Notifikasi

Loading…

Cara Terbaik untuk Meningkatkan dan Menjaga Kesehatan Baterai iPhone

Jika Anda adalah pengguna iPhone maka Anda harus tahu pentingnya masa pakai baterai. Jika Anda mengisi daya ponsel Anda hanya sekali sehari, maka anggap diri Anda beruntung, dan masa pakai baterai ponsel Anda mungkin juga akan baik. Anda harus tahu bahwa meskipun dapat diisi ulang, baterai smartphone juga memiliki masa pakai yang terbatas dan setelah itu, baterai mulai menurun dan kinerjanya juga menurun. 

Di sini, kami memberi tahu Anda beberapa tip, berikut ini Anda tidak hanya dapat meningkatkan masa pakai baterai iPhone Anda, tetapi juga meningkatkan seluruh masa pakainya.





Periksa Kesehatan dan Penggunaan Baterai iPhone

Kesehatan baterai pada iPhone adalah sesuatu yang menunjukkan berapa lama masa pakai baterai yang tersisa dan apakah Anda harus menggantinya atau tidak. Anda perlu memeriksanya sesekali untuk menjaga kesehatannya. Selain memeriksa kesehatan baterai Anda, iPhone juga memungkinkan Anda memeriksa penggunaan baterai di berbagai aplikasi, pengisian terakhir, dan aktivitas Anda. 

Jadi, sebelum menuju ke tips kesehatan baterai, Anda perlu memeriksa statistik ini dan kesehatan baterai iPhone Anda. 

Anda dapat memeriksa semua info yang disebutkan di atas tentang kesehatan baterai iPhone Anda menggunakan pengaturan iPhone. Berikut caranya: 

Buka Pengaturan di iPhone Anda dan ketuk Baterai.

Sekarang cari Kesehatan Baterai dan ketuk di atasnya.

Pada halaman berikutnya, Anda akan melihat angka persentase di sebelah Kapasitas Maksimum dan itu adalah kesehatan baterai ponsel Anda. 

Selain kapasitas baterai, pengaturan ini juga menampilkan informasi tentang performa puncak Anda, dan apakah baterai Anda perlu diservis atau diganti. Anda juga dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang penggunaan dan aktivitas Anda hingga 10 hari terakhir di pengaturan baterai.


Cara Meningkatkan Kesehatan Baterai iPhone

Sekarang Anda tahu cara memeriksa kesehatan dan penggunaan baterai iPhone Anda, Anda harus memeriksa cara-cara untuk menerapkan dan beberapa tips umum lainnya untuk menjaga kesehatan baterai.


Aktifkan Mode Daya Rendah

Ada pengaturan yang hadir di hampir setiap ponsel cerdas - mode daya rendah. Saat baterai ponsel Anda sangat lemah dan Anda ingin meregangkan waktu lebih lama, Anda dapat menggunakan pengaturan ini yang menonaktifkan semua aktivitas latar belakang dan aplikasi yang tidak digunakan. Ini, pada gilirannya, menghemat masa pakai baterai serta meningkatkan kesehatan baterai juga. 

Saat baterai iPhone Anda turun hingga 20 persen, Anda menerima pemberitahuan untuk mengaktifkan mode daya rendah. Kemudian Anda dapat menyalakannya hanya dengan satu ketukan.

Namun, berikut ini cara mengaktifkan mode daya rendah secara manual di iPhone Anda:

Gesek ke bawah dari kanan atas untuk membuka Pusat Kontrol. 

Di sini, cari ikon baterai dan ketuk di atasnya.

Atau, jika Anda belum menambahkan ini ke pusat kendali, Anda dapat mengaktifkannya dari pengaturan baterai. Cukup aktifkan sakelar di sebelah mode daya rendah di pengaturan baterai.


Matikan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang

Penyegaran aplikasi latar belakang adalah fitur lain di iPhone yang juga menggunakan baterai yang cukup dengan menjalankan aplikasi di latar belakang. Jika Anda menonaktifkan ini, Anda dapat menghemat banyak masa pakai baterai. 

Buka Pengaturan dan klik Umum.

