Notifikasi

Loading…

7 Kegiatan Terbaik di Yogyakarta dan Perhitungan Budget

Banyak kegiatan terbaik di Yogyakarta yang bisa Anda lakukan selama berada di sana. Bahkan lebih seru lagi, kegiatan ini bukan hanya hiburan saja, melainkan juga ada edukasinya. Tetapi soal budget Anda tidak perlu terlalu dipikirkan, jauh lebih terjangkau dari provinsi lain!

Yogyakarta adalah kota yang sangat spesial, pantas untuk dikatakan sebagai salah satu kota yang paling difavoritkan di Indonesia. Terlebih jika kita melihat kultur dan budaya, disini Anda akan merasa sangat tersambut dengan sempurna, baik oleh tempat wisata maupun SDM.

Bagi yang ingin datang kesini juga tidak perlu waktu yang lama untuk bisa menikmati liburan. Cukup buat jadwal perjalanan yang tepat, nantinya Anda akan merasakan sendiri apa saja kegiatan yang dapat dilakukan. Ada banyak tempat dan sebisa mungkin kunjungi semua.

Bagi Anda yang hanya mengenal jalan Malioboro, berarti tidak cukup banyak informasi hasil riset yang didapatkan. Kami akan lebih memilih melakukan riset dengan lengkap dulu hingga nantinya pengalaman selama di Yogyakarta ini tidak dilupakan. Anda mau kemana saja?



7 Kegiatan Terbaik di Yogyakarta yang Wajib Dilakukan

Dari banyak kegiatan yang dapat dilakukan itu, kami menyimpan 7 yang terbaik dan sifatnya lebih bervariasi. Sehingga nantinya Anda tidak hanya mengunjungi tempat yang mirip. Jogja lengkap juga soal hal pertokoan, restoran, moda transportasi, hingga tempat hiburan.

Dengan aksesibilitas yang mudah itu, Anda dapat melakukan semua kegiatan yang kami akan rekomendasikan tersebut tanpa harus memakan waktu yang lama. Tergantung dengan yang Anda prioritaskan, susun jadwal lebih dulu dari kegiatan terbaik di Yogyakarta seperti ini:

  1. Lava Tour Merapi

Kegiatan offroad di kaki gunung Merapi, apa pendapat Anda mengenai ini? Kini Anda akan ditawari paket wisata dengan mengendarai Jeep 4x4 menyusuri desa yang telah ditinggalkan karena erupsi Merapi. Pengalaman ini tidak akan bisa Anda lupakan!

 

  1. Mengunjungi Kraton Jogja

Kraton Kasultanan Ngayogyakarta, atau yang dikenal juga dengan Kraton Jogja juga bisa Anda masukkan ke dalam list kegiatan terbaik di Yogyakarta yang bisa dilakukan! Disini, Anda menikmati peninggalan masa kerajaan yang tidak ada di tempat lain.

 

  1. Sempatkan Waktu ke Jalan Malioboro

Jangan lupa juga untuk sempatkan waktu untuk berkunjung dan berkeliling di Jalan Malioboro. Semua pasti sudah tahu dengan jalan yang dikenal akan jualannya ini. Anda bisa juga kumpulkan souvenir dan oleh-oleh sebelum kembali ke kota asal.

 

  1. Goa Jomblang

Kegiatan terbaik di Yogyakarta yang satu ini mungkin akan membutuhkan waktu perjalanan yang cukup lama. Sekitar 1,5 jam untuk sampai di Goa Lembang dan semua pesona yang ada akan membuat Anda tidak menyesal. Goa ini sungguh indah!

 

  1. Berjalan dengan Penutup Mata diantara Pohon Beringin Kembar

Ada juga cerita mengenai dua pohin beringin yang ada di Jogja. Dipercaya kalau siapa saja yang bisa berjalan dengan mata tertutup melewati antara dua pohon beringin, akan dijauhkan dari segala hal buruk yang akan menimpa. Cocok untuk dicoba!

 

  1. Ikuti Workshop Batik

Jangan lupakan paket wisata dengan kegiatan terbaik di Yogyakarta dengan ikuti workshop pembuatan batik khas Jogja. Disana nanti, Anda dan wisatawan lain akan diberikan alat melukis batis dan hasil karya tersebut bisa dijadikan buah tangan.

 

  1. Menikmati Sunrise dari Barede Hill

Barede Hill, sebuah tempat yang tidak akan ada yang bisa lupakan jika sudah sampai di bukit indah tersebut. Kunjungi tempat ini sebelum matahari terbit, dan kami jamin kalau Anda akan mendapatkan pemandangan sunrise terindah seumur hidup.

