Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Liburan ke Jepang dengan Biaya Murah Terbaru

 

Cara Menghemat Biaya Liburan Ke Jepang
Jepang, selalu jadi primadona tujuan wisata tak peduli berapa biaya yang dibutuhkan.

  Tak diragukan jika biaya liburan ke Jepang sangat besar dan di sana identik sebagai tempat wisata bagi kalangan berduit. Meski begitu, kamu bisa berkunjung ke sana dengan menekan budget. Jadi biaya yang dikeluarkan tidak menguras tabunganmu.

Sebetulnya, mahal tidaknya budget liburan tergantung dengan kebutuhan dari masing-masing orang. Semakin banyak kebutuhanmu maka akan semakin tinggi pula biaya yang harus dikeluarkan. Karena itu, untuk menghemat anggaran liburan, kamu perlu menggunakan taktik.

Cara Menghemat Biaya Liburan Ke Jepang

Liburan ke Jepang memang sudah sangat terkenal dengan biaya yang tidak murah. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk bisa menekan pengeluaran yang ada. Bagaimana caranya? Simak cara menghemat budget liburan ke Jepang berikut ini:

1. Buat e-paspor

Kenapa harus membuat e-paspor ya? Sebab dengan memiliki e-paspor kamu bisa memperoleh visa waiver Jepang. Lebih dikenal dengan istilah bebas visa Jepang. Selain itu, kamu bisa bebas mengunjungi negara Sakura ini tanpa harus mengajukan aplikasi untuk visa lagi.

2. Pilihlah waktu yang tepat

Hindari berkunjung ketika di musim semi, kenapa? Soalnya banyak wisatawan yang berkunjung dan identik dengan biaya lain-lain jadi mahal. Kamu bisa datang di musim dingin yang biasanya sedikit pengunjung.

3. Buang jauh-jauh obsesi untuk makan di tempat mahal

 Ada banyak food street di sana yang menyajikan makanan berat sampai camilan dan aneka minuman dengan rasa enak, tapi lebih terjangkau harganya. Dengan begitu, lumayan kan pengeluaran bisa direm.

4. Maksimalkan waktu liburan sebaik mungkin

Aturlah waktumu seefisien mungkin selama di sana. Kunjungi destinasi yang betul-betul penting. Semakin lama di sana, maka semakin banyak pula biaya yang harus kamu keluarkan, bukan? Jadi maksimalkan sebaik mungkin ya!

5. Manfaatkan tempat wisata gratis

Di negara ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk didatangi. Tidak semuanya harus bayar tiket mahal, ada tempat-tempat bagus yang bisa dikunjungi secara gratis. Misalnya saja Shibuya Cross, Asakusa, Kuil Meiji, Himawari no Sato taman bunga matahari terbesar di Jepang dan masih banyak lagi lainnya. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan dana yang ada untuk mengunjungi destinasi lain yang berbayar.

6. Beli Japan Rail Pass

Seperti yang kita tahu kalau transportasi di Jepang sangat mahal. Sekali jalan saja bisa memakan biaya hingga jutaan rupiah, misalkan saja naik kereta Shinkansen dimana salah satu rutenya mengharuskan pengguna kereta bayar mahal. Sementara dengan memiliki “Japan Rail Pass”, kamu bisa berkeliling ke Jepang dengan biaya lebih murah. Nantinya selama kamu punya kartu sakti tersebut, kau bisa naik kereta dari Japan Railways secara gratis. Tanpa batas dan berlaku selama kartu tersebut aktif. Untuk saat ini harga JR Pass atau Japan Rail Pass adalah 4 juta rupiah untuk orang dewasa dan 2 juta rupiah untuk anak-anak. Berlaku selama 7 hari ya.

7. Cari tempat penginapan yang terjangkau

Ada berbagai jenis tempat menginap dan tentunya masing-masing harganya beda. Kamu bisa memilih yang paling terjangkau dan tentunya sesuaikan dengan kebutuhan ya! Selain itu, pilih lokasi yang mudah dijangkau.

8. Menginap di warnet

Betul sekali, di Jepang ada cafe internet atau warnet yang difasilitasi dengan kamar mandi dan juga tempat tidur. Tentunya ini cocok untuk menginap sebentar atau semalam. Biasanya tersedia waktu menginap 12 jam atau 24 jam.

