Notifikasi

Loading…

Pantai Ombak Mati di Jepara: Lokasi, Rute, Daya Tarik dan Harga Tiket

Jika kamu sedang merencanakan liburan dan butuh rekomendasi destinasi wisata, maka jawabannya adalah Pantai Ombak Mati. Pantai ini terkenal akan keindahannya di Jepara. Ternyata, Jepara tidak hanya terkenal dengan Kota Ukir melainkan juga keindahan alam yang disajikan cukup membuat wisatawan datang untuk menikmatinya.

Pantai Ombak Mati ini terkenal akan keindahan alamnya yang sangat indah. Dibalik keindahannya, ia juga menyimpan ketenangan yang menjanjikan kepada siapapun yang datang. Selain itu, pantai ini terkenal dangkal sehingga cocok dijadikan tempat wisata bahari bersama keluarga. Menarik bukan? Yuk, simak bagaimana keindahan Pantai Ombak Mati ini!

Pantai Ombak Mati di Jepara

Lokasi dan Rute Perjalanan Pantai

Pantai nan tenang ini terletak di lokasi yang mudah di jangkau, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan sulit menemukan pantai ini. Pantai Ombak Mati ini berada di Desa Bondo, Kecamaan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Jika kamu dari pusat kota, kamu akan menempuh perjalanan sekitar + 16 Km dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik itu roda dua maupun roda empat.

Rute menuju pantai ini bisa kamu tempuh menuju ke Bangsri yang akan kamu lewati area hutan kayu jati. Nanti, setelah pertigaan kamu bisa lurus menuju Pantai Bondo dan melewati gapura yang bertuliskan Wisata Tri Religi. Kamu bisa melanjutkan perjalan hingga tiba di lokasi pantai Ombak Mati. Jika kamu terkendala, kamu bisa menggunakan google maps sebagai petunjuk arah.

Harga Tiket dan Jam Operasional Pantai

Jika kamu ingin ke Pantai Ombak Mati yang menjadi destinasi wisata bahari yang favorit ini, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 5000 per-orang. Cukup murah dan tidak membuat kantong kamu bolong tentunya.

Untuk bisa datang ke pantai ini, kamu bisa datang kapan saja karena pantai ini buka untuk umum selama 24 jam. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan jam pulang lho! Namun, jam kunjungan yang sangat favorit bagi wisatawan yaitu saat siang menuju sore hari. Wisatawan biasanya akan berburu sunset yang akan pulang ke peraduannya.

Keindahan Pantai Ombak Mati

Pantai Ombak Mati ini menjadi destinasi yang sangat favorit bagi wisatawan. Memiliki nama yang unik juga menjadi daya tarik tersendiri. Kata “Ombak Mati” berasal dari pantai yang tenang dan jarang disinggahi oleh sang ombak. sehingga, jika kamu datang ke sini untuk berburu ombak, kamu tidak akan menemukan hal tersebut karena pantai ini sangat tenang dan dangkal.

Sehingga, dengan tenang dan dangkalnya pantai ini, kamu bisa melakukan aktivitas memancing dan berburu ikan laut disini. Bagi kamu hobi memancing, pantai ini menjadi jawaban untuk kamu tentunya.

Selain ketenangannya, alam yang disajikan oleh pantai ini juga sangat eksotis dan mempesona hati. Decakan kagum akan keluar di mulut kamu jika datang ke pantai ini. Disekitar pantai kamu akan melihat pepohonan ketapang dan pandan hijau yang akan kontras dengan pasir putih nan lembut yang dimiliki pantai Ombak Mati ini.

Hidden Gems

Pantai ini belum banyak yang mengetahuinya, oleh sebab itu, pantai ini masih terjaga dan asri akan alam yang dimilikinya. Pantai yang masih perawan menjadi daya tarik tentunya bagi wisatawan.

Air Biru

Air yang biru dan udara yang sejuk akan menambah ketenangan di pantai ini. Pantai Ombak Mati ini akan sangat cocok bagi kamu untuk merelaksasi tubuh dari beban hidup sehari-hari. Di pantai ini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang eksotis beralas pasir putih atau kamu bisa tidur di gazebo yang sudah disediakan oleh masyarakat yang berjualan di sekitar pantai.

Cocok untuk Wisata Keluarga

Jika kamu membawa keluarga, pantai ini sangat rekomendasi bagi kamu karena di dukung dengan laut yang dangkal bisa kamu gunakan untuk bermain air bersama anak-anak. Berenang atau bermain pasir putih di pantai ini tidak akan membuat kamu khawatir akan si kecil yang terseret ombak. Namun, jika kamu datang bersama teman, kamu bisa melakukan camping di sekitar pantai. Mendirikan tenda dan melakukan aktivitas piknik akan sangat seru di pantai nan tenang ini.

Di pantai ini kamu juga bisa berwisata Tri Religi karena di pantai Ombak Mati ini kamu akan menemukan makan Kristen tertua yang bernama Toenggoel Woloeng dan juga kamu bisa berziarah ke maka Mbah Suto Bondo yang merupakan salah satu tokoh islam.

Keindahan alam yang di sajikan oleh Pantai Ombak Mati ini tentu saja perlu kamu abadikan melalui kamera. Kamu bisa menemukan banyak spot foto yang instagenic untuk media sosial kamu. Wah, sangat perlu diabadikan pesona alam yang eksotis ini!

Selain itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas yang ada di pantai ini, yaitu area parkir yang sudah disediakan, toilet, mushola, gazebo bahkan warung makanan untuk mengisi perut kamu tentunya.

Yuk tunggu apa lagi, segera kunjungi pantai cantik bagai surga penuh ketenangan ini! Kamu tidak akan kecewa jika sudah sampai di pantai ini tentunya.

Post a Comment