Notifikasi

Loading…

iPhone SE 2022 | Alasan Membeli dan Alasan Tidak Membeli

Pada acara khusus pada hari Selasa, 8 Maret, Apple memperkenalkan model iPhone SE baru bersama beberapa pengumuman lainnya. Penerus model iPhone SE 2020 ini hadir dengan beberapa upgrade dari versi sebelumnya, dan upgrade utama adalah chip A15 Bionic, chip yang sama yang digunakan pada iPhone 13 series. 

Jadi haruskah Anda membeli iPhone SE baru? Mari temukan beberapa alasan untuk membeli iPhone SE 2022 dan beberapa alasan yang menentangnya!



Alasan Beli iPhone SE 2022

Chip Bionik A15

Alasan pertama menurut saya adalah penyertaan chip Bionic A15 di iPhone SE 2022. Untuk mengingat, ini adalah chip yang sama yang digunakan di iPhone 13 series . A15 Bionic adalah chipset terbaru Apple untuk iPhone dan didasarkan pada teknologi 5nm. Apple mengklaim bahwa dengan chipset ini kinerja CPU iPhone SE baru 1,8 kali lebih cepat dari iPhone 8.

Selain itu, A15 Bionic juga meningkatkan performa kamera iPhone SE. Apple sekali lagi menawarkan kamera 12MP tunggal pada iPhone SE, tetapi berkat A15 Bionic, iPhone SE baru mendukung fitur seperti Deep Fusion, yang menangkap lebih banyak cahaya dan warna.

Selain itu, ada fitur Smart HDR 4 untuk eksposur yang tepat dalam cahaya yang sulit. Ini juga mendapatkan mode Potret dari iPhone 13. Namun, jangan berharap model iPhone 13 atau 13 Pro menyukai foto dari ponsel ini.


Perlindungan Perisai Keramik

IPhone baru juga dilengkapi dengan perlindungan “Perisai Keramik”, yang diperkenalkan pada iPhone 12. Selain itu, iPhone ini sekali lagi memiliki desain kaca dan aluminium tingkat kedirgantaraan yang tidak hanya tahan lama tetapi juga terlihat cantik. Perlindungan kaca di bagian depan dan belakang sama seperti pada iPhone 13 series. Ponsel ini juga memiliki peringkat IP67 IP67 untuk ketahanan air dan debu.


Daya Tahan Baterai Lebih Baik

Pada acara peluncuran, Apple juga disebut-sebut meningkatkan daya tahan baterai untuk iPhone SE barunya. Ini benar-benar peningkatan yang hebat dari model SE 2020 karena masa pakai baterainya tidak begitu bagus.

Apple mengatakan itu mengandalkan fitur manajemen daya A15 Bionic serta perubahan desain di iPhone SE (2022) untuk menawarkan lebih banyak jus dengan sekali pengisian daya.


Dukungan 5G

Hal baik lainnya yang terjadi pada iPhone SE 2022 baru dengan dimasukkannya A15 Bionic adalah dukungan 5G. Ini menjadikannya iPhone 5G termurah yang tersedia. Tidak seperti Android, perangkat 5G Apple sekarang lebih mahal, karena bahkan iPhone 12 Mini membutuhkan banyak biaya.


Alasan Tidak Membeli iPhone SE 2022

Desain Lama yang Sama

Hal pertama yang tidak kami sukai dari iPhone SE baru adalah desainnya. Tidak ada peningkatan besar dalam hal desain, selain dari perlindungan kaca baru. Faktanya, ini adalah bahasa desain yang sama yang digunakan di iPhone SE 2020.

Jadi ini sekali lagi hadir dengan tampilan yang terinspirasi dari iPhone 8 dengan bezel tebal di bagian atas dan TouchID di bagian bawah. Selain itu, ponsel ini kembali memiliki tampilan yang sangat minimalis dan masuk ke daftar ponsel ringkas terbaik. Beberapa orang menyukai ponsel kecil, namun kemudian ada iPhone 12 dan 13 mini yang juga memiliki desain yang ringkas dengan spesifikasi yang lebih baik.

Secara keseluruhan, kami tidak menyukai desain yang digunakan Apple untuk ponsel pada tahun 2022 dengan bezel yang sangat tebal dan berasal dari tahun 2017, ketika kami melihat iPhone 8 dalam tampilan ini.


Layar HD

Satu hal lagi yang juga berkaitan dengan desain dan kami tidak menyukainya. Ya, itu adalah tampilan iPhone. Apple masih menggunakan panel LCD dan itu juga dengan resolusi HD (750x1334 piksel). Jika kita melihat harga di India, di Rs. 43.900, ada ponsel dengan resolusi, kecepatan refresh, dan panel OLED yang jauh lebih baik.


Terlalu mahal

Apple meluncurkan iPhone SE 2020 seharga $ 399 dan mempertimbangkan prosesor terbaru dengan dukungan 5G, harga $ 429 tidak terlalu buruk. Namun, harga di India kembali menjadi jauh lebih tinggi yang menjadikannya alasan lain untuk tidak membeli ponsel ini.

Terlepas dari ini, beberapa alasan lain mengapa Anda tidak boleh memilih model iPhone SE 2022 yang baru. Alasan-alasan ini bukan mode malam di kamera, meskipun ada beberapa peningkatan kamera, dan dukungan pita 5G terbatas.


Post a Comment