Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanda Pria Cemburu Tapi Gengsi Untuk Mengatakan

Tanda Pria Cemburu Tapi Gengsi Untuk Mengatakan
Tanda Pria Cemburu Tapi Gengsi Untuk Mengatakan
Tidak hanya wanita saja yang bisa cemburu. Walau intensitasnya lebih besar wanita yang mudah cemburu, namun tidak menutup kemungkinan untuk seorang pria juga bisa cemburu. Bahkan seorang pria introvert sekalipun bisa cemburu.


Hanya saja cara pria dan wanita mengungkapkan rasa cemburu itu berbeda. Jika wanita cenderung mengatakan rasa cemburunya secara gamblang atau beberapa wanita ada yang tiba – tiba marah tanpa kejelasan ketika cemburu, pria lebih sederhana.

Hal ini karena pria gengsi ketika mereka ketahuan sedang cemburu. Namun Anda bisa mengenali kecemburuan pria dengan mengenali tanda – tandanya. Berikut apa saja tanda pria cemburu tapi gengsi untuk mengatakan yang Anda harus tahu dan pahami!

Tanda Pria Cemburu Tapi Gengsi Mengatakan


Gerak - gerik dan sikapnya aneh
Tanpa alasan yang jelas, tiba – tiba pacar Anda bertingkah laku aneh? Biasanya sikap yang demikian ditunjukkan oleh seorang pria ketika mereka sedang merasa cemburu. Namun namanya pria, gengsi itu pasti ada.

Karena itu cara yang dia tunjukkan untuk membuat Anda paham bahwa dia sedang cemburu adalah diam. Bahkan terkadang sikapnya aneh seperti agresif, atau marah tidak jelas kepada Anda. Jika hal tersebut terjadi, jangan dulu terpancing emosi. Tanyakan apa yang terjadi dan cari jalan keluarnya.
Mendadak cuek
Salah satu tanda pria Anda sedang cemburu dapat ditandai dengan sikapnya yang berubah. Dia yang awalnya perhatian tiba -  tiba cuek dan sok tidak peduli. Anda jangan lebih dulu memberontak dan menyalahkan dia.

Anda harus tahu apa yang menjadi dasar alasan mengapa tiba – tiba dia bersikap demikian. Siapa tahu memang Anda penyebabnya. Dia bisa saja berlaku cuek tiba – tiba karena cemburu atau kecewa dengan sikap Anda.

Jadi baiknya Anda harus membicarakan jika memang ada sesuatu yang berbeda dari pasangan Anda. Jadilah orang yang mampu menenangkan kemarahannya.

Tiba – tiba jadi pendiam di depan Anda
Ada beberapa alasan yang membuat seorang pria tiba – tiba diam ketika di hadapan wanitanya. Salah satu alasannya adalah karena dia cemburu namun tidak mau mengungkapkan hal tersebut di hadapan Anda.

Jika Anda ingin tahu dia kenapa, Anda bisa memancingnya bercerita dengan berkomunikasi secara baik. Jangan sampai tersulut emosi ketika tiba – tiba dia diam di depan Anda. Sementara jika memang Anda yang bersalah, meminta maaf adalah jalan terbaik untuk Anda.

Menjadi pribadi yang mudah marah
Salah satu tanda pria cemburu tapi gengsi untuk mengatakan adalah marah. Marah memang menjadi cara bagi pria menunjukkan dirinya tidak mau ditindas dan lebih berkuasa. Hal ini wajar karena memang naluri seorang pria tidak mau dikalahkan siapa pun.

Mendiamkan wanitanya
Salah satu tanda pria cemburu diam – diam kepada Anda adalah dengan mendiamkan Anda. Utamanya jika pasangan Anda adalah seorang pria introvert maka itu dapat menjadi senjatanya untuk marah. Mereka adalah pribadi yang tidak bisa marah sehingga diam adalah cara terbaiknya untuk marah.

Mengatasi kemarahan pria introvert yang tidak suka mendebat atau bertengkar tentu tidaklah mudah. Mereka cenderung menghindar. Namun Anda bisa mengatasinya dengan mengajaknya berbicara. Biarkan dia sendiri sejenak baru ketika kemarahannya menghilang, Anda bisa mengajaknya bicara.

Itulah tanda pria cemburu tapi gengsi untuk mengatakan yang Anda bisa kenali. Pahami tipe pria Anda dan jadilah wanita yang peka. Jangan sampai Anda menjadi orang yang tidak bisa memahami karakter pria Anda karena hal tersebut akan membuat hubungan Anda mudah kandas.   

Post a Comment for "Tanda Pria Cemburu Tapi Gengsi Untuk Mengatakan"