Sekarang ketuk Penyegaran Aplikasi Latar Belakang .

Pada halaman berikutnya, Anda akan melihat daftar aplikasi yang terinstal di ponsel Anda. Di sini, Anda dapat mematikan sakelar di sebelah aplikasi untuk menonaktifkannya di latar belakang. 

Selain itu, Anda memiliki opsi untuk mematikan penyegaran latar belakang sepenuhnya. Cukup ketuk nama pengaturan di bagian atas dan di halaman berikutnya, pilih "Mati". 


Matikan Layanan Lokasi

Beberapa aplikasi memerlukan akses lokasi kami agar berfungsi dengan baik. Namun, selain dari aplikasi ini, beberapa aplikasi lain juga memiliki hak istimewa ini. Jadi, Anda dapat mematikan layanan lokasi untuk aplikasi yang tidak digunakan tersebut dan menghemat masa pakai baterai. 

Sekali lagi, buka Pengaturan dan ketuk Privasi .

Sekarang, ketuk Layanan lokasi dan itu akan membuka daftar aplikasi menggunakan layanan lokasi.

Di sini Anda dapat mengetuk nama aplikasi yang tidak terlalu membutuhkan layanan lokasi. 

Di halaman berikutnya, pilih Tidak pernah dari opsi.


Nyalakan Kecerahan Otomatis

Kecerahan juga memainkan peran penting dalam kesehatan baterai. Jika Anda menjaga tingkat kecerahan penuh setiap saat di iPhone Anda, ada kemungkinan baterai Anda akan cepat habis. Jadi, ada pengaturan yang disebut "Kecerahan Otomatis" dan itu menyesuaikan kecerahan sesuai lingkungan Anda. Berikut cara mengaktifkannya:

Buka Pengaturan dan ketuk Tampilan & Kecerahan . 

Selanjutnya, nyalakan sakelar di sebelah Otomatis .


Perbarui iPhone Anda

Sering kali, pembaruan iOS juga menyertakan beberapa teknologi hemat energi yang canggih. Jadi ketika Anda memperbarui telepon Anda, itu meningkatkan masa pakai baterai juga. Anda harus selalu memastikan bahwa perangkat Anda menjalankan versi iOS terbaru. Berikut cara memeriksa pembaruan: 

Buka Pengaturan di iPhone Anda dan ketuk Umum .

Selanjutnya ketuk Pembaruan Perangkat Lunak .

Periksa apakah ada pembaruan yang tersedia dan jika ya, ketuk Unduh dan instal.


Beberapa Tips Umum untuk Menjaga Kesehatan Baterai

Hindari Pengisian Penuh

Apple mengatakan bahwa setelah 400-500 siklus pengisian penuh, baterai iPhone dapat menahan daya secara signifikan lebih sedikit dibandingkan dengan yang baru. Jadi, semakin sedikit Anda mengisi daya iPhone, semakin lama baterai akan bertahan. Selain itu, mengisi daya iPhone Anda sepenuhnya atau benar-benar mengurasnya juga berdampak pada kesehatan baterai. Jadi, jangan isi daya iPhone Anda hingga 100% dan coba pertahankan baterai antara 40% dan 80%.

Juga, jangan biarkan iPhone Anda terisi daya semalaman. Pengisian daya yang berlebihan seperti ini juga mengakibatkan berkurangnya masa pakai baterai untuk ponsel Anda.


Hindari Menggunakan iPhone dalam Perubahan Suhu Ekstrim

Selanjutnya, Anda tidak boleh menggunakan iPhone dalam suhu ekstrem. Menurut Apple, suhu lingkungan yang ideal untuk iPhone adalah 16°C hingga 22°C, dan suhu di atas 35°C berpotensi merusak kapasitas baterai. Jadi, Anda harus mencoba yang terbaik untuk menjauhkan iPhone Anda dari panas yang ekstrem.

Selain itu, suhu di bawah 0 ° C juga dapat mengurangi masa pakai baterai iPhone untuk sementara. Jadi, jika Anda tinggal di iklim dengan kondisi yang sangat dingin, coba letakkan iPhone di saku lebih dekat ke tubuh Anda untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Post a Comment