Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pura Lempuyang Luhur disebut Wisatawan dengan Pintu Menuju Sorga

Pura Lempuyang Luhur
Foto dari Instagram @namonis @janile_ @schuele tiga tamu Jerman yang saya andle saat tour ke Pura Lempuyang Luhur

Jika Anda selalu mengikuti sejumlah akun informasi pariwisata di Bali, pasti tidak asing lagi dengan nama Pura Lempuyang Luhur yang ada di Bali timur ini.
Lempuyang Temple
Ig @kantolampowaterfall

Ya, gapura dengan batu putih ini sangat populer sebagai lokasi foto. Dengan pemandangan gunung agung yang sangat megah dengan birunya langit dan menjelang sore terlihat indahnya matahari terbenam. Pura ini sangat fotogenik. Saking indahnya banyak wisatawan menyebut Pura Lempuyang Luhur dengan sebutan “gate to heaven” pintu menuju surga.

Pura Lempuyang Luhur berlokasi di puncak bukit Lempuyang, Kecamatan Karangasem, Bali. Selain membuat wisatawan yang datang ke tempat wisata ini kagum akan keindahan pemandangan alam yang bisa dilihat dari puncak pura ini, panorama Gunung Agung yang masih tetap erupsi dengan mengeluarkan asap, membuat wisatawan menikmati pemandangan magis saat asap puncak Gunung Agung mengepul yang bisa dilihat dengan sangat keren dari gapura Pura Lempuyang Luhur.

Tidak, hanya indah, Pura Lempuyang Luhur, Bali timur ini adalah pura tertua di Bali. Pura ini salah satu dari sekian pura di Bali yang berlokasi di lereng bukit. Untuk mencapai tujuan, saat Anda tiba di parkir Anda akan diantar menuju puncak dengan mobil pick up dan hanya membayar Rp. 20.000/per orang yang sudah tersedia di parkiran, karena menuju puncak ini sangat terjal dan tikungan yang tajam, jika tidak terbiasa maka bahaya.

Pura Lempuyang Luhur Bali
@balicili

Waktu yang baik untuk mengunjungi Pura Lempuyang Luhur pada saat pagi sekitar pukul 07.00 saat udara dan sinar matahari nggak terlalu panas dan saat sore sebelum matahari terbenam.

Post a Comment for "Pura Lempuyang Luhur disebut Wisatawan dengan Pintu Menuju Sorga "