Notifikasi

Loading…

Alasan Jangan Spam Like Ditiktok Bisa bisa kena Banedd

 Bahaya! 5 alasan mengapa suka di TikTok tidak di-spam

TikTok merupakan media sosial yang cukup terkenal di masyarakat, salah satunya di Indonesia. Bahkan sekarang, kebanyakan orang sudah memiliki akun TikTok. Baik itu sebagai pembuat konten atau hanya penikmat konten video TikTok. Jenis konten dalam aplikasi TikTok adalah video pendek dengan durasi sekitar 15 detik hingga 5 menit.



Ada juga berbagai jenis video di TikTok. Karena ada banyak pembuat konten di TikTok, masing-masing dengan tema yang berbeda dalam pembuatan konten. Mulai dari Video Game, Edukasi, Informasi, Tips dan Trik, Kesehatan, Humor, Reaksi semuanya ada dalam aplikasi TikTok. Yang harus Anda lakukan adalah memilih jenis konten yang ingin Anda lihat.

Selain menonton video yang diunggah oleh pembuat konten lain, Anda juga dapat mengunggah video Anda sendiri ke TikTok. Umumnya saat mengunggah video ke TikTok, pengguna merasa senang ketika video yang mereka unggah bisa masuk FYP dari pengguna TikTok lainnya. Dengan memasukkan FYP, video TikTok Anda secara otomatis akan mendapatkan banyak tampilan dan suka dari pengguna lain.

Secara umum, semakin banyak penayangan video, semakin banyak suka yang didapat. Anda pasti akan puas jika video yang diunggah mendapat banyak like. Sampai harus bekerja keras lagi untuk mendapatkan like sebanyak-banyaknya dari video yang diupload selanjutnya.


Namun sayangnya, banyak pengguna TikTok yang menggunakan langkah nakal untuk mendapatkan banyak like, salah satunya dengan menggunakan teknik like bomb dengan akun lain.


Apa itu suka spam di TikTok?

Tentunya saat Anda mengunggah video atau konten di media sosial TikTok, Anda berharap video yang Anda unggah bisa banyak dilihat. Yang penting untuk Anda pahami adalah sistem di TikTok sedikit berbeda dengan mekanisme media sosial lainnya, salah satunya Instagram.


Meski jumlah followers akun TikTok kamu masih sedikit, bahkan 0 followers, video yang kamu unggah masih berpeluang mendapatkan banyak view. Bahkan hingga jutaan tampilan. Itu karena ada fitur FYP di TikTok yang memungkinkan video Anda dirujuk ke pengguna lain di TikTok. Hingga otomatis video tersebut mendapat banyak penayangan, meski jumlah pengikut akun tersebut masih sedikit.


Terlepas dari jumlah tampilan, banyak pengguna akan mencoba video yang diunggah untuk mendapatkan banyak suka. Secara umum, jumlah suka untuk video didasarkan pada jumlah penayangan video tersebut. Semakin banyak dilihat, semakin banyak suka yang Anda dapatkan.

Saat mengecek suka di TikTok, pernahkah Anda mendengar istilah Bomb Like atau Spam Like di TikTok? Jika Anda pengguna TikTok, Anda tentu tidak asing dengan kata tersebut. Setidaknya Anda pernah melihat kata tersebut di kolom komentar, keterangan video, atau profil seseorang. Umumnya, orang ini akan melarang bom suka atau suka spam di akun mereka.


Apa itu Like Bomb atau Spam Like di TikTok? Mengapa banyak pengguna TikTok melarang suka bom atau suka spam di akun mereka? Jadi Bomb Like atau Spam Like di TikTok adalah tindakan memberikan banyak suka pada suatu akun dalam waktu singkat.

Misalnya, Anda menyukai semua video di akun orang lain tanpa melihat konten video terlebih dahulu, dan Anda menyukainya dalam waktu yang sangat singkat. Misalnya seperti 60 video dalam waktu kurang dari 1 menit.


Tahukah Anda mengapa banyak pembuat TikTok tidak menyukai bom atau suka spam di akun mereka? Jika Anda tidak tahu alasannya, jangan khawatir. Karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas alasan kenapa tidak melakukan spam seperti Ike di TikTok. Berikut ratingnya:


Alasan mengapa suka di TikTok tidak di-spam

1. Akun Anda akan dibatasi

Alasan pertama mengapa Anda tidak melakukan spam suka di TikTok adalah karena akun Anda dibatasi oleh TikTok.

Jika akun Anda mendapat suka bom atau suka spam dari pengguna lain, TikTok berasumsi bahwa Anda telah melakukan beberapa manipulasi untuk mendapatkan banyak suka dalam waktu singkat. Ini dapat mengakibatkan akun Anda dibatasi oleh TikTok. Hingga beberapa video yang Anda unggah sulit untuk diketik di FYP.


2. Akan sulit untuk memasukkan video Anda di FYP

Meski saat ini jumlah like akan cepat meningkat, like bom dan like spam akan berdampak negatif di kemudian hari. Karena TikTok menganggap Anda curang, TikTok membatasi setiap video yang Anda unggah. Akan sulit untuk memasukkan video yang Anda unggah ke FYP orang lain. Sampai seseorang berhenti menonton video Anda.

3. Tampilan video akan turun drastis

Seperti yang sudah kami jelaskan di poin 1, jika akun Anda dibatasi oleh TikTok, maka akan sulit untuk memasukkan FYP orang lain untuk setiap postingan video yang Anda unggah.


Ini memengaruhi jumlah tampilan yang bisa Anda dapatkan. Beberapa orang mengeluh bahwa jumlah penayangan di video TikTok mereka turun drastis setelah menerima bom suka. Itu sebabnya tidak ada suka spam di TikTok.


4. Jumlah suka dan komentar menyusut

Jumlah suka dan komentar yang Anda dapatkan pada video umumnya ditentukan oleh jumlah penayangan yang Anda terima. Jika video Anda tidak banyak dilihat, jumlah suka dan komentar akan otomatis berkurang. Bahkan penyusutannya bisa lebih dari 50%. Wah, sayang banget ya?


5. Akun Anda dapat diblokir

Alasan terakhir mengapa Anda tidak melakukan spam suka di TikTok adalah karena akun Anda dapat diblokir. Seperti yang kami sebutkan di awal, jika ada spam, TikTok menganggap akun Anda curang.


Jika kondisinya dianggap terlalu serius, TikTok tidak akan tinggal diam dan akan langsung memblokir akun Anda. Jadi, untuk melindungi akun TikTok Anda dari spam, TikTok memblokir akun yang melakukan tampering.

Ya, kurang lebih itulah alasan kamu tidak melakukan spam like di TikTok. Suka bom atau suka spam di TikTok nantinya akan berdampak negatif pada akun TikTok. Misalnya, akun TikTok Anda terbatas, video yang diunggah sulit masuk ke FYP, jumlah suka dan komentar berkurang, dan yang terburuk adalah akun TikTok Anda dapat diblokir.


Cukup sekian ulasan alasan no like spam di tiktok ini, semoga bermanfaat.

Post a Comment