Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Tempat Wisata Kuliner Bali yang Populer dan Enak

9 Tempat Wisata Kuliner Bali yang Populer dan Enak

Jika anda mengunjungi Bali, tidak perlu bingung untuk mencari kuliner Bali. Dibawah ini kami mengulas tempat wisata kuliner Bali yang enak dan populer.
Kita datang ke Bali tidak hanya untuk menikmati keindahan obyek wisata kenamaan daerah tersebut. Tetapi, kita pun dapat menikmati kuliner di sana dan ini tidak hanya untuk wisatawan asing atau wisatawan lokal, wisatawan daerahpun juga bisa menikmati kuliner khas Bali.
Kulinernya yang khas tentu sangat menggugah selera dan beranekaragam makanan dan cita rasa yang khas pula. Sebagian wisatawan mengunjungi Bali, tentu ingin mencari kuliner yang halal di Bali.
Dengan sedikitnya orang yang beragama muslim di sana mungkin anda akan berpikir makanan di bali tidak halal. Kami memaklumi bahwa anda pertama kali akan datang ke Bali atau berencana untuk berliburan di pulau Dewata ini.
Apa yang anda pikirkan semuanya tidak benar. Karena kuliner halal di Bali sangatlah banyak. Agar mempermudah anda menemukan tempat wisata kuliner Bali,  maka di postingan ini kami memberikan daftar lengkap daerah atau tempat makanan untuk wisata kuliner Bali.
Tidak hanya restoran mewah, bahkan warung makan sederhana dengan harga murah kami ulasa dibawah ini. Dan khusus anda yang beragama muslim, tentu ingin mencari tempat kuliner yang halal.
Mengenai informasi wisata kuliner Bali halal juga kami rangkum di bawan ini dan kami juga memberikan nama tempatnya serta daerah dan alamatnya. Agar anda lebih mudah menentukan lokasinya.
Berikut!! 11 Tempat wisata kuliner Bali yang popular dan enak
1. Restoran Grand Puncak Sari Kintamani
Restoran Grand Puncak Sari Kintamani Ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan lokal, tempat makan yang ada di kawasan wisata alam Kintamani.
Hal ini akan membuat momen makan Anda kian nikmat dengan udara sejuk dan pemandangan yang hijau. Wisata Kuliner Bali ini tidak akan lengkap apabils tidak mencicipi berbagai menu makanan di Grand Puncak Sari Kintamani ini.
Selain harga yang terjangkau, restoran ini juga menyediakan menu pilihan favorit.
Hanya dengan 100 ribu rupiah, anda bisa makan sepuasnya. Untuk jam buka, anda bisa datang pada pukul 11.00 sampai pukul 13.00 siang untuk waktu terbaik menikmati kuliner yang khas pada Restoran Grand Puncak Sari.
2. Cafe Seafood Bakar Jimbaran
Jika anda biasa makan di dalam restoran, maka disini anda bisa makan di tepi pantai sambil menikmati sunset. Dan Pantai Jimbaran sangat populer dengan suasana keindahannya. Bagi pengunjung yang menikmati makanannya, sudah berjajar meja-meja di pinggiran pantai.
Cafe Seafood Bakar Jimbaran merupakan salah satu tempat makan favorite di Bali.
Selain di dominasi menu laut, menu yang ditawarkan mereka pun cukup beragam. Restoran ini cukup populer dengan menu andalan mereka seperti Lobster, ikan bakar dan Cumi-Cumi.
Selain anda menikmati makanannya, fasilitas lainpun di sediakan di tempat ini seprti musik dan menikmati tarian Bali yang dimainkan di sekitar tempat ini menjadikan suasannya menyenangkan.
Pada jam 5 sore hingga jam 8 malam adalah Waktu terbaik untuk makan di tempat ini. Harga kisaran antara 400 ribu untuk porsi dua orang di Cafe Seafood Jimbaran.
3. Warung Mak Beng
Warung Mak Beng yang berada di Jalan Hang Tuah 45, Sanur adalah destinasi wisata kuliner di Bali berikutnya yang wjib anda kunjungi. Selain menyajikan menu sup kepala gabus Warung makan unik ini juga menyediakan berbagai olahan serba ikan. Tersedia juga ikan goreng dengan sambal dan nasi.
Restoran ini selalu menggunakan ikan segar dalam olahannya karena lokasinya yang tidak jauh dari pantai.
Tempat ini menyediakan minuman beralkohol, anda bisa ganti minuman sesuai selera anda. Dan untuk Makanan yang disediakan di tempat ini halal. Warung Mak Beng buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 22.00 malam. Selain itu, Warung Mak Beng juga sudah populer di kalangan wisatawan.
