Tempat Wisata Terbaik di Jawa - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Tempat Wisata Terbaik di Jawa

Indonesia merupakan salah satu tujuan wisata yang terkenal di dunia. Hal ini dikarenakan banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang bisa dibilang tidak pernah sepi pengunjung. Orang yang mengunjungi lokasi wisata tersebut berasal dari daerah manapun. Tak hanya wisatawan domestik saja yang bisa berkunjung, tak sedikit wisatawan mancanegara yang menyempatkan diri untuk menikmati keindahan destinasi wisata di Indonesia.

Masyarakat Indonesia tidak heran jika tidak pernah kehabisan lokasi wisata untuk dikunjungi karena banyaknya lokasi wisata yang ada. Jawa Tengah merupakan salah satu dari sekian banyak lokasi yang sering dikunjungi. Kawasan ini tentunya menyimpan banyak sekali lokasi seru yang pasti membuat siapa saja kehilangan hati.

Beragamnya tempat wisata di Jawa Tengah, kita sebagai wisatawan bisa memilih lokasi wisata yang ingin dikunjungi. Salah satu lokasi yang dapat anda kunjungi adalah lokasi tempat wisata di Batang. Batang sebagai salah satu wilayah yang berada di jalur Pantai Utara Jawa. Kota ini memiliki begitu banyak lokasi wisata yang menarik seperti: 




Gunung Prau

Kawasan objek wisata pertama yang ingin kami kunjungi adalah Gunung Prau sebagai salah satu dari beberapa gunung terindah di Indonesia. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin menikmati indahnya alam pegunungan yang masih sangat alami. Nama Gunung Prau tentunya sudah sangat terkenal. Hal ini tidak mengherankan jika Gunung Prau menjadi salah satu tujuan favorit para pendaki.

Jika kita berbicara tentang keindahan, kita tidak perlu meragukan pemandangan di gunung ini. Selain itu, Gunung Prau adalah salah satu dari beberapa tempat wisata populer yang dapat melihat matahari terbit. Kebanyakan dari mereka yang datang ke gunung ini ingin menikmati sunrise yang sangat terkenal dan indah. 

Gunung Prau merupakan salah satu batas alam diantara Kabupaten Kendal, Wonosobo, dan juga Batang. Oleh karena itu, tak heran jika Anda bisa mengunjungi Gunung Prau dari ketiga kabupaten tersebut.


Wisata Alam Sikembang

Wisata Alam Sikembang ini merupakan kawasan wisata yang nyaman dan menarik untuk kita kunjungi. Sebagai salah satu bagian dari wisata hutan pinus di Indonesia, mungkin orang belum terlalu mengenal nama Wisata Alam Sikembang. Namun, keindahan wisata ini tak kalah menarik dengan wisata lainnya.

Hutan pinus yang berjejer rapi, serta suasananya yang asri pasti dapat memberikan ketenangan. Selain itu, Wisata Alam Sikembang tidak hanya dikategorikan sebagai salah satu lokasi wisata di Batang, tetapi juga menjadi objek wisata di daerah Dieng. Hal ini dikarenakan lokasi Wisata Alam Sikembang berada tepat di kawasan dataran tinggi Dieng. Apalagi jika membicarakan fasilitas di Wisata Alam Sikembang sudah memadai.

Banyak sekali fasilitas penunjang yang bisa dinikmati pengunjung. Apalagi ada beberapa lokasi yang pastinya sudah disiapkan bagi yang ingin mengabadikan momen dengan berfoto selfie keren. Jika Anda tertarik dengan objek wisata ini, Anda bisa mengunjungi kawasan Dukuh Kebaturan, Kebaturan, Kembanglangit, Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Ketika melihat kawasan wisata ini akan merasa sangat puas.


Wisata Pagilaran

Tenang, nyaman, dan asri adalah tiga kata yang bisa menggambarkan tempat wisata di Batang ini. Masyarakat yang tinggal di Batang mengaku Wisata Pagilaran sudah sangat terkenal. Keindahan tempat wisata ini tentunya sangat menarik untuk kita kunjungi untuk sementara waktu . Saat Anda berada di Wisata Pagilaran, Anda akan mendapatkan ketenangan dengan suasana yang nyaman.

Ketika Wisata Pagilaran pada waktu liburan tidak membuat heran karena banyak sekali pengunjung yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke lokasi ini untuk sementara waktu. Perkebunan teh yang luas membuat suasananya semakin menarik. Lokasi wisata ini menjadi sangat menarik kemudian ditambah dengan adanya jenis fasilitas penunjang yang sudah cukup memadai.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota Batang, sebaiknya tambahkan Wisata Pagilaran ke dalam daftar pilihan wisata Anda. Untuk menikmati keindahan tempat wisata ini, Anda bisa datang ke Pagilaran, Keteleng, Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Dijamin setelah melihat suasana dan pemandangan ini tidak akan kecewa.


Curug Lojahan

Curug Lojahan merupakan salah satu wisata air terjun menawan terbaik di Batang. Jika kita berbicara tentang keindahan objek wisata, kawasan air terjun ini merupakan salah satu lokasi yang wajib dikunjungi . Curug Lojahan kurang lebih memiliki ketinggian sekitar 40 m. 

Ketinggian inilah yang menyebabkan aliran airnya sangat deras. Jika kita mengunjungi lokasi ini, kita diperlihatkan oleh susunan tembok yang keras dan juga banyaknya bebatuan yang bertebaran di sekitar air terjun ini.

Keindahan air terjun ini dapat dikatakan bahwa Curug Lojahan memang belum banyak diketahui oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan sulitnya lokasi yang harus ditempuh agar kita dapat mengunjungi air terjun ini. Selain itu, pengunjung harus menuruni dinding tebing yang keras dan cukup licin agar bisa menikmati keindahan air terjun dari dekat. Hal ini membuat kurangnya minat pengunjung yang mencoba untuk pergi ke lokasi air terjun ini.


Pantai Jodo

Letak Pantai Jodo yang berada di Pantai Utara Jawa tentunya yang membuat Kabupaten Batang memiliki begitu banyak wahana wisata pantai yang menarik. Pantai Jodo merupakan pantai yang cukup populer dari sejumlah wisata pantai yang ada. Kawasan wisata ini memiliki begitu banyak spot indah yang bisa membuat siapa saja betah berlama-lama di lokasi ini. Sambil menikmati salah satu pemandangan sunset yang indah dan sangat menggoda di Indonesia .

Berbicara tentang fasilitas, pantai Jodo memiliki fasilitas yang lengkap. Berbagai fasilitas penunjang dapat kita jumpai yang cukup terawat dan mudah digunakan oleh pengunjung. Jika anda tertarik dengan objek wisata ini, anda bisa datang ke Dukuh Buntu, Gringsing, Sikluyu, Kabupaten Batang, Jawa Tengah dan silahkan menikmati keindahan pantai Jodo ini.


Puncak Bogor

Nama 'Puncak' secara longgar digunakan untuk menggambarkan suatu daerah di sekitar celah gunung yang menghubungkan Bogor ke Bandung, membentang melalui Cianjur dan Sukabumi. Perkebunan teh , vegetasi yang rimbun, dan pemandangan Puncak yang indah telah menyambut siapa pun dari pejabat kolonial Belanda hingga penduduk kota yang lelah dari Jakarta modern. 

Sementara satwa liar alami yang luar biasa masih berkembang, atraksi terus berkembang dengan taman hiburan baru, hotel, dan vila. Puncak sangat populer dan ramai selama akhir pekan dengan orang-orang yang datang untuk bersenang-senang, baik untuk bersantai dan menghirup udara segar di vila atau bersenang-senang dengan bersepeda, hiking, bermain, atau paralayang.


Bandung

Mungkin moniker 'Paris of Java' akan memberi Anda gambaran tentang kota ini. Jika tidak, butik dan gerai mode yang berjejer di jalan-jalan utama dapat melukiskan gambaran yang lebih jelas tentang Bandung sebagai kiblat mode dan tujuan belanja. Tetapi alih-alih label desainer kelas atas, Anda akan menemukan bakat lokal yang segar, barang berkualitas yang tidak megah, dan barang dengan harga murah. 

Bandung juga merupakan tujuan kuliner yang terkenal dengan kafe konsep baru, restoran, dan makanan jalanan yang berlimpah. Seni dan arsitektur juga berkembang, memberikan kota ini suasana muda yang menarik bahkan di tengah banyaknya bangunan warisan dan situs sejarah

Post a Comment