Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kagum! Pesona Wanita Bali

Bali? Bicara tentang pulau ini memang tidak ada habisnya. Keindahan pantai dan keragaman adat istiadatnya selalu membuat orang dari penjuru dunia kagum.


Namun, selain keindahan pulau Bali ada kelebihan yang paling dominan dari pulau lainnya. Wanita Bali itu mempunyai kelebihan yang sangat menarik, sehingga tak heran wanita Bali sering dicari oleh para pria Bule untuk menjadi pasangan hidup.

Kekaguman Orang Luar Terhadap Wanita Bali antara lain sebagai berikut;

Sangat Ramah dan Pekerja Keras
Wanita Bali memiliki penampilan yang anggun dan cantik. Masih banyak wanita Bali yang mempertahankan ciri khasnya, dengan masak dan membantu keluarga dengan apa adanya, tidak gengsi dan sopan.


Wanita Bali terkenal sangat ramah dan pekerja keras. Selain mambantu pekerjaan rumah ia bekerja diluar demi menopang perekonomian keluarganya. Kebanyakan wanita bekerja sampingan seperti berjualan di pasar tradisional, baik muda maupun tua.

Paling Setia dengan Pasangannya


Wanita Bali bisa disebut wanita yang paling setia di seluruh dunia. contoh kecil, sebagian wanita Bali membuktikan cintanya kepada calon suaminya, ia rela pindah agama, negara, demi suami yang dicintainya. Setelah prosesi menikah wanita Bali seutuhnya terikat pada suami.

Jika sudah menikah wanita Bali tidak memiliki hak dalam keluarga asalnya seperti hak waris, dari itu mereka mungkin terdidik dari batinnya untuk menjadi seorang wanita yang kuat dan harus mapan.

Sangat Sederhana dan Peduli Terhadap Sesama


Wanita Bali terbilang sangat lugu, sederhana, jujur, dan sangat peduli terhadap orang lain. Wanita Bali lebih sering mengatakan 'ngih' (iya) di bandingkan 'tauk' (tidak).

Wanita Bali lebih banyak menghabiskan waktunya untuk swadharma (membantu/beryadnya) dibandingkan saling sikut (menjelekan) orang lain.

Sangat Religius


Bali terkenal dengan seribu pura dan warganya selalu identik dengan Yadnya, tidak dipungkiri jika wanita Bali sangat berperan banyak dalam upacara agama.

Jadi, tidak heran lagi wanita Bali menjadi faktor yang mampu menjaga keutuhan adat dan budaya Bali.

Sangat Kreatif


Wanita Bali juga sangat kreatif dan mempunyai bakat seni yang sangat tinggi, tarian, gambelan yang sangat membuat semua mata kagum. Selain itu, mereka juga memiliki bakat unik membuat produk hasil kerajinan tangan dengan ciri khas Bali banget.

Dan hasil kerajinan tangan wanita Bali begitu memikat dunia, padahal pekerjaannya masih home Made. Kreatif dari segi seni, kreatif dari segi bisnis, dan kreatif dari segi upacara. Wanita Bali juga hampir setiap hari membuat Banten dengan hiasan buah-buhan yang sangat idah, hal tersebut sangat memiliki sifat kereatif yang tinggi untuk dipersembahkan kepada Tuhan (Ida Sang Hyang Widhi Wasa).

Itulah pesona wanita Bali yang membuat semua pria merasa kagum.

Berlangganan via Email