Kegiatan Terbaik di Yogyakarta dengan Menikmati Kulinernya

Di segi kuliner juga tidak ada yang salah dengan makanan Jogja. Malah kami cukup yakin kalau ini adalah yang disukai banyak orang, sangat khas sekaligus tetap merepresentasi makanan khas Indonesia. Gudeg mungkin adalah yang paling umum Anda dengar selama ini.

Gudeg adalah belimbing yang telah dipanaskan selama beberapa ham dan kemudian ditaburi dengan gula kelapa dan santan. Setelah itu akan dihidangkan dengan nasi kukus beserta menu lainnya. Ada berbagai gudeg sehingga bisa jadi kegiatan terbaik di Yogyakarta juga.

Selain gudeg, Anda juga wajib mencoba Nasi Brongkos Koyor juga yang dikenal sebagai salah satu makanan wajib bagi para pengunjung Yogyakarta. Bagi yang ingin yang segar-segar, bisa coba mencari Rujak Es Krim, perpaduan dari rujak yang segar dengan eskrim yang dingin.

Banyak juga oleh-oleh yang bisa menjadi bagian dalam kuliner khas Jogja. Bagi Anda yang suka dengan rasa coklat, mungkin bisa coba membeli Coklat Manga yang sudah terkenal di tempat wisata Jogja lainnya. Sekali melihat oleh-oleh ini, orang akan tahu Anda baru dari Jogja.

Bagaimana dengan Kegiatan Terbaik di Yogyakarta dan Candinya?

Dan selain pada sektor makanan dan kegiatan yang cenderung untuk hiburan, maka paket wisata sejarah juga tidak bisa lepas dari Yogyakarta. Apalagi Jogja dikenal sebagai tempat candi-candi tersebar, termasuk 3 candi yang paling terkenal untuk saat ini.

Ada Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Candi Ratu Boko. Memang dalam hal regional, Candi Borobudur tidak termasuk dalam daerah Jogja, tetapi hanya butuh waktu yang tidak lama untuk bisa tiba dan nikmati kegiatan terbaik di Yogyakarta dan Candi terbesar itu.

Jangan lupa juga dengan kehadiran Candi Prambanan dan juga Candi Ratu Boko. Kedua candi ini hanya terpisah sekitar 3 km dan keduanya merupakan kompleks candi dan istana megah yang penuh akan nilai sejarahnya. Anda bisa datang kunjungi dan belajar banyak dari sini.

Perhitungan Budget Selama Melakukan Kegiatan Terbaik di Yogyakarta

Dalam masalah budget bukan sebuah masalah sebenarnya. Anda bisa menikmati seluruh hal yang sudah disediakan di Jogja dengan biaya yang cukup terjangkau. Untuk menghitung data budget yang dikeluarkan, kami klasifikasikan menjadi beberapa bagian pentingnya:

  1. Akomodasi

Soal akomodosi yang menyangkut tentang tempat menginal dan moda transportasi. Untuk penginapan, Anda bisa memilih berbagai jenis tempat, ada yang mulai dari 250 ribu hingga yang lebih mahal. Soal transportasi juga per hariannya bisa 100 ribu.

 

  1. Makanan

Makanan bisa dikatakan kalau ini adalah tempat yang pas untuk menikmati kegiatan terbaik di Yogyakarta tanpa harus merasa kehabisan uang. Kebanyakan lebih murah dari tempat lain dan hanya butuh sekitar 60 ribu untuk satu harian wisata kuliner.

 

  1. Tiket ke Tempat Wisata

Anda juga perlu menghabiskan beberapa uang untuk tiket saat masuk ke tempat wisata. Tetapi lagi-lagi, harganya lebih terjangkau dari yang lain, terkecuali candi yang kami sebutkan sebelumnya. Tetapi secara umum, tidak banyak pengeluaran.

 

  1. Kuota Internet Untuk Turis Mancanegara

Bagi para wisatawan asing yang akan mengunjungi Yogyakarta, harus pastikan dulu kalau sudah memiliki kuota internet agar lebih mudah dalam hal mencari tempat wisata, menggunakan moda transportasi, dan lainnya. 50 ribu sudah cukup!

Dengan apa yang sudah kami sebutkan di atas, apakah Anda semakin mantap untuk segera mengunjungi Jogja? Tidak akan puas kalau tidak mengunjungi semua tempat wisata yang ada. Tetapi seluruh kegiatan terbaik di Yogyakarta tidak mengharuskan pengeluaran besar.

 

Post a Comment