Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadi, Aset Kripto Bikin Untung atau Buntung?


Jadi, Aset Kripto Bikin Untung atau Buntung?

Pertanyaan yang berbunyi “Aset kripto bikin untung atau buntung?” memang sudah sering dipertanyakan oleh para penggemar mata uang kripto. Pasalnya, aset kripto masih tergolong sebagai instrumen investasi yang baru dan masih dibutuhkan edukasi secara menyeluruh bagi pasar mata uang kripto di Indonesia.

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah, aset kripto akan mendatangkan keuntungan dalam jumlah yang sesuai dengan yang diharapkan. Sebab, kepopuleran yang menyangkut kenaikan bitcoin yang terjadi selama berturut-turut dapat menjadi bukti mengenai meningkatnya kepercayaan publik atas aset kripto. Ketika banyak orang mempercayai akan hal ini, maka aset kripto bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan investasi yang menjanjikan.

Jadi, karena kemungkinan besar aset kripto dapat membuahkan hasil yang maksimal atau dalam arti lainnya adalah untung, masyarakat Indonesia sudah tidak perlu ragu lagi jika ingin terjun ke dunia ini, karena negara Indonesia sendiri telah mengatur regulasi jual beli aset kripto.

Beberapa hal yang perlu dipahami untuk menjawab “Aset kripto bikin untung atau buntung?”

Memang aset kripto sudah bisa dipastikan akan membawa keuntungan yang tidak main-main. Namun, untuk mendatangkan keuntungan yang lebih banyak, kamu perlu untuk mengetahui dan memahami beberapa hal. Berikut ini beberapa POINT yang perlu dipahami bagi para calon trader atau investor dalam investasi aset kripto:

Memastikan legalitas exchange

Pemilihan media exchange merupakan salah satu hal yang sangat perlu untuk kamu pahami sebelum terjun ke dunia investasi aset kripto. Sebab, pemilihan media exchange akan sangat berguna untuk melakukan transaksi menjadi penting demi memastikan tingkat keamanan investasi aset. Untuk memilih media exchange yang tepat, pastikan memilih exchange yang telah terdaftar secara resmi di Bappebti.

Pelajari terlebih dahulu aset kripto yang diminati

Sebelum mulai melakukan kegiatan investasi aset kripto, tentu kamu sudah harus memahami apa jenis aset kripto yang kamu minati. Pelajari terlebih dahulu jenis-jenis mata uang kripto yang sedang beredar di pasaran dan sedang memperoleh kesuksesan yang tak tertandingi. Dengan mempelajari hal ini dengan baik, maka kamu jadi bisa memilih manakah aset kripto yang paling menguntungkan.

Biaya layanan

Karena di dalam proses transaksi perdagangan aset kripto terdapat sistem yang bernama biaya layanan yang dibebankan pada trader, jadi pastikan biaya layanan ini tidak akan merugikanmu. Biaya layanan ini biasanya meliputi biaya pembelian dan penarikan, jadi pastikan bahwa angka yang digunakan di sistem ini tidak terlalu memakan keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Perhatikan dengan baik spread harga

Dalam dunia aset kripto, spread harga juga diberlakukan, jadi tidak jauh berbeda dengan sistem pembelian emas. Terdapat spread harga atau selisih harga jual dan beli yang wajib diperhatikan oleh para trader. Selisih harga jual dan beli yang tidak terlalu besar, dapat memperluas ruang gerak dari para trader dalam pembuatan keputusan atas aset kripto yang dimilikinya.

Kelengkapan fitur trading

Pastikan fitur yang tersedia sudah lengkap dan memiliki fungsinya masing-masing dengan baik. Sebab, setiap exchange pasti akan memiliki fitur trading unggulannya sendiri yang ditawarkan kepada para calon trader atau yang memang sudah menjadi trader disana untuk mendukung aktivitas transaksi yang sedang berjalan.

Pastikan keamanan terjamin

Karena transaksi yang berjalan sangatlah penting, tentu keamanannya pun wajib kamu perhatikan dengan baik. Kamu wajib memperhatikan penggunaan teknologi untuk menjamin keamanan transaksi yang berjalan di exchange yang dipilih. Sementara itu, trader bisa memastikan keamanan dari suatu exchange dengan mengunjungi website resmi mereka, karena biasanya suatu exchange akan mendokumentasikan tes keamanan exchange seluruh dunia.

Akhir kata

Jadi, apakah kamu bersedia mencobanya sendiri untuk memastikan apakah aset kripto bikin untung atau buntung? Dijamin setelah kamu mencobanya, kamu akan mendapatkan jawaban yang memang kamu harapkan. Maka dari itu, coba sendiri dengan melakukan investasi aset kripto.

Post a Comment for "Jadi, Aset Kripto Bikin Untung atau Buntung?"