Alasan Orang Tokyo Memilih Naik Kereta Daripada Mobil - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Alasan Orang Tokyo Memilih Naik Kereta Daripada Mobil

  

Orang Tokyo Lebih Memilih Naik Kereta Daripada Mobil, Kenapa?
Ternyata orang Tokyo memilih naik kereta daripada mobil. Hal ini terjadi tentunya bukan tanpa alasan. 

 Meski faktanya bahwa negara Jepang merupakan negara penghasil kendaraan bermotor terbesar di dunia. 

Masyarakat Jepang lebih memilik untuk naik transportasi umum daripada kendaraan pribadi. Hal ini menyebabkan kota Tokyo tidak dilanda kemacetan parah seperti beberapa kota besar lain di negara berkembang. 

Alasan Orang Tokyo Memilih Naik Kereta Daripada Mobil

1. Mahalnya Biaya Mobil Pribadi 

Ada beberapa kewajiban yang harus dipenuhi apabila bepergian menggunakan kendaraan pribadi seperti biaya parkir, biaya pajak, biaya pembuatan SIM. Kesemua biaya tersebut akan sangat mahal harganya dibandingkan apabila penduduk Tokyo menggunakan transportasi kereta api. 

Bayangkan saja harga parkir di Tokyo bisa mencapai 100-500 yen dalam satu jam pertama. Jika di konversi ke rupiah bisa mencapai Rp. 40.000-70.000/jam. Belum lagi kewajiban membayar pajak yang cukup tinggi dan membeli bahan bakar bensin yang juga tidak dapat dikatakan murah.

2. Ketepatan Waktu

Dibandingkan mengendarai mobil yang tidak menentu kapan sampainya, penduduk Tokyo lebih memilih menggunakan kereta karena tingkat ketepatan kereta di Jepang sangatlah tinggi. Mereka akan sampai tepat pada waktu yang diperhitungkan tanpa mengalami keterlambatan.

3. Bisa Sekaligus Berolahraga

Orang Jepang sangat gemar berjalan kaki dan berolahraga untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Sehingga wajar mereka lebih memilih naik kereta sekaligus berjalan kaki daripada menggunakan kendaraan pribadi. 

Itulah beberapa fakta bahwa orang Tokyo memilih naik kereta daripada mobil. Menurut mereka menggunakan kereta tentu lebih murah, mudah, dan nyaman.

Post a Comment