9. Beli tiket pesawat yang terjangkau

Sekarang beli tiket pesawat tidak harus sewaktu di Bandara langsung. Kamu bisa beli lewat aplikasi di sana kamu bisa survei sekaligus cari-cari harga bagus.

10. Susun jadwal selama liburan

Akan lebih efektif jika liburanmu punya jadwal jadi tidak bingung harus pergi ke mana dulu. Kamu bisa menyusun jadwal sejak hari pertama sampai selesai. Untuk mempermudah mengatur aktivitas, kamu bisa gunakan internet. Kamu bisa mencari informasi tempat wisata, tempat menginap, transportasi dan lainnya. Kemudian simpan di catatan sebagai jadwal liburan di sana. Jangan sampai waktu liburan habis buat hal yang tidak penting ya.

Itulah beberapa cara untuk menghemat biaya liburan ke negara Jepang. Dengan berhemat artinya akan ada budget yang bisa kamu kurangi ataupun dimanfaatkan untuk lainnya. Kalau bisa lebih hemat, kenapa tidak?

Berapa Kisaran Budget Liburan Ke Jepang?

Jika dihitung dengan nominal angka, berikut adalah kisaran budget ke Jepang yang setidaknya bisa dipersiapkan lebih awal, seperti:

  • Tiket pesawat Jakarta Jepang via ekonomi sekitar 7-8 juta. Jika diambil angka 8juta maka pulang pergi sedia 16 juta rupiah.
  • Biaya penginapan sehari ada yang 300ribu sampai lebih. Kita pilih harga 300 ribu yang paling murah. Maka tinggal dikalikan dengan berapa hari. Kalau 7 hari maka diperlukan biaya 2,1 juta rupiah.
  • Biaya makan dan tentunya di tempat yang murah katakannya sekali makan 100 ribu. Sehari tiga kali maka 300 ribu. Di kalikan seminggu maka butuh biaya 2,1 juta rupiah untuk konsumsi.
  • Biaya transportasi menggunakan JR pass sekitar 4 juta rupiah.
  • Biaya tiket masuk ke tempat wisata, bisa disesuaikan dengan destinasi mana saja yang akan dituju. Misal dihitung 5 juta rupiah saja.
  • Biaya buat beli oleh-oleh jika diperlukan ambil saja 1 juta rupiah.

Kalau ditotal dari daftar pengeluaran di atas biaya wisata ke Jepang selama 7 hari hampir 30 juta rupiah. Itu untuk satu orang kalau lebih tinggal dikalikan saja. Biaya tersebut hanya perkiraan saja, jadi bisa lebih bisa kurang. Kesimpulannya untuk liburan seminggu di sana butuh budget sekitar tiga puluh juta rupiah.

Jadi mau berkunjung ke Jepang kapan? Siapkan budget yang memadai agar tidak terganggu sewaktu di sana ya! Sembari menunggu tabungan penuh, kamu bisa belajar bahasa Jepang. Sebab itu akan sangat bermanfaat sewaktu di sana. Siapkan juga kamera terbaikmu untuk mengabadikan setiap moment.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jepang

Buat kamu yang kamu yang ingin mencari rekomendasi tempat wisata gratis di Jepang, berikut daftarnya:

  1. Shibuya Cross yang merupakan distrik tersibuk di Jepang. Tempat ini sangat populer dan selalu ramai.
  2. Odaiba, yakni sebuah pulau buatan di Tokyo Bay. Uniknya tempat ini dibangun dari gundukan sampah dan tanah.
  3. Harajuku Jepang, sebuah tempat yang menjual aneka aksesoris cantik dan pakaian Jepang.
  4. Edogawa Natural Zoo, salah satu kebun binatang terbaik di Jepang yang wajib kamu kunjungi.
  5. Ginza six, merupakan sebuah mall mewah yang memiliki display seni yang keren.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di Jepang yang mungkin bisa kamu kunjungi sewaktu liburan ke sana tanpa bayar alias gratis. Selain itu masih banyak lagi destinasi menarik lainnya yang bisa kamu datangi. Kamu bisa rencanakan juga dari awal, sebab selain persiapan biaya liburan ke Jepang kamu juga harus mengetahui destinasi yang akan dituju, bukan? Sehingga waktu berlibur lebih maksimal.

Post a Comment for "Cara Liburan ke Jepang dengan Biaya Murah Terbaru"