Tips Liburan ke Bali Khusus Pemula Agar Jalan-Jalan Menyenangkan

Tips Liburan ke Bali Khusus Pemula Agar Jalan-Jalan Menyenangkan

Ini adalah tips bagi pemula untuk liburan ke Bali agar jalan-jalanpun semakin menyenangkan. Sebelum Anda liburan, kenali sedikit tentang Bali. Secara umum, pulau Bali selalu disebut dengan pulau Dewata. Di pulau Bali, berbagai macam tempat wisata dan hampir semuanya dapat Anda nikmati.
Mulai dari pantai dengan keindahannya seperti pantai Double six, pantai Kuta, pantai Seminyak dan yang terbaru adalah pantai Pandawa Bali. Selain itu, berbagai macam pura yang dapat Anda kunjungi seperti Pura Ulun Danu Beratan. Pura ini sangat terkenal dan menjadi Ikon pulau Bali.
Berbagai tempat yang lainnya pun bisa Anda kunjungi seperti Watersport dan Waterpark hingga berbagai macam kegiatan Trecking di gunung merapi yang bisa Anda lakukan disini.  Misal: Gunung Batur yang letaknya di daerah Kintamani.
Yang mengagumi keindahan Bali bukan hanya pelancong domestik saja, melainkan pelancong yang berasal dari mancanegara yang jumlah pendatangnya pun tidaklah sedikit untuk berlibur di pulau Dewata-Bali.
Jika Anda pertama kalinya melakukan perjalanan liburan ke Bali, Disini kami memberikan tips untuk liburan ke Bali khusus Anda yang pemula.
Berikut dibawah ini tips liburan ke Bali khusus pemula agar jalan-jalan menyenangkan
Mencari waktu yang tepat
Saat Anda berencanan liburan ke Bali, hal pertama adalah mencari waktu dan musim sebelum mengunjungi Bali. Sebelum Anda membeli tiket perjalanan, faktor penting adalah melakukan Research. Hal ini dikarenakan mempengaruhi harga akomodasi seperti tiket pesawat dan juga penginapan.
Waktu yang paling baik untuk liburan Anda adalah antara bulan April dan September. Karena pada bulan-bulan ini sudah masuk musim kemarau.
Mungkin akan terjadi hujan, namun pada bulan ini hujan hanya beberapa kali saja dan biasanya pantai-pantainya bersih dan suhunya pun hampir stabil. Lain hal pada bulan-bulan Juli dan Agustus. Ini  waktu yang paling sibuk atau sering di kenal dengan High Season.
Maka, pada bulan-bulan inilah banyaknya turis mancanegara yang datang. Secara umum, di negara barat ada budaya yang di sebut dengan Summer Holiday. Nah, pada dua bulan inilah memungkinkan turis mengambil Holiday.
Jadi tak heran di dua bulan ini harga akomodasi pun melonjak drastis. Sedangkan di bulan lain seperti april, mei, juni dan september adalah waktu terbaik. Dimana dalam penyewaan hotel terjadinya diskon. Dan bulan inilah diskon besar-besaran dimulai.
Dan toko-tokopun banyak melakukan promosi dan penawaran harga yang menarik bagi pengunjungnya. Bagaimana dengan restoran? Untuk restoran akan terlihat sepi pengunjung. Dibanding dengan bulan berikutnya, bulan  Oktober sudah mulai hujan namun sedikit. Di Bali selain juli dan agustus, High Season lain biasanya saat liburan Lebaran, Natalan, Paskah dan Tahun Baru.
Agar liburan Anda menyenangkan, liburan ke Bali yang satu inipun perlu Anda perhatikan. Tentu Anda tidak maukan kalau liburan ke Bali pas waktu hari hujan? tentu akan menganggu liburan Anda.
Tempat Penginapan dan Hotel
Sebelum berangkat, pesan hotel atau villa. Bagi turis yang pertama kali mengunjungi Bali, Umumnya mereka akan berkunjung di daerah selatan Bali. Untuk selatan Bali seperti Seminyak, Kuta, Legian, dll. Dikarenakan ini pusat keramaian wisata Bali.
Selain itu, banyak sekali penginapan di daerah-daerah tersebut. Mulai dari yang murah, hingga yang mahal (Luxury). Pastikan Anda harus dapat menyesuaikan budget. Di wilayah Kuta, mengenai hotel-hotel disana sangat banyak sekali dan fasilitas yang disedia kanpun beragam.
