Daftar Orang Terkaya Di Jawa

Daftar Orang Terkaya Di Jawa

Pulau Jawa masih menjadi pulau yang memberikan kontribusi ekonomi terbesar di Indonesia. Kontribusi ekonomi terbesar yang di dapatkan pulau Jawa berasal dari sektor industri dan sektor pertanian, tidak heran banyak orang berlomba-lomba membangun industri dipulau Jawa. 

Pertumbuhan ekonomi dipulau Jawa berkembang pesat karena sumber daya yang mampu di kelola dengan baik. Membaiknya pertumbuhan ekonomi berarti juga meningkatnya kekayaan yang dimiliki, hingga ada beberapa orang yang termasuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia dari Jawa.

Dengan munculnya pebisnis-pebisnis mumpuni yang menciptakan bisnis baru dibidang industri, tidak heran jika nama-nama konglomerat Indonesia mulai bermunculan di Majalah Forbes versi Indonesia dan dinobatkan sebagai top 50 orang terkaya se-Indonesia. Berikut merupakan daftar orang terkaya di Pulau Jawa.

Kakak beradik Michael Bambang Hartono- Robert Budi Hartono
Kakak beradik Michael Bambang Hartono- Robert Budi Hartono

Siapa yang tidak mengenal kakak beradik pemilik Djarum Company sekaligus pemegang saham Bank Central Asia (BCA) terbesar, ya kedua kakak beradik ini memiliki saham terbesar di Bank BCA sebesar 70%, dalam 5 tahun belakangan belum ada yag sanggup menggeser posisi kakak beradik ini di TOP 10 orang terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes INDONESIA.

Nama Michael Bambang Hartono ramai menjadi sorotan public ketika beliau menyumbangkan medali perunggu di Asian Games 2018 untuk Indonesia, melalui lomba cabang bridge. Aset bersih yang dimiliki Robert Budi Hartono mencapai 18,1 miliar dolar atau sekitar 253,4 triliun. Sedangkan asset yang dimiliki Michael bambang Hartono sebesar 12,6 miliar dolar atau 176,4 triliun rupiah. Bahkan bonus dari Asian Games 2018 yang beliau dapa.

Eka Tjipta Widjaja
Eka Tjipta Widjaja

Siapa yang tidak mengenal Bos pemilik Sinarmas Group Ini. Menjadi Orang terkaya ketiga setelah Kakak- beradik pemilik Djarum Company, bahkan sempat menyalip beberapa konglomerat di Indonesia. Bisnis yang dibangun oleh Eka Tjipta Widjaja merupakan perusahaan kertas yakni Asia Pulp & Paper (APP) yang berada di bawah naungan Sinarmas Group.

Selain perusahaan kertas APP juga memiliki banyak anak perusahaan yang bergerak di bidang agribisnis yakni Golden Agri Resources yang merupakan anak usaha Sinarmas Group terbesar, Golden Agri Resources merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar kedua di dunia dan Eka Tjipta juga memiliki bebrapa perusahaan property, perbankan dan asuransi yang dinaungi oleh Sinarmas Ltd.

Dato Sri Tahir
Dato Sri Tahir

Pria kelahiran Surabaya ini menjadi orang terkaya keempat versi Majalah Forbes Indonesia setalah Bos Sinarmas Group, Eka Tjipta Widjaja. Sosok Tahir tumbuh dan berkembang menjadi investor, pebisnis dari Mayapada Group. Mayapada Group merupakan sebuah holding company yang memiliki beberapa unit anak usaha.

Tahir membuat menggeluti usaha di bidang media penyiaran, media cetak maupun bisnis pertelevisian,propert, rumah sakit namun Tahir juga mulai aktif di bisnis perbankan. Dengan banyaknya bisnis yang dimiliki Tahir membuat Tahir memiliki kekayaan sebesar  4,5 miliar dolar atau sekitar 63 triliun rupiah.

Chairil Tanjung si Anak Singkong
Chairil Tanjung si Anak Singkong

Siapa yang tidak mengenal Chairil Tanjung yang popular karena bukunya yang berjudul Anak Singkong. Sejak mulai kuliah di Kedokteran dan berprestasi dibidangnya CT juga mulai belajar banyak banyak tentang bisnis tak heran ia bisa mendirikan Para Group, Para Group membawahi beberapa perusahaan dari Trans Corp seperti Bank Mega, Transmart dan Transhotel.

Para Group juga bergerak dibeberapa bidang antaranya perhotelan, supermarket, asuransi dan perbankan. Tak heran dengan beberapa lini bisnis yang dimiliki oleh CT dijadikan orang terkaya nomor lima versi majalah Forbes Indonesia dengan total kekayaan US$ 3,6 miliar atau sekitar 50,4 triliun.

Itulah daftar orang terkaya yang ada di tanah Jawa. Ternyata, filosofi gemah ripah loh Jinawi memang benar adanya. Namun, semua memang tergantung dari kerja keras. Karena dimana ada usaha, di situ ada hasil yang tidak mengkhianatinya.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel