Memicu Adrenalin, Ini 4 Wisata Petualangan di Bali - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Memicu Adrenalin, Ini 4 Wisata Petualangan di Bali

Siapa bilang wisata di Bali hanya cocok untuk pecinta laut dan penggemar kesenian? Bagi Anda yang menyukai kegiatan ekstrim, wisata petualangan di Bali sangat beragam, loh.

Masyarakat Bali memang masih menjaga budaya dan tradisinya. Namun, Anda masih bisa menemukan sentuhan modern dan kontemporer dalam seni maupun arsitekturnya. Bali juga terkenal sebagai wisata favorit bagi orang-orang yang ingin mencari suasana santai dan menenangkan.

Di balik semua itu, Bali juga menyimpan banyak destinasi wisata dengan sejumlah aktivitas menarik yang memompa adrenalin. Maka tak heran jika wisata petualangan di Bali juga menjadi destinasi favorit banyak orang.

5 Rekomendasi Wisata Petualangan di Bali

wisata petualangan di bali

Wisata petualangan di Bali menjadi destinasi ideal bagi Anda penggemar adrenalin. Jika Anda adalah salah satu orang yang mengaku adventurer sejati, wisata petualangan di Bali ini juga tak boleh terlewatkan. Berikut rekomendasi wisata petualangan di Bali yang cocok untuk pecinta adrenalin:

Paralayang di Timbis

Ingin mencoba sensasi melayang-layang di langit Bali dengan ketinggian puluhan meter dari atas laut? Nah, mencoba paralayang di Timbis bisa menjadi jawaban akan rasa penasaran Anda.

Sebenarnya, Anda bisa mencoba serunya paralayang di antara Candidasa, gunung Batur, dan Timbis. Namun jika ingin sensasi yang lebih ekstrim, Anda bisa memilih pantai Timbis, yang berlokasi di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Lokasi tepatnya berada di sebelah kiri Pantai Pandawa.

Mencoba paralayang di area ini akan memberikan suguhan berupa keindahan alam Bali dari sudut yang berbeda. Dari ketinggian ekstrim, Anda bisa melihat kombinasi hamparan garis pantai berpasir putih, deburan ombak Samudera Hindia, hingga kemegahan perbukitan yang curam dengan pepohonan hijau. Anda juga bisa menyaksikan kompleks Pura Uluwatu yang indah dari ketinggian, loh.

Jika Anda masih pemula. seorang instruktur berpengalaman siap menemani petualangan Anda. Angin di wilayah pantai Timbis juga tidak begitu kencang sehingga aman untuk aktivitas paralayang.

Flyboarding di Tanjung Benoa

Mencoba olahraga ekstrim ini akan membuat Anda serasa melayang bak superhero dengan bantuan papan khusus dan tekanan air. Papan tersebut terhubung dengan jet ski yang siap bermanuver, seperti melompat atau salto di udara.

Jika Anda masih pemula, Anda juga bisa mencoba sensasi melayang dari dari ketinggian 5 meter di atas permukaan laut dengan bimbingan instruktur handal. Harga untuk bermain flyboarding di tanjung Benoa memang sedikit mahal, yakni sekitar Rp 1,1 juta. Namun, pengalaman yang Anda dapatkan akan setimpal dengan harganya.

Canyoning di Gitgit

Wisata petualangan di Bali ini akan memberikan sensasi yang berbeda. Anda bisa menjelajah alam sembari melintasi ngarai disertai kegiatan lain, seperti berenang, memanjat, atau mendaki.

Yah, aktivitas canyoning di Gitgit akan membawa Anda untuk menjelajahi kontur tebing yang curam, tracking di tengah lintasan terjal penuh lumpur, hingga menyebrangi sungai berarus deras menggunakan boat rafting. Anda Juga bisa melakukan flying fox di antara dua tebing , loh.

Gitgit merupakan kawasan wisata air terjun yang berlokasi di Bulengleng. Akses lokasi juga sangat mudah karena berada di jalur lintas antara Kabupaten Badung dan Bulengleng.

Rafting di Telaga Waja

Wisata petualangan di Bali ini cocok bagi Anda yang suka dengan wisata bertema air. Anda bisa mencoba melakukan manuver perahu karet di tengah derasnya arus sungai Telaga Waja.

Sungai Telaga Waja juga memiliki pemandangan hutan yang eksotik. Tak hanya adrenalin yang berpacu kencang, mata juga dimanjakan dengan keindahan alamnya. Anda bisa berteriak histeris sambil berbasah kuyup dari ketinggian 5 meter. Nah, cock banget, kan, untuk melepas stres dan penat dari rutinitas harian yang padat.

Water Tubing di Payangan

Aktivitas water tubing memang mirip dengan rafting. Hanya saja, olahraga ekstrim ini hanya bisa dilakukan satu orang. Jadi, Anda harus mengendalikan sendiri perahu karet yang digunakan tanpa alat lain seperti dayung atau sejenisnya.

Kabar baiknya, wisata petualangan satu ini aman untuk anak-anak hingga dewasa karena di bawah bimbingan instruktur dan dilakukan di sungai dengan arus yang tidak begitu deras.

Alam sungai Payangan yang berlokasi di Gianyar ini sangat asri dan jauh dari keramaian. Maka tak heran wisata petualangan di Bali ini bisa menjadi alternatif menarik untuk melengkapi liburan Anda selama berada di Pulau Dewata.

Nah, itulah rekomendasi wisata petualangan di Bali yang unik dan menantang. Bagi Anda yang ingin berlibur di Pulau Dewata, wisata favorit tersebut tak boleh terlewatkan.

Post a Comment