4. Mama San Bali
Di Mama San Bali, anda dapat mengapresiasi seni dalam desain dan ini sangat cocok bagi anda yang tak hanya ingin memuaskan lidah dan perut.
Selain memiliki nuansa vintage elegan, Mama San Bali juga memiliki desain interior yang ciamik.
Tempat wisata kuliner Bali ini Terdiri dari dua lantai dan memberi suasana nyaman juga tempatnya berbeda di setiap lantainya. Memiliki lantai kayu di lantai bawah dan anda dapat bersantai di sofa kulit empuk dengan dekorasi khas Asia.
Dibagian lantai atas terdapat cocktail lounge dan juga kelas belajar memasak.
Yang menarik di restoran ini yaitu terdapat lukisan dinding perempuan Asia yang begitu menarik perhatian yang menjadi ciri khas dari resto ini.
Tempat wisata kuliner Bali ini berada di Jl. Raya Kerobokan juga menyajikan menu ala Asia seperti kuliner khas Vietnam, Indonesia, Kamboja dan Thailand.
Thai fish cake dan crispy lamb ribs with ginger jenis menu yang wajib Anda coba. Jam operasional pukul 11:00 – 14:00 dan 18:00 – 23:00. Pada jam tersebut Mama San Bali buka dua sesi setiap harinya.
5. Bakers Corner
Khusus anda yang pecinta kue dan pastry, anda dapat mengunjungi Bakers Corner yang berada di Jl. Teuku Umar 173, Denpasar.
Mengenai rasanya sulit anda hindari, karena tempat wisata kuliner bali ini menyajikan beragam aneka kue dan roti yang tampilan unik. Berbagai menu andalan di sini dan salah satunya adalah sop buntut dan bebek krispy. Tetapi, saat anda masuk anda sudah disambut jajaran rak berisi kue-kue lezat.
Dengan memiliki tekstur dagingnya yang empuk, gurih menjadikan Bebek krispy di sini terkenal. Tersedia juga salad dan es khas Bakers Corner. Waktu jam operasional Bakers Corner buka setiap hari pukul 08:00 sampai pukul 23:00 (WITA). Mengenai cabang, berada di kawasan Kuta dan Nusa Dua.
6. Kuliner Warung D’sawah
Sesuai dengan namanya, anda dapa menikmati sejuknya pemandangan sawah. Dan Warung D’sawah menyediakan aneka masakan indonesia dan juga untuk makanan vegetarian. Wisata kuline Bali ini berada di Jl. Raya Kerobokan No.17, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.
Jam operasional pukul 11.00 sampai pukul 23.00 malam (WITA). Kuliner Warung D’sawah ini menyajikan berbagai makanan khas bali. Tersedia juga berbagai macam makanan enak.
7. Kuliner Warung Nyoman Restaurant
Warung nyoman berada di Jl. Pratama No.66X, Benoa, Badung, Kab. Badung, Bali. Nyoman Restaurant buka mulai pukul 10.00 sampai pukul 22.00 malam (WITA). Warung ini menjadi salah satu warung yang menyediakan makanan enak dan sangat khas di bali.
Jika anda tidak terlalu banyak makannya, porsi yang besar sangat cocok untuk makan berdua. Mungkin karena porsinya lumayan besar, menjadikan harga disini lumayan mahal. Di sini, anda bisa menyantap makanan dengan lahap karena suasana yang begitu asri.
8. Restoran Bale Udang Mang Engking
Restoran Bale Udang Mang Engking mampu menarik para wisatawan kuliner karena Restoran ini sangat unik dengan desain seperti gubuk di atas kolam ikan.
Berbagai menu makanan khas indonesia tersedia tempat makan ini. Warung makan ini buka setiap harinya pukul 11.00 sampai pukul 23.00 malam (WITA). Anda dapat berkunjung di Jl. Nakula, Jl. Sunset Road No.88, Pemecutan Klod, Denpasar-Bali.
9. Ayam Bakar Taliwang
Ayam Bakar Taliwang di produksi dengan ayam kampung asli yang menjadikan ayam bakar  ini cukup unik. Ayam sasak yang enak dan mantap rasanya menjadi menu andalannya ayam plecing.
Dengan rasa pedas yang menjadi ciri khas, dengan berbagai macam rempah-rempah yang menjadikan bahan dasar makanan ini.
Semua bumbu di masukan ke dalam perut ayam sehingga dengan rasa rempah-rempah tersebut menyebar ke seluruh daging. Dan ini membuat unik dari makanan ini.
Untuk menghasilkan rasa dan aroma yang tajam serta khas, Ayam Bakar ini dipanggang dua puluh empat jam di bara api. Restoran ini berada di wilayah Jalan Tenungku Umar No. 10 Denpasar-Bali.

Berlangganan via Email