Jangan Hanya di Hari Ibu, Sayangilah Ibumu Selagi Ada

Jangan Hanya di Hari Ibu, Sayangilah Ibumu Selagi Ada

Halo sahabatku! Saya berharap Kamu selalu menyayangi ibumu, bukan hanya di hari Ibu saja, tetapi setiap hari! Memang Ibu adalah sosok yang tak henti-hentinya menyayangi anaknya, seharusnya seorang anak harus lebih dari itu. Bukan? Kamu sebagai seorang anak harus bisa menyayangi ibumu lebih dari ibumu menyayangi kamu. Kebayang nggak, ibumu mengandung kamu selama sembilan bulan di rahimnya, belum juga membesarkan kamu? Memang sangat benar kata pepatah ini “Kasih sayang ibu itu sepanjang masa.”

Seharusnya, sebagai seorang anak, kamu setidaknya bisa membahagiakan hati ibumu dan membuat ibu kamu bangga. Ibu merupakan orang nomor satu di dunia yang tidak boleh kamu kecewain hatinya. Nah, maka dari itu. Mulai hari ini berusaha untuk selalu membahagiakan hati ibumu, ya!.

Berbagai Kata-kata Untuk Ibu

  • Pernah nggak sih, kamu bilang “aku sayang sama ibu”? Tiba-tiba aja gitu. Pasti ibumu bingung deh kalau bilang kata-kata itu, tapi dalam hatinya ibu pasti senang kamu bilang kata-kata itu. Jika kamu tidak bisa menyampaikan kata-kata seperti itu ke ibumu. Doa, Kamu langsung aja bilang ke penciptanya, “Tuhan, aku sayang ibuku. Tolong jaga Ibuku.” Iya, seperti itu. Teruslah berdoa untuk ibumu, jangan pernah sampai tidak mendoakan ibumu. Ibumu saja selalu menyebut namamu disetiap doanya, itu pasti.


Berceritalah Kepada Ibu

Selepas dari pulang sekolah, pasti ibumu sering bertanya “Gimana sekolahnya, nak?” Saat ibumu tanya seperti itu, kamu jangan sampai menjawab dengan kata-kata singkat. Maka dari itu, berceritalah pada ibumu, apa aja yang kamu kerjakan di sekolah. Bagaimana hari-harimu dengan teman-temanmu, bagaimana pelajaranmu, ceritain aja semua. Ibumu pasti suka mendengar ceritanya.

Jangan Sampai Mengeluh Pada Ibu


Nah, untuk ini. Buat kamu pasti susah nih kalau diminta tolong oleh ibu. Kamu pasti pernahkan dimintai tolong oleh ibu beli sesuatu ke warung dan kamu mengeluarkan kata-kata “Ah!” Dan jangan sampai kamu bilang itu. Sedangkan, Ibu kamu saja tidak pernah bilang “Ah!” disaat merawat dan membesarkanmu. Sedangkan kamu diminta tolong gitu aja bilang “Ah! Dan bilang aku capek.” Untuk itu, jangan ya sampai bilang seperti itu, bilang aja “Siap, Bu! Laksanakan.”

Ingat ya, surga ada di telapak kaki ibu. Dan kamu harus berbakti pada ibumu dan tidak boleh mengecewakan ibumu itu. Sadar dan mulailah dengan langkah-langkah kecil ini untuk membahagiakan ibumu. Saya harap, jangan sampai kita menjadi seorang anak seperti kata pepatah “Kasih sayang ibu sepanjang masa, kasih sayang anak sepanjang galah.” nah kan, kasihan ibu.


Sahabat payanadewa.com, tau tidak? Ada Channel Youtune yang berjudul Belajar Membuat Banten Upakara Bali, itu biss dilihat di Youtube. Sebagai seorang anak Hindu kamu wajib belajar Bebantenan dan membantu Ibumu, cewek maupun cowok, sangai ibumu semasih ada.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jangan Hanya di Hari Ibu, Sayangilah Ibumu Selagi Ada"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel