekitar Rp50.000 dan buka pukul 09.00-18.00 WIB (weekday) dan 08.00-18.00 (weekend). 

  1. Jendela Alam


Liburan edukasi bisa Anda lakukan di Jendela Alam. Di sini, Anda bisa mengajak anak untuk berkebun, menikmati alam hingga berinteraksi dengan hewan. Bahkan, Anda juga bisa ikut workshop menarik di sini. 

Untuk tiket masuknya, sekitar Rp20.000-Rp25.000. Cukup terjangkau, kan?

  1. Alun-Alun Bandung

Tempat wisata di Bandung

Jika Anda tidak punya uang lebih dan waktu yang banyak, Anda bisa liburan ke Alun-Alun Bandung. Tempat piknik di Bandung gratis ini punya pemandangan yang cukup menarik dan nyaman . Bahkan, Anda bisa bersantai, berfoto di spot yang instagramable dan anak-anak bisa bergerak dengan bebas. 

Jadi, dari 10 tempat wisata di Bandung yang ada di daftar, mana yang paling ingin Anda kunjungi? Tulis komentar Anda di kolom komentar ya!


Post a Comment