5 Rekomendasi Destinasi Wisata Labuan Bajo Terbaik - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Labuan Bajo Terbaik

Labuan Bajo

Di media sosial seperti Instagram dan TikTok, keindahan alam Labuan Bajo seolah tampak seperti surga dunia yang begitu mempesona. Hamparan lautan biru berpadu dengan langit seperti memanggil untuk didatangi. Apakah kenyataannya seindah itu?

Ternyata memang benar, lho. Tak mengherankan jika influencer, artis, hingga wisatawan lokal dan mancanegara suka berlibur di sini. Apalagi Labuan Bajo punya puluhan destinasi wisata alam yang indah.

Namun sayangnya, tak mungkin Anda bisa mengunjunginya satu per satu sekaligus ketika masa liburan tiba. Oleh sebab itu, ulasan rekomendasi wisata destinasi Labuan Bajo mungkin akan membantu Anda menentukan tujuan wisata yang recomended. 

Penasaran nama destinasi wisata Labuan Bajo apa saja? Check this out!

Rekomendasi Destinasi Wisata Labuan Bajo Lombok

Berikut ini rekomendasi destinasi wisata yang ada di Labuan Bajo. Mulai dari tempat yang cocok untuk snorkeling, tempat melihat ke eksotisan pemandangan, hingga mengunjungi tempat adat tradisional. Siap-siap pengin kesana ya!

1. Kanawa Island

Labuan Bajo


Memiliki air yang sangat jernih membuat Kanawa Island menjadi salah satu tempat terbaik untuk snorkeling. Wajib dijelajahi oleh para pecinta keindahan dunia bawah laut yang ingin mendapat pengalaman dan pemandangan tak terlupakan.

Wisata ini terletak di gugusan Kepulauan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Lokasinya kurang lebih 10 menit dari Bandara Internasional Pulau Komodo ke Labuan Bajo dan kurang dari 1 jam perjalanan menggunakan kapal.

Di sini, akomodasi sudah tersedia dengan lengkap. Anda bahkan bisa menyewa tenda camping termasuk peralatannya. Untuk tiket masuknya sendiri, akan terkena biaya Rp100.000 per kapal atau per rombongan.

2. Wae Rebo Village

Labuan Bajo

Waerebo sebenarnya merupakan sebuah desa adat terpencil dan misterius di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Terletak di ketinggian 1.200 meter, Wae Rebo Village menjadi salah satu destinasi wisata budaya yang recommended.

Desa tradisional wisata ini terletak di Satar Lenda, Kecamatan Satarmese Barat. Pengunjung dapat berwisata ke desa ini setiap hari mulai dari pukul 06:00 hingga 18.00, kecuali hari Sabtu.

Untuk mengunjungi desa ini, tak ada jalan yang layak. Ini membuat Anda harus menempuh berjalan kaki kurang lebih 3 jam dari Denge. Lokasinya yang terpencil juga membuat Anda harus merelakan sinyal ponsel. 

3. Pulau Padar

Labuan Bajo

Sebagai pulau terbesar ketiga di Taman Nasional Komodo, Pulau Padar ternyata tidak dihuni oleh komodo yang membuat pulau ini aman untuk Anda kunjungi. 

Menariknya lagi, setelah melalui 750 anak tangga untuk ke puncak bukit, Anda akan menyaksikan keindahan panorama gugusan pulau dan birunya air laut. Selain itu, Anda juga bisa melakukan sport diving, snorkeling, atau speedboat.

Nah, untuk menuju ke Pulau Padar, Anda perlu menempuh perjalanan dari kota Labuan Bajo kurang lebih 4 jam menggunakan kapal wisata. Anda bisa bebas berkunjung kapan pun. Namun, waktu terbaik untuk melakukan tracking adalah pagi hari antara pukul 07.00-09.00 WITA. 

4. Bukit Amelia Sea

Labuan Bajo

Bukit Amelia sea merupakan salah satu destinasi Labuan Bajo via darat yang terletak di Kecamatan komodo. Flores, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Tempat ini populer dengan pemandangan sunrise sekaligus sunset dari atas bukit. 

Dari pusat Labuan Bajo, Anda hanya perlu menempuh waktu 15 menit melalui perjalanan darat saja. Lokasi ini terbilang cukup dekat sehingga Anda tak perlu pusing soal akomodasi tempat tinggal sementara.

5. Pulau Rinca

Labuan Bajo

Ingin melihat komodo dari dekat? Pulau Rinca Labuan bajo Komodo jadi salah satu rekomendasi terbaik yang banyak didatangi wisatawan lokal maupun asing.

Anda bisa mengakses Pulau Rinca ini hanya dengan perahu kecil dari Labuan Bajo. Untuk harga tiket masuknya sendiri adalah Rp50.000. Namun, harga ini belum termasuk pemandu dan paket lainnya.

Dari kelima rekomendasi destinasi wisata di Labuan Bajo, Pulau Rinca dan Bukit Amelia Sea jadi rekomendasi terbaik. Selain karena menawarkan pemandangan yang indah, lokasi keduanya dengan Labuan Bajo terbilang cukup dekat  dan memiliki akses  yang lebih mudah.


Post a Comment