Notifikasi

Loading…

Font HP, 7 Aplikasi Ubah Font HP

 Apakah Anda pemilik smartphone dengan OS Android? Anda layak merasa beruntung! Karena Anda dapat menyesuaikan gadget sesuka Anda. Salah satu perubahan yang bisa Anda lakukan adalah mengubah bentuk font. Melakukan hal ini akan membantu Anda menghindari kebosanan dan membuat gadget Anda terlihat lebih segar.


Saya ingin mengubah font, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Coba gunakan peluncur atau aplikasi di bawah ini! Ya, dengarkan dan praktikkan!

1. Apex Launcher

Apex Launcher tersedia di Google Playstore. Aplikasi ini adalah peluncur yang sangat terkenal dan telah mencapai lebih dari 10 juta unduhan. Harap dicatat bahwa Apex Launcher memiliki fitur terkunci yang hanya dapat dibuka jika Anda melakukan pembayaran.


Mengubah font di Apex Launcher sangat mudah. Pertama, pilih menu Pengaturan di aplikasi. Kemudian pilih Home Screen > Layout & Style > Label Fonts. Selanjutnya, pilih font yang akan ditampilkan di layar beranda. Otoritas Android menyarankan.


2.GO Launcher EX

Apex Launcher bukan satu-satunya aplikasi untuk dicoba. Anda juga dapat mencoba GO Launcher EX, yang dapat Anda unduh dari Google Playstore. Dipercaya, GO Launcher EX telah mencapai lebih dari 100 juta unduhan. Tidak hanya mengubah tema dan wallpaper, tetapi juga mengubah font!


Halaman Otoritas Android menyediakan instruksi untuk mengubah font Android. Pertama, salin file font TTF atau OTF ke ponsel cerdas Anda. Kemudian tekan dan tahan layar beranda dan pilih GO Settings > Fonts. Kemudian pilih font yang Anda inginkan. Opsi ini tidak mengubah seluruh font, tetapi mengubah sebagian besar menu.


3. Action Launcher : Pixel Edition

Atau, Anda dapat mencoba Action Launcher: Pixel Edition. Aplikasi launcher ini sangat populer dan telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Playstore. Peluncur aksi memungkinkan Anda untuk mengubah tema, wallpaper, layar beranda, serta font yang digunakan.


Cara ini terbilang cukup sederhana dan mudah untuk dipraktikkan. Pertama, buka pengaturan peluncur tindakan. Kemudian pilih Appearance > Fonts. Pilih font yang ingin Anda gunakan dan selesai! Sangat mudah bukan? Font default gadget akan berubah.

4. Smart Launcher 5

Masih banyak aplikasi yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah SmartLauncher5 yang bisa Anda unduh dari Google Playstore. Aplikasi ini dirilis pada 11 Juli 2012 dan telah mencapai lebih dari 10 juta unduhan. Dengan Smart Launcher 5, tema, layar kunci, dan layar beranda akan lebih segar. Anda juga dapat mengubah font.


Mengubah font di SmartLauncher 5 sama mudahnya

sudah. Pertama, masuk ke pengaturan SmartLauncher 5. Kemudian pilih Tampilan Global > Font. Pilih font yang ingin Anda gunakan. Font standar yang digunakan berubah seketika!


5. iFont

Berbeda dengan empat aplikasi sebelumnya, iFont bukanlah launcher. iFont adalah aplikasi khusus yang dapat Anda gunakan untuk mengubah font di Android. Beberapa merek ponsel cerdas membutuhkan rute, tetapi beberapa tidak. Untuk perangkat yang tidak memiliki hak akses root, pilih tab iFont Online untuk menelusuri font yang tersedia.


Prosedurnya adalah mengaktifkan terlebih dahulu penginstalan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Opsi ini biasanya terletak di Pengaturan> Keamanan. Kemudian luncurkan iFont dan pilih Recom / Temukan untuk mencari font. Ketuk nama font yang ingin Anda unduh. Kemudian ketuk Pengaturan untuk menginstal font. Jangan lupa tap Settings > Appearance > Font Sizes and Styles > New Fonts. Selesai! Font akan segera diterapkan.


6. FontFix

Apakah Anda merasa bingung dengan banyaknya pilihan? Anda dapat mencoba aplikasi FontFix. Aplikasi ini tersedia di Google Playstore dan telah diunduh lebih dari 50.000 kali. FontFix menyediakan sekitar 4300 font berbeda untuk perangkat Android. Juga, Anda tidak perlu me-root Android.


Cukup pilih font yang Anda butuhkan dan klik tombol install. Anda dapat mempratinjaunya terlebih dahulu sebelum menerapkan font. Mudah dan ukurannya yang kecil merupakan keuntungan. Ingin mencoba?

7. HiFont

Terakhir, Anda dapat mencoba aplikasi bernama HiFont. Aplikasi ini dirilis pada 20 Maret 2012 dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Playstore. Ratusan font tersedia dan Anda dapat memilih sesuai dengan selera Anda. HiFont mendukung smartphone Samsung dan tidak perlu di-root.


Selain itu, aplikasi ini juga mendukung HTC, Motorola, Lenovo, Huawei, Nokia dan smartphone lainnya, tetapi ada beberapa gadget yang memerlukan root terlebih dahulu. Keuntungan lainnya adalah HiFont mendukung penggunaan font khusus, menyediakan font yang lebih besar untuk pengguna yang lebih tua.


Nah, itulah 7 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengubah font di Android. Aplikasi mana yang paling Anda sukai untuk diri Anda sendiri?

Post a Comment