Masakan Korea yang Cocok Untuk Lidah Lokal

Demam Korea memang menjadi tren dalam beberapa waktu belakangan ini. Pada akhirnya banyak budaya tentang Korea yang masuk ke Indonesia. Tidak hanya soal cara berpakaian saja, bahkan masakan Korea yang banyak ditampilkan di drama Korea juga masuk ke Indonesia.

Ada banyak masakan Korea yang super lezat dan bisa dicoba. Akan tetapi tidak semuanya tentu cocok dengan lidah lokal Indonesia yang kebanyakan selalu makan masakan dengan aneka rempah. Lantas apa saja masakan Korea yang cocok untuk lidah lokal? Anda bisa cek informasinya di bawah ini!

Masakan Korea yang Cocok Untuk Lidah Lokal


Dakkochi, sate ala Korea
Dakkochi, sate ala Korea

Dakkochi merupakan kuliner sate ala Korea. Dakkochi terbuat dari ayam yang kemudian dipotong dadu dan diselang – seling dengan sayuran ketika ditusuk. Biasanya Dakkochi disajikan dengan tambahan taburan wijen diatasnya.
Bagian dada ayam biasa digunakan untuk membuat Dakkochi karena tekstur yang padat sehingga tidak akan mudah hancur ketika Anda bakar. Cita rasa Dakkochi adalah pedas manis yang menjadikan sate ini cocok di lidah orang Indonesia.
Bulgogi, semur dagingnya Korea
Bulgogi, semur dagingnya Korea

Bulgogi merupakan masakan Korea yang cocok untuk lidah orang Lokal. Bulgogi bisa dibilang semurnya orang Korea. Bulgogi merupakan masakan daging yang disemur. Biasanya daging sirloin dengan tekstur kenyal dan bagus atau bagian daging sapi dada akan digunakan.
Untuk membuat bulgogi sendiri sangat mudah. Bahan dasar dalam membuat bulgogi adalah kecap asin dan juga gula. Jadi cita rasa yang familiar dengan masakan Indonesia akan Anda dapatkan. Karena itu banyak orang Indonesia yang merasa tidak asing dengan bulgogi.

Tteokbokki, oseng ala Korea
Tteokbokki, oseng ala Korea

Suka masakan yang ditumis? Ternyata orang Korea juga suka masakan yang ditumis. Salah satu masakan orang Korea yang hadir dengan ciri khas mirip tumisan adalah Tteokbokki. Tteokbokki berbentuk batang yang terbuat dari tepung beras dimasak dengan bumbu gochujang.
Bumbu gochujang ini merupakan bumbu khas Korea dengan rasa pedas manis yang seringkali dimasukkan ke dalam berbagai bentuk hidangan khas Korea. Untuk masalah pedas manis sendiri, tentu saja orang Indonesia sangat mengenalinya.
Hal tersebut karena terdapat berbagai macam hidangan Indonesia seperti halnya orek tempe, ayam pedas manis dan yang lainnya. Tteokbokki juga dikenal sebagai masakan semurnya Korea.

Bibimbap, nasi campurnya orang Korea
Bibimbap, nasi campurnya orang Korea

Korea memang sangat terkenal dengan olahan makanan yang kaya akan vitamin dan juga nutrisi. Hal ini disebabkan oleh kebiasaan mereka mengonsumsi sayuran sebagai makanan pendamping nasi. Contohnya seperti bibimbap ini.
Bibimbap terdiri atas berbagai jenis sayuran. Beberapa sayuran yang identik untuk menjadi warna bagi kuliner yang satu ini seperti tauge, timun, wortel dan jamur. Bibimbap biasanya disajikan dengan telur mata sapi yang setengah matang.
Untuk cara makannya dengan mengaduk telur yang dimasak setengah matang tersebut. Aduk – aduk sampai semuanya tercampur secara benar – benar merata.
Ramyeon, mie instan khas Korea
Ramyeon, mie instan khas Korea

Karena adanya pemeran k-drama, maka kuliner ramyeon ini sangat populer. Ramyeon hadir dengan cita rasa yang pedas dan sangat pas dimakan ketika Anda malas memasak. Proses membuat ramyeon juga sangat mudah.
Ramyeon merupakan kuliner khas Korea yang dibuat mirip dengan mie instan di rumah. Namun tentu ada perbedaan mie instan dengan ramyeon. Hal yang menjadi pembeda adalah penggunaan kimchi yang dijadikan sebagai pendamping ketika makan.

Itulah berbagai masakan Korea yang cocok untuk lidah lokal. Dapatkan sensasi dan cita rasa masakan yang sempurna dengan mengonsumsi aneka masakan Korea diatas. Selamat berwisata kuliner.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Masakan Korea yang Cocok Untuk Lidah Lokal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel