Notifikasi

Loading…

Gili Trawangan: Kepingan Surga di Pulau Lombok

Jika kamu berlibur ke Pulau Lombok, kamu harus mencoba destinasi di Pulau Gili Trawangan yang berada di dekat Pulau Lombok. Keindahan alam yang disajikan di Gili Trawangan membuat kamu akan betah berlama-lama disini. Alam yang cantik dengan laut yang biru menambah kesan eksotis di Gili Trawangan ini.

Gili Trawangan lombok

Yuk simak bagaimana keindahan Gili Trawangan yang bisa kamu rasakan jika berkunjung ke sini!

Lokasi dan Geografis Gili Trawangan

Gili Trawangan ini terletak antara 2 pulau besar yaitu Pulau Bali dan Pulau Lombok. Kondisi geografis inilah yang membuat Gili Trawangan sangat mudah untuk dijangkau dan dikunjungi oleh parawisatan lokal maupun mancanegara.

Secara administrasi, Gili Trawangan masuk dalam wilayah Pulau Lombok yang berada di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Gili Trawangan ini juga berdekatan dengan dua pulau yaitu Pulau Gili Meno dan Gili Air. Pulau Gili Trawangan ini memiliki ketinggian di atas laut yang signifikan dari permukaan laut dengan panjang pulau sekitar 3 Km dan lebar 2 Km dengan jumlah penduduk lebih kurang 1000 jiwa. Meski tidak luas, Gili Trawangan memiliki kondisi alam yang begitu mempesona dan sungguh asri.

Rute Menuju Gili Trawangan

Pulau kecil dengan keindahan yang mempesona membuat siapa saja ingin bertemu langsung dengan kepingan surga yang ada di dunia ini. Namun, untuk mengunjungi Gili Trawangan ini kamu perlu rute agar sampai di lokasi secara tepat. Ada dua rute yang bisa kamu tempuh untuk sampai di lokasi, yaitu:

  1. Airport Bali: Airport Bali – Kota Mataram – Senggigi – Pelabuhan Bangsal/Teluk Nare - naik boat untuk menyeberang selama 20 menit.
  2. Pelabuhan Lembar: Pelabuhan Lembar – Senggigi – Teluk Nare – Menaiki boat untuk sampai di lokasi Gili Trawangan.
  3. Pulau Bali: Bali – Pelabuhan Padang Bay – Menaiki fast boat dengan menempuh waktu 2 jam.

Daya Tarik Gili Trawangan

Gili Trawangan memiliki penduduk yang cukup padat yang berada di bagian timur pulau, sedangkan disisi peraiaran menjadi pelabuhan fast boat. Di sini kamu akan menemukan sebuah kota kecil dengan begitu banyak tempat makan, tempat menginap bahkan sebuah bar pun ada disini sehingga pesta saat malam hari akan ada di pulau ini.

Disini kamu tidak akan menemukan kendaraan bermotor karena pemerintah setempat akan melarang adanya kendaraan bermotor. Sehingga, kendaraan disini yang bisa kamu pakai adalah sepeda yang disewakan oleh warga lokal dan Cidomo (kereta kuda khas Lombok). Hal inilah yang menjadi daya tarik Gili Trawangan. Sehingga kamu akan betah berlama-lama disini karena kota yang bersih dan bebas akan polusi.

Gili Trawangan juga memiliki pantai yang begitu mempesona dan sangat eksotis. Memiliki pasir putih nan lembut dan air laut yang biru jernih semakin mendukung kecantikan sang pantai. Udara yang sejuk penuh ketenangan akan membuat kamu semakin betah berlama-lama di pulau ini. Jika kamu sedang mencari ketenangan maka Gili Trawangan menjadi tujuan yang sangat rekomendasi.

Banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan selama di Gili Trawangan, apalagi aktivitas air di pantainya, apa saja itu?

  1. Snorkeling

Gili Trawangan sangat terkenal dengan aktivitas snorkeling yang melihat keindahan bawah laut di Gili Trawangan. Air yang bersih dan jernih akan membantu kamu melihat para penghuni bawah laut, mulai dari ikan, terumbu karang, kura-kura, penyu, kuda laut bahkan kerang akan kamu temui disini. Di Gili Trawang, jika kamu beruntung akan menemukan sebuah kerang langka yaitu Kerang Biru (Blue Coral) yang sangat indah. Maka bagi pecinta bawah laut, Gili Trawangan memiliki semua jawaban yang kamu cari dibawah laut cantik ini.

  1. Tour Glass Bottom Boat

Jika kamu tidak bisa snorkeling, maka kamu bisa mencoba Tour Glass Bottom Boat yang akan mengajak kamu ke spot-spot cantik yang masih alami tempat berkumpulnya ikan-ikan cantik. Air laut yang jernih dan bebas polusi membuat kamu bisa melihat dengan jelas aktivitas bawah laut dengan jelas.

  1. Berkuda di Pantai Gili Trawangan

Jika kamu suka berkuda, maka di Gili Trawangan kamu akan menemukan itu. Berkuda di sepanjang pantai Gili Trawangan sambil menikmati keindahan alamnya yang eksotis membuat kamu takjub tak henti. Selain itu, kamu juga bisa memandikan kuda kamu ke tepian laut yang dangkal. Sangat menarik bukan?

  1. Keindahan matahari di Gili Trawangan

Jika kamu pemburu matahari, Gili Trawangan juga akan menyediakan hal itu untuk kamu, mulai dari sunrise yang bangun dari peraduan bumi penuh memukau dengan warna jingga gradasinya hingga sunset yang pulang bagaikan ditelan lautan. Sungguh mempesona ciptaan Tuhan.

  1. Boat Party

Aktivitas ini akan menjadi hal yang sangat favorit dan di tunggu-tunggu oleh para wisatawan, dimana boat ini akan membawa kamu mengelilingi pulau Gili Trawangan sambil menyuguhkan pesta dan live musik.

Banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan di Gili Trawangan yang penuh pesona keelokan yang tidak bisa dilupakan. Pulau kecil namun keindahan alam tidak pernah luput dari pulau ini. Jadi, kamu tertarik untuk ke Gili Trawangan? Tunggu apa lagi! Atur waktu liburan kamu!

Post a Comment