CARA SUKSES JUAL BELI BITCOIN DI INDODAX: CEPAT DAN GAK PAKE RIBET! - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

CARA SUKSES JUAL BELI BITCOIN DI INDODAX: CEPAT DAN GAK PAKE RIBET!

 

CARA SUKSES JUAL BELI BITCOIN DI INDODAX: CEPAT DAN GAK PAKE RIBET!

Cara sukses jual beli bitcoin di Indodax -  Indodax adalah salah satu platform atau perusahaan yang menyediakan jasa jual-beli aset kripto pertama di Indonesia. Indodax juga merupakan salah satu perusahaan aset kripto yang sudah mendapatkan izin usaha di Indonesia sehingga kamu tidak perlu khawatir uangmu akan lenyap dibawa lari oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Kegiatan jual beli bitcoin di Indodax terbilang mudah dan bisa langsung dilakukan meski oleh seorang pemula sekalipun. Berikut ini adalah tutorial atau cara melakukan kegiatan jual-beli Bitcoin di Indodax yang bisa kamu ikuti.

Bagaimana Cara Sukses Jual Beli Bitcoin di Indodax?

Sebelum melakukan jual atau beli di Indodax, pastikan kamu sudah memiliki akun trading ya. Selain memiliki akun trading, pastikan kamu sudah mengisi dompet Indodax-mu dengan sejumlah rupiah agar bisa mulai membeli bitcoin.

Cara Beli Bitcoin di Indodax

  1. Pastikan akun trading-mu sudah aktif dan dompet Indodax-mu sudah terisi (tutorial cara membuat akun Indodax dan mengisi dompet dibahas dalam artikel terpisah)

  2. Jika semuanya sudah siap, masuk ke menu Marketplace dan kamu akan disuguhi oleh serangkaian aset kripto yang diperjualbelikan di Indodax

  3. Pilih aset Bitcoin (BTC/IDR)

  4. Pilih Order Type yang kamu inginkan (Limit atau Market/Instant)

  5. Masukkan jumlah uang yang ingin kamu gunakan untuk membeli bitcoin di kolom Total Rupiah

  6. Masukkan batas harga yang kamu inginkan di kolom Limit Price

  7. Klik tombol Beli Bitcoin dan transaksimu selesai dibuat

Setelah permintaan pembelian selesai dibuat, kamu hanya tinggal menunggu sistem jaringan blockchain untuk mengonfirmasi transaksimu. Proses ini biasanya terjadi dalam waktu 10-20 menit (dalam kondisi tertentu bisa lebih lama).

Cara Jual Bitcoin di Indodax

  1. Pastikan kamu memiliki saldo bitcoin sebelum melakukan permintaan penjualan

  2. Klik menu Marketplace kemudian pilih BTC/IDR untuk bitcoin

  3. Pilih Order Type seperti saat kamu melakukan pembelian (Limit atau Market/Instant)

  4. Masukkan jumlah bitcoin yang ingin kamu jual di kolom Total Bitcoin 

  5. Atur harga yang kamu inginkan di kolom Limit Price

  6. Jika semua sudah di-set, klik tombol Jual Bitcoin

Proses penjualan bitcoin terjadi dalam beberapa menit. Jika penjualan berhasil, maka saldo rupiah di dompet Indodax kamu akan langsung bertambah.

Perbedaan Order Type Limit dan Instant

Jika kamu perhatikan, saat ingin membeli maupun menjual bitcoin, terlebih dahulu kamu harus menentukan order type apa yang ingin kamu lakukan. 

Di Indodax, terdapat dua jenis order type yang perlu kamu pilih yaitu Limit dan Instant. Memang apa beda keduanya?

Jika kamu memilih order type Limit, berarti kamu bisa menentukan batas harga sesuai dengan keinginanmu sendiri. Ingatkan, tadi kamu bisa memasukkan limit price? Selain bisa menentukan limit price, transaksi dengan jenis ini tidak dikenakan biaya tambahan lain alias gratis.

Berbeda dengan order Instant. Jika kamu memilih tipe ini, transaksimu akan terproses secara langsung/instan (seperti namanya) dan bitcoin akan dijual atau dibeli mengikuti harga terbaik dari Order Book.

Perlu dicatat, jika kamu membeli atau menjual dengan order instan kamu tidak perlu mengatur price limit.

Karena menawarkan kelebihan ini, Indodax akan menarik sejumlah fee yaitu sebesar 0,3% dari total transaksi yang kamu lakukan.

Nah, itu dia cara sukses jual beli bitcoin di Indodax. Mudah bukan? 

Post a Comment