Fasilitas yang disediakan seperti: hingga Bar, tempat GYM, Kolam renang dan fasilitas lainnya yang siap memanjakan mata saat liburan Anda.
Mungkin Anda ingin mencari dengan harga 500 kebawah, ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi seperti jalan Bakung Sari, daerah Tuban, daerah poppies 1 dan 2, dll.
Tempat-tempat penginapan ala Guest House di daerah ini banyak sekali.
Transportasi
Mengenai transportasi yang bisa di jangkau saat mengunjungi Bali yaitu melalui jalur darat dan juga udara. Jika Anda mengambil jalur darat, Anda bisa menggunakan bus. Dan jika anda ingin mengambil jalur cepat, tentunya Anda menggunakan pesawat. 
Bagaimana mengenai masalah harga? Untuk masalah harga Anda bisa melihat di situs-situs jasa transportasi. Dan kamipun tidak bisa menjelaskan mengenai harga, karena setiap situs memiliki harga yang berbeda-beda. Kira-kira paling murah sekitar 600 ribuan untuk 1 arah jika Anda dari Jakarta dan tergantung pesawat mana yang Anda gunakan.
Jika Anda menggunakan Bus dari Jakarta, kira-kira harganya sekitar 400 ribuan. Dan tentunya lebih baik jika Anda menggunakan pesawat. Untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah, kami menyarankan Anda memesan tiket dari jauh-jauh hari.
Sewa Mobil atau Motor
Saat ini, sudah banyak mobil dan motor yang membuat jalan-jalan di Bali padat. Dan macetpun tidak bisa dihindarkan dijalanan. Apalagi saat jam istirahat maupun saat jam pulang kerja.
Dengan demikian, kami menyarankan Anda yang ingin jalan-jalan ke Bali , lebih baik menyewa motor agar Anda lebih mudah dan juga cepat dalam mengekspore pulau Bali ini. Sewa mobil pribadi akan lebih baik jika datang dengan family atau grup. Akan lebih baik lagi jika Anda menyewa mobil sekaligus dengan supirnya.
Anda akan di jamin tidak akan tersesat jika menggunakan supir. Karena supir lebih tahu jalan di Bali. Dan biasanya para supir di Bali akan merekomedasikan rumah-rumah makan yang cocok dengan selera dan keinginan Anda serta merekomendasi tempat-tempat pariwisata.
Jika ingin menyewa motor atau mobil di bali, banyak sekali tempat-tempat yang bisa dikunjungi.  Tetapi, di penginapan Anda pun biasanya sudah ada menyediakan rental motor atau mobil dan juga di sekitar penginapan. Atau jika ingin menggunakan kendaraan umum, Anda bisa menggunakan Taxi.
Untuk memenuhi kebutuhan Anda selama berlibur di Bali, Itu semua adalah pilihan-pilihan yang bisa Anda gunakan.
Kuliner
Mengenai masalah kuliner, berbagai makanan khas seperti nusantara, khas lokal, dan juga asing sudah tersedia disini. Mulai dari yang murah hingga yang mahal.
Apabila Anda ingin mencari makan-makanan yang halal, kami menyarankan Anda mencari warung seperti Bakso, Mia Ayam, restoran padang, dan makanan khas jawa pun sudah banyak disini. Salah satu contohnya adalah Tuban, di daerah ini sudah banyak menyediakan makanan halal dan juga nusantara.
Di bandingkan daerah Kuta, harga makanan di Tuban lebih murah. Tetapi, kalau di daerah Kuta banyak sekali turis asing berada. Anda cukup berjalan kaki jika Anda dari wilayah Kuta  dan menuju ke Tuban.
Adat di Bali
Jika Anda di Bali, Anda akan melihat banyaknya sesajen seperti bunga dan lainnya yang terletak di atas kotak dan di buat dari Janur Kuning. Terkadang warga disana menyimpannya ke depan pintu masuk, biasa juga di depan pintu gerbang, ke tepi jalan, dan area yang selalu di lewati banyak orang.
Selain itu, selalu pakailah baju yang sopan Jika Anda mau  mengunjungi seperti pura atau tempat yang di sucikan. Apabila Anda menggunakan celana pendek, pakailah kain ataupun sarung. Umumnya, tempat-tempat wisata yang di sucikan biasanya disediakan. Bagi Anda wanita yang sedang datang bulan, tidak boleh masuk tempat-temapt suci seperti Pura.
Demikian tips liburan ke Bali bagi pemula agar liburan Anda menyenangkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel