5 Makanan Khas Russia Yang Wajib Dicoba

Liburan ke Russia pastinya masih belum lengkap jika tidak mencicipi makanan khasnya, makanya melalui artikel ini akan kami informasikan kepada Anda 5 makanan khas Rusia yang wajib dicoba. Bahkan Anda juga bisa membawanya sebagai oleh – oleh untuk sanak saudara di rumah.
Menjadi salah satu negara paling luas dan punya beragam budaya, Russia memang kerap kali dijadikan sebagai tujuan bagi banyak wisatawan. Di Russia ada banyak sekali destinasi wisata menarik yang patut Anda kunjungi.
Selain itu, makanan di Russia juga memiliki varian rasa yang beragam. Dimasak dengan sepenuh hati, sudah pasti citra rasa makanan khas Russia ini akan sangat memanjakan lidah para penikmatnya. Pas banget buat Anda yang suka masakan dengan banyak bumbu.
Nah, daripada harus berlama – lama lagi langsung saja simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.

5 Makanan Khas Russia Yang Wajib Dicoba

Pelmeni

5 Makanan Khas Russia Yang Wajib Dicoba

Ini adalah makanan khas Russia yang wajib dicoba pertama saat Anda datang ke negara yang cukup terkenal sekali sebagai negara terluas tersebut. Pelmeni pada dasarnya memiliki bentuk yang hampir mirip seperti pangsit yang ada pada umumnya.
Pelmeni ini sendiri awalnya berasal dari Siberia yang kemudian dibawa hingga menyebar di Eropa bagian timur, bahkan sampai ke Russia. Jika kebetulan rencana liburan Anda ke Russia, maka sudah pasti Pelmeni harus banget Anda coba cicipi. Dibuat dari bahan dasar daging ikan yang dicampur sayur mayur dan jamur, rasa masakan ini memang sangat lezat.

Blini

5 Makanan Khas Russia Yang Wajib Dicoba

Makanan khas lainnya yang harus Anda cicipi saat berkunjung ke Russia adalah blini. Memiliki nama yang unik, ini merupakan pancake Russia yang paling populer. Dibuat dari bahan dasar tepung gandum dan tepung soba.
Makanan tersebut umumnya disajikan bersama quark, krim asam, mentega, kaviar, dan diberi hiasan agar memiliki tampilan yang cantik. Dibuat dengan dipanggang di dalam oven, sehingga membuat makanan khas Russia tersebut memiliki rasa yang enak dan lezat.

Stroganoff

5 Makanan Khas Russia Yang Wajib Dicoba

Sudah pernah cicipi makanan khas Russia yang satu ini belum? Ini merupakan jenis makanan paling terkenal di Rusisa, dan bahkan di seluruh penjuru dunia. So, Anda wajib banget cicipi makanan bernama stroganoff tersebut.
Makanan ini adalah tumusan dari potongan daging pilihan, yang kemudian diolah bersama saus smetana. Tetapi di tahun 1909 silam, bawah bombai dan saus tomat ternyata ditambahkan dalam resep pembuatan stroganoff. Makanan ini biasanya juga disajikan bersama parutan kentang yang renyah.

Kulebyaka

5 Makanan Khas Russia Yang Wajib Dicoba

Tahukah Anda apa itu kulebyaka? Ini adalah sejenis kue pai khas Russia yang memiliki citra rasa unik banget. Bahkan termasuk jenis kue yang paling sulit dibuat, sehingga bukan orang sembarangan yang bisa menciptakan kue kulebyaka yang super lezat tersebut.
Kue ini biasanya berisi sturgeon atau salmon, telur rebus, kol, bawang, jamur, nasi, dan dill. Tetapi ada juga yang diberi isi – isian manis. Bahkan ada pula yang memiliki isian hingga 12 lapis. Jadi, bisa dibayangkan sendiri bagaimana lezatnya makanan khas Russia tersebut, kan?

Borscht

5 Makanan Khas Russia Yang Wajib Dicoba

Lalu untuk jenis makanan khas Russia yang terakhir ini sebentulnya merupakan sup asam yang cukup populer di Eropa Timur. Memiliki warna merah, sebab memang dibuat dari akar bit. Borscht aslinya dibuat dari batang, daun, serta akar heracleum sphondylium.

Tapi, sekarang kebanyakan dibuat dari akar bit dan diberi isian kubis, bawang, wortel, kentang, juga tomat.
Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 5 makanan khas Russia yang wajib dicoba. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Makanan Khas Russia Yang Wajib Dicoba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel