Notifikasi

Loading…

Kunjungi 7 Destinasi Wisata Populer di Bandung

Bandung punya banyak hal untuk dieksplor terutama buat Anda yang belum pernah menginjakkan kaki di Kota Kembang ini. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata bahari hingga wisata kuliner lengkap di Bandung

Tidak mengherankan jika banyak warga Jakarta lebih memilih Bandung untuk menghabiskan waktu saat liburan tiba. Belum lagi dukungan transportasi, penginapan, dan pusat perbelanjaan yang lengkap membuat wisatawan semakin nyaman selama di Bandung.

Anda yang penasaran dengan tujuan wisata apa saja yang ada di Bandung? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Kawah Putih Ciwidey

Wisata alam populer di Bandung ini menawarkan pesona magis nan indah yang terpancar dari dalam kawah. Warna air kawah yang terbentuk secara alami ini sangat cantik, perpaduan warna biru dan hijau yang seringkali berubah di waktu-waktu tertentu ini bakal menghipnotis para pengunjung yang datang.

Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen Anda saat berada di kawasan destinasi wisata Bandung Kawah Putih Ciwidey. 

2. Floating Market Lembang

Rasakan sensasi belanja jajanan dan makanan di atas air hanya di  objek wisata di Bandung Floating Market Lembang. Anda bisa menyewa perahu kecil yang siap mengantar Anda berkeliling dengan nyaman. Puas berkeliling, di lokasi yang sama Anda bisa mencoba berbagai kuliner yang dijajakan di pinggiran sungai.

Selain membayar tiket masuk, Anda perlu menukarkan uang tunai dengan kartu khusus yang bisa Anda pakai berbelanja di kawasan Floating Market.

3. Glamping Lakeside Rancabali

Pengin menghabiskan liburan dengan berkemah bersama keluarga? Glamping Lakeside Rancabali jawabannya! Anda tentunya tidak perlu repot membawa perlengkapan kemah dan peralatan masak. Penginapan layaknya perkemahan sudah tersedia, makanan dan minumannya pun tinggal dipesan dan akan diantar.

Karena lokasi tempat wisata keluarga di Bandung ini di pinggiran danau jadi pastinya pemandangan alamnya sangatlah indah. Ditambah hawa sejuk khas daerah pegunungan bakal membuat liburan semakin nyaman. 

4. Little Seoul Bandung

Tidak perlu jauh-jauh lagi ke Korea untuk merasakan sensasi liburan di negara yang melahirkan banyak bintang K-Pop itu. Anda cukup datang ke Bandung, tepatnya di Little Seoul Bandung atau biasa juga disebut Kampung Korea. Ada apa aja di sini?

Di Kampung Korea ini Anda bisa berkeliling dengan menggunakan kostum hanbok khas Korea, hunting foto keren di spot-spot foto instagramable, hingga mencicipi kuliner asal Korea.

5. Braga

Ingin mengeksplor kota Bandung dan lebih mengenal warga Kota Kembang? Anda bisa mampir di Braga yang menjadi salah satu pusat keramaian di Bandung. Di kawasan Braga banyak tempat nongkrong seperti cafe, bar, restoran hingga coffee shop. 

Jika Anda menyempatkan waktu untuk mampir kesini, Anda tidak perlu khawatir bakal tersesat karena penunjuk jalan ada dimana-mana. Masih di kawasan wisata Bandung yang sama, Anda bisa mengunjungi pasar Antik Cikapundung, membeli lukisan di pinggir jalan, hingga ke Braga City Walk.

6. Bukit Moko

Satu lagi tempat wisata alam di Bandung yang tidak boleh Anda lewatkan saat ke Bandung yaitu Bukit Moko. Dari sini Anda bisa menikmati pemandangan Kota Bandung dari atas bukit. Anda bisa menantikan momen sunset sore dan sunrise pagi, juga menikmati pemandangan kerlap-kerlip Bandung di malam harinya.

Anda bisa melepas penat di antara rindangnya pohon-pohon pinus. Anda bisa juga menginap dengan camping di kawasan Bukit Moko sambil mengabadikan momen berkesan dengan latar perbukitan yang indah.

7. Upside Down World

Pengin berwisata ke tempat yang unik dan tidak biasa? Upside Down World siap mewujudkan keinginan Anda. Sesuai namanya, di sini semua hal yang Anda lihat sehari-hari menjadi terbalik. Rumah dengan segala ruangan dan isinya semuanya serba terbalik.

Tentunya ini jadi latar fotografi yang unik. Anda bisa berkreasi dengan bergaya seolah Anda juga berdiri dengan posisi terbalik. Unik banget, bukan? 

Sebenarnya masih ada banyak destinasi wisata yang ada di Kota Bandung. Anda bisa mengunjungi satu per satu dan menikmati momen liburan terbaik di banyak tempat wisata. So, mulai dari sekarang Anda bisa membuat daftar kunjungan saat ke Bandung dan jangan lupa untuk menyiapkan budget-nya juga, yah!


Post a Comment