Kelebihan dan Kekurangan Dari Content Panjang

Image result for konten artikel ilustrasi, Kelebihan dan Kekurangan Dari Content Panjang
Bagi Anda yang memiliki sebuah blog, Anda harus tahu apa saja yang menjadi syarat konten yang Anda buat ramah untuk SEO blog Anda. Selain Anda harus menjamin keaslian konten yang Anda buat dan post di blog, Anda juga perlu menyediakan content panjang yang jumlah katanya lebih dari 300 atau 500 kata karena content yang panjang akan lebih mudah terindeks oleh Google.

Content panjang untuk sebuah blog memang ramah SEO jika didalamnya mengandung berbagai kata kunci yang tepat dan dibuat dengan keaslian yang bisa dipertanggungjawabkan. Namun walau demikian, content panjang tetap memiliki kekurangan. Berikut kami akan berikan informasinya untuk Anda apa saja kelebihan dan kekurangan dari content panjang sebagai informasi menarik dan inspiratif untuk Anda.

Kelebihan dan Kekurangan Dari Content Panjang


Content panjang yang memiliki isi padat punya banyak kelebihan. Namun tidak menutup kemungkinan content panjang juga memiliki kekurangan. Kelebihan dari sebuah content panjang diantaranya :

Ramah SEO
Tingkat persaingan content dengan niche yang sama dan pembahasan yang sama di mesin pencari sangat tinggi. Misalkan sebuah content yang membahas tentang kesehatan dengan keyword “menjaga kesehatan ibu dan anak”. Tentu nantinya ketika Anda klik search di google keyword tersebut, akan ada banyak blog yang bermunculan dengan berbagai judul yang bervariasi. Nah, blog – blog yang muncul tersebut adalah pesaing Anda. Bagaimana cara Anda mengalahkannya?

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengalahkannya bukan hanya permainan keyword saja. Dianjurkan Anda menyisipkan beberapa keyword dalam satu artikel dimana disana muncul keyword turunan yang bisa dibidik. Namun bukan itu saja kuncinya. Anda juga perlu memastikan agar content Anda memiliki kepanjangan lebih dari 500 kata. Bahkan jika perlu Anda bisa membuat content lebih dari 1000 atau 1500 kata sehingga akan lebih mudah bagi blog Anda mengalahkan blog lain dengan niche dan judul atau tatanan keyword serupa.

Semakin banyak keyword turunan yang dimasukkan
Dalam membuat suatu content dengan keyword yang dibidik, penataan keywordnya tidak boleh asal. Utamanya jika Anda menggunakan keyword utama dan keyword turunan. Pastikan tata letaknya sesuai dan tidak terkesan sebagai content yang hanya “ramah mesin pencari” namun juga harus tetap membuat pembaca nyaman dengan konten tersebut. Karena target utama sebuah content pada hakikatnya adalah untuk bahan bacaan manusia bukan mesin.   

Memberikan informasi yang lengkap
Semakin panjang suatu content tentu pembahasan didalamnya akan semakin lengkap. Misalkan, ketika content yang berisikan kata sebanyak 300 hanya membahas informasi umum tentang suatu hal, maka content yang jumlah katanya 500 – 1000 kata lebih bisa membahas banyak hal. Tidak hanya informasi umum tentang suatu hal saja yang bisa dibagikan disana, melainkan informasi – informasi secara lebih spesifik bisa dibagikan.

Namun sebuah content yang panjang juga memiliki kekurangan. Selain kelebihan, dan kekurangan dari content panjang juga akan kita bahas kali ini. Salah satu kekurangan dari content panjang adalah jika seorang pembuat konten tidak bisa mengatur cara pembahasan sebuah content, maka konten yang tercipta akan berbelit. Akhirnya content tersebut menjadi sebuah content yang sulit dipahami pembaca.  

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari content panjang yang kami dapat sampaikan. Pastikan content Anda adalah content terbaik yang ramah SEO dan ramah di mata pembaca. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang semakin menambah wawasan kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel