Beginilah Perbedaan Rumah Sakit di Jepang Dengan Indonesia

Beginilah Perbedaan Rumah Sakit di Jepang Dengan Indonesia
Ini Dia Bedanya Rumah Sakit Di Jepang Dan Indonesia

Bagi Anda yang sudah lama tinggal di Jepang.  Entah itu bekerja atau berkeluarga pasti sudah pernah merasakan pergi ke rumah sakit ya? Inilah sarana umum yang wajib Anda datangi ketika dalam keadaan sakit ataupun cek-up pastinya rumah sakit. 

Nah, bagaimana pengalaman Anda tentang rumah sakit di Jepang dengan Indonesia? Jika belum pernah maka saya akan menceritakan sedikit pengalaman tentang rumah sakit di Jepang dengan fasilitas yang sangat begitu baik dan berbeda sekali dengan Indonesia. 

Fasilitas dan sistem pelayanan di rumah sakit di Jepang yang pernah saya datangi dan mungkin semua rumah sakit disini jangan lagi dipertanyakan, saya pastikan itu.  Anda pasti akan sangat tenang saat datang kerumah sakit di Jepang, kondisi rumah sakit yang penuh sesak dan kondisi rumah sakit yaang tidak teratur tidak akan Anda lihat disini, karena memang swlalu diusahakan rapi. 

Proses pendaftaran dan antrian tidak lama, fasilitas cek-up.dan  kamar operasi lengkap. Sedangan disain gedung rumah sakit dengan bangunan yang megah. 

Ketenagan dan Nyaman
Ini Dia Bedanya Rumah Sakit Di Jepang Dan Indonesia
Foto dari: Sunrise Japan Hospital

Nah, ini yang paling menjadi perbedaan rumah sakit di Jepang dengan Indonesia ialah dari segi ketangan dan kenyamanan. Kalau di Indonesia ataupun negara lain yang pernah saya kunjungi, rumah sakit itu terus sibuk dan sangat aktif, tentu memang terlihat sangat biasa. Kalau rumah sakit di Jepang, perawat, dokter, pegawainya sangat mengutamakan ketenangan dan kenyamanan pasiennya. Nah, jika Anda datang peetama kali ke rumah sakit di Jepang jangan kaget ya, jika melihat situasi rumah sakit yang sangat sepi  dan hanya sedikit yang lalu-lalang. Memang ada pengecualian jika saat dalam keadaan gawat darurat. 

Pasien Sangat Mandiri
Beginilah Perbedaan Rumah Sakit di Jepang Dengan Indonesia
Kemandirian Pasien Nggak Usah Diragukan Lagi

Ini adalah pengalaman saya saat mertua dirawat inap, saat malam nggak ada yang menjaga dari pihak keluarga karena pasien di rumah sakit Jepang dituntut untuk berdiri sendiri, bukan berarti dokter dan suster tidak mau melayani, namun kemandirian masyarakat Jepang sudah ditamanam sejak dini dan sudah menjadi kebudayaan yang sangat begitu desiplin. Memang sangat jarang pihak keluarga yang menjenguk pasien dan menjalankan perawatan seorang diri.

Jika Anda tinggal di Jepang dan seandainya sakit dan dirawat di rumah sakit di Jepang, trntunya Anda harus bisa bahasa Jepang jika tidak usahakan ditemani orang yang bisa membatu perawatan Anda di Jepang. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Beginilah Perbedaan Rumah Sakit di Jepang Dengan Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel