Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bermain Bitcoin Yang Menguntungka

 

Cara Bermain Bitcoin Yang Menguntungkan

Beberapa tahun ini, Bitcoin menjadi lahan investasi baru oleh investor muda. Perannya sangat fleksibel, karena bisa transfer digital ke seluruh dunia. Jika dikonversi, nilai sangat fantastis. Jika ingin menambang Bitcoin dan meraup untung besar, dibutuhkan modal besar. Pasalnya, di luar sana banyak orang yang membagikan ceritanya tentang cara bermain Bitcoin yang memerlukan komputer dengan spesifikasi tertentu, internet cepat, server, listrik, ruang ber-AC selama 24 jam setiap hari.

Sehingga sebelum mendapatkan untung, kamu harus mengeluarkan biaya operasional yang cukup besar, misalnya biaya listrik. Dengan cara seperti itu, apakah pemula bermodal minim tak bisa membeli atau berinvestasi Bitcoin? Tentu saja bisa dan caranya pun sama seperti yang lain. Cara bermain Bitcoin buat pemilik modal minim, yaitu:

1. Agen Penjualan

Salah satu cara untuk mendapatkan bitcoin dan untuk membeli Bitcoin adalah memanfaatkan agen penjualan, broker, exchanger, atau marketplace yang memiliki produk cryptocurrency. Isi data diri, top-up dana, dan membeli Bitcoin.

2. Mempelajari Data

Di investasi saham, investor disarankan untuk mempelajari analisis fundamental dan teknikal. Di Bitcoin pun demikian. Pelajari pergerakan harga Bitcoin dan isu-isu yang menyertainya sebelum memilih bitcoin dan melakukan jual beli bitcoin.

Apakah nilai investasimu masih bisa bergerak naik atau tidak dan memantau pergerakan melalui spot market. Pelajari pula risiko serta strategi investasi cryptocurrency. Mengingat investasi cryptocurrency belum memiliki payung hukum di Indonesia.

3. Wait and See

Tak hanya pasar modal yang terdampak covid-19, pasar cryptocurrency pun demikian. Tak sedikit investor sedang wait and see. Namun tak ada salahnya buat memanfaatkan proyeksi Bitcoin, karena diestimasikan pada Mei-Juni 2020, akan terjadi kenaikan harga bitcoin.

4. Belajar Bitcoin

Bagi kamu yang baru mau belajar untuk berinvestasi di bitcoin, kamu bisa mencoba aplikasi bitcoin gratis seperti mining bitcoin, di sini kamu bisa belajar bitcoin dengan cara kerja yang menyenangkan seolah-olah kamu sedang berinvestasi di bitcoin secara real.

5. Menggunakan Metode Limit

Cara belajar bitcoin untuk pemula yang berikutnya adalah menggunakan limit. Limit adalah sebuah metode perlu Anda terapkan untuk membatasi nilai bitcoin. Metode ini membantu Anda mendapatkan nilai bitcoin sesuai dengan harapan.  Dengan menggunakan limit, permintaan yang akan disetujui hanyalah permintaan dengan nilai yang Anda inginkan. Misalnya Anda berlaku sebagai pembeli, Anda akan mendapatkan penawaran bitcoin yang sesuai harga beli yang Anda mau.

Pembelian bitcoin akan disetujui apabila nilainya sudah sesuai yang Anda isikan. Begitu pula dengan penjualan bitcoin, akan sangat menguntungkan apabila harga bitcoin naik, sehingga akan mendapat keuntungan apabila harga bitcoin sedang mengalami kenaikan. 

6. Menjual dan Membeli Saat Pasar Stabil

Pasar bitcoin cenderung turun naik. Terkadang harganya juga bisa stabil. Anda perlu membeli pada saat harganya rendah. Jika harganya tinggi atau meningkat, Anda bisa menjualnya. Meski Terdengar mudah, Anda harus memiliki trick yang cerdas, kecermatan, juga ketelitian. Anda bisa mencobanya dengan menjual bitcoin ketika harganya naik sedikit. Meskipun yang keuntungan yang Anda dapatkan sedikit, ini akan lebih baik daripada rugi.

7. Pelajari cara mendapatkan Bitcoin, 

dari cara menjual dan membeli Bitcoin, serta pilih platform termudah dan teraman untuk mulai membelinya. Beberapa platform bisa dipilih seperti Pintu, Indodax, Rekeningku.co, Triv.co, Upbit, Zipmex, dan Tokocrypto.

8. mulailah investasi 

Berinvestasi secara perlahan dengan jumlah kecil dan lihat bagaimana hasilnya sebelum meningkatkan investasi. Investasi yang tepat bisa dimulai dengan cara daftar indodax. Indodax menjadi pilihan bagi para pemula yang ingin bermain bitcoin. Apalagi banyak sekali para pemain bitcoin yang sudah mengetahui cara sukses jual beli bitcoin di indodax.

9. Diversifikasi investasi secara efektif

Selain Bitcoin, ada komponen lain dalam uang kripto yang bisa diinvestasikan, seperti Litecoin, Ether, Bitcoin Cash, dan Ripple. Dengan diversifikasi, ketika salah satu aset merugi masih ada aset lain yang bertahan.

Post a Comment for "Cara Bermain Bitcoin Yang Menguntungka"