Tips Jual Beli Sukses Bitcoin di Indodax - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Tips Jual Beli Sukses Bitcoin di Indodax

 Aset digital kini semakin disukai sebagai instrumen investasi. Banyak tipe mata uang digital yang sudah berhasil membuktikan nilainya tersendiri. Salah satunya ialah Bitcoin yang sempat jadi fenomena tersendiri. Harga Bitcoin mencetak rekor tertinggi sepanjang masa pada Desember 2017 ketika harganya menyentuh US$20.000 per koin. Meskipun kemudian harganya kembali turun namun masih banyak yang percaya jika aset digital ini bisa kembali naik nilanya. Selain itu, kini juga semakin banyak yang menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran. Karena itulah, banyak yang semakin tertarik untuk berinvestasi pada aset kripto ini.

Cara sukses jual beli bitcoin di indodax  sendiri sebenarnya merupakan aktivitas beresiko tinggi. Karena itu, kamu tidak boleh membuat keputusan untuk membeli atau menjual aset ini dengan begitu mudah. Pasalnya, harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu tanpa bisa diduga. Transaksi Bitcoin sendiri berjalan selama 24 jam tanpa henti sehingga perubahannya bisa terjadi kapan saja. Bagi pemula yang ingin berinvestasi pada aset ini maka selayaknya memahami lebih jauh sistemnya lebih dulu. Jangan sampai karena salah pemahaman kemudian memaksa pengguna untuk jual atau beli Bitcoinnya dan malah merugi.

Terlebih lagi di Indonesia, aset masa depan kripto di indonesia memang menjadi hal yang amat baru. Karena itulah, wajib bagimu untuk memilih platform yang benar-benar terpercaya. Ada sejumlah aplikasi yang bisa dipakai untuk beli Bitcoin dan berbagai transaksi aset digital lainnya. Indodax merupakan platform yang bisa kamu gunakan untuk membeli dan menjual Digital Asset seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan lain sebagainya.

Menjual Bitcoin Juga Bisa Dilakukan Lewat Indodax

Kamu tidak akan bisa menjual bitcoin jika kamu tidak memiliki bitcoin itu sendiri. Jadi, sebelum menjualnya, pastikan saldo bitcoin kamu ada dan tersedia. Setelah itu, pilih menu “Marketplace” untuk menjual Bitcoin. Kemudian klik “Bitcoin“ dan masukkan jumlah Bitcoin yang ingin kamu jual, lalu masukan harga jual Bitcoin yang diinginkan dan silakan klik “Jual Bitcoin”. Untuk menjual Bitcoin secara instan kamu bisa mengklik “Market/instan”

Kemudian, masukkan nominal yang kamu inginkan untuk menjual Bitcoin dan klik “calculate” untuk mendapatkan estimasi Rupiah yang akan diterima. Setelah itu klik “Jual Bitcoin” dan Bitcoin akan otomatis terjual. Apabila order telah terpenuhi maka saldo Rupiah akan muncul di saldo akun. Selain itu, kini kamu tetap bisa mengakses Indodax melalu aplikasi mobile, Di mana, aplikasi tersebut bisa digunakan untuk menikmati fitur-fitur yang tersedia di Indodax.com tanpa harus secara langsung mengakses websitenya. 

Bagi para pengguna Android, kamu hanya perlu mengunjungi Google Play Store dan ketik nama aplikasi-aplikasi mobile indodax di search box untuk mendownloadnya secara gratis. Melalui aplikasi mobile ini, kamu bisa melakukan jual-beli Bitcoin dengan Rupiah secara instan, pembuatan/pencairan voucher, top up, ataupun penarikan saldo rupiah dari akun Indodaxmu.

Harga Bitcoin Terus Merangkak Naik, Apakah Masih Sempat Berinvestasi?

Harga Bitcoin sukses menembus harga Rp 173,6 juta atau setara dengan US$ 12.400 pada pertengahan Agustus 2020. Analis menilai, harganya berpotensi terus meningkat hingga US$ 15.000 atau Rp 223 juta tahun ini. Adapun, harga mata uang digital itu meningkat 71,01% sejak awal tahun (year to date/ytd). Analis pun memperkirakan harganya mencapai US$ 15.000 hingga akhir tahun ini. Menurut data AssetDash, kapitalisasi pasar Bitcoin saat ini mencapai lebih dari US$ 226 miliar, meningkat 3,2% dalam 24 jam. Perilaku bullish Bitcoin (BTC) ini menunjukkan BTC sebagai aset paling berharga ke-25 berdasarkan kapitalisasi pasar, tepat di belakang PayPal dengan US$ 230 miliar. Hal ini tak lain karena dampak pandemi Corona yang nyata mempengaruhi perekonomian dunia.

Akibatnya, para investor mulai mencari aset alternatif untuk dijadikan pengaman. Praktiknya, investor milenial memilih bitcoin untuk berinvestasi selama pandemi corona. Sedangkan investor yang lebih tua berburu emas. Transaksi emas dan bitcoin terus melonjak selama lima bulan terakhir Tentu saja ini juga menggelitik milenial di tanah air untuk ikut membeli Bitcoin. Namun apakah ini adalah keputusan yang tepat? Jangan-jangan aset digital ini malah akan ambruk begitu saja. 

Post a Comment