Mencoba 6 Es Kelapa Khas Bali yang Segar dan Menghangatkan - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Mencoba 6 Es Kelapa Khas Bali yang Segar dan Menghangatkan

Es Kelapa seolah-olah tidak lepas sebagai salah satu ciri khas Bali dan pantainya. Minuman populer satu ini memang merupakan jawaban kala dahaga melanda.

Selain menyegarkan es kelapa khas Bali dipercaya memiliki susunan yang sama dengan ion tubuh manusia. Cocok sekali untuk menggantikan cairan tubuh yang terbuang setelah beraktivitas.

Rasa es kelapa yang original mungkin sudah terlalu mainstream. Di Pulau Dewata, Anda dapat menikmati Es kelapa dengan ragam rasa yang menunjukan ciri khas Bali. Penasaran dengan olahan minuman kelapa dari Bali? Ini dia daftarnya!

Anti Mainstream, Olahan Es Kelapa Khas Bali yang Wajib Dicoba

Mencoba 6 Es Kelapa Khas Bali yang Segar dan Menghangatkan

Ragam kuliner Bali menarik untuk dicicipi, dari mulai cemilan, makanan berat hingga minuman tampak menggoda untuk dinikmati. Berikut beberapa es kelapa asal Pulau Dewata yang layak dimasukan dalam bucket list wisata kulinermu!

Es Kuwut

Ini adalah minuman khas Bali yang mendunia. Es kuwut memiliki cita rasa yang segar perpaduan dari kelapa serta bahan-bahan penyusun lainnya. Tidak heran jika minuman dari kelapa ini memiliki banyak penggemar.

Kuwut sendiri memiliki arti kelapa dalam bahasa lokal, sehingga es kuwut pada dasarnya adalah es kelapa.

Namun es kelapa khas Bali ini berbeda karena adanya tambahan lain seperti perasan jeruk nipis, selasih hingga buah-buahan lainnya. Wah sudah kebayang segar dan lezatnya kan?

Es kuwut yang populer di Bali ini dapat dengan mudah Anda temui di seluruh penjuru Bali. Harganya pun variatif dari yang ekonomis hingga premium semua tersedia, tinggal sesuaikan budgetnya saja.

Es Tambring

Masih olahan kelapa muda, selanjutnya ada Tambring. Berbahan utama kelapa muda dengan sirup gula aren, es tambring diklaim memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh. Bagi yang menyukai rasa creamy, Anda bisa menambahkan putih telur pada es tambring ini. Putih telur pada es tambring merupakan resep otentik dari minuman khas Bali ini. Namun sayangnya, tidak semua orang menyukai putih telur pada es tambring. Padahal khasiat tertinggi es satu ini salah satunya adalah pada campuran putih telurnya loh.

Selain itu, es satu ini pun dipercaya berkhasiat tidak hanya untuk stamina saja namun juga dapat mengatasi panas dalam. Berani coba?

Es kopyor

Kelapa kopyor tergolong langka, Anda dapat menemukan kelapa ini hanya pada kelapa tertentu. Kelapa kopyor merupakan daging yang muncul pada kelapa tua namun teksturnya tetap lembut.

Rasa lembut kelapa kopyor berpadu dengan es serut dan sirup sangat pas untuk disajikan saat siang hari. Bagi yang ingin menambahkan rasa gurih dan creamy, Anda bisa menambahkan susu kental manis pada olahan minuman es kopyor.

Es Bir

Selain Es kuwut, minuman populer lainnya dari Pulau Dewata di kalangan turis adalah es bir. Meskipun namanya bir, minuman ini sama sekali tidak memabukan loh.

Alih-alih memabukan, justru minuman ini sangat sehat dan menyegarkan. Karena es bir khas Bali ini bahan dasarnya adalah kelapa muda dan jeruk nipis.

Perpaduan kelapa muda, jeruk nipis dan air es akan menghilangkan dahaga saat haus tak terkira. Tambahan jeruk nipis pun memperkaya kandungan vitamin C yang bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh. Luar biasa sekali manfaatnya bukan?

Wedang Jahe Kelapa Muda

Bagi Anda yang ingin menikmati minuman hangat namun tetap ada unsur kelapanya, maka wedang jahe kelapa muda adalah jawabannya. Paduan gula aren dan jahe yang manis dan menghangatkan akan semakin mantap rasanya jika dipadankan dengan potongan kelapa muda.

Rasa gurih kelapa muda memperkaya rasa wedang jahe.

Minuman hangat satu ini pun dapat mengatasi masuk angin dan menjaga imunitas tubuh loh. Jangan sampai tidak mencicipi minuman satu ini ya!

Penutup

Minuman dingin merupakan salah satu yang paling dicari saat beraktivitas. Olahan es kelapa khas Bali yang segar tentunya adalah pilihan tepat untuk mengatasi haus. Tidak hanya segar namun aneka minuman ini pun memiliki manfaat yang dahsyat bagi kesehatan tubuh.

Selain minuman dingin, Anda pun dapat menikmati olahan minuman kelapa hangat dengan menikmati wedang jahe kelapa muda. Tertarik mencoba?

Post a Comment