10 Orang Terkaya Dunia yang Memiliki Klub Sepak Bola di Eropa

10 Orang Terkaya Dunia yang Memiliki Klub Sepak Bola di Eropa

Salah satu cara untuk bisa jadi kaya raya adalah dengan memiliki klub sepak bola. Sepak bola sendiri adalah olahraga yang sangat diminati hampir semua orang. Sehingga pertandingan sepak bola apalagi yang kelas dunia kerap mendapat sponsor besar yang menyebabkan pemain maupun pemilik klub bola bisa masuk dalam daftar orang terkaya dunia. Berikut adalah 10 orang yang paling kaya karena sukses dengan klub sepak bola Eropa.

Lakshmi Mittal, Pemilik Queens Park Rangers
Dibalik nama Queens Park Rangers, ada nama seorang pria asal India yaitu Lakshmi Mittal. Penghasilannya mencapai $16,1 miliar meskipun sudah tidak berkecimpung di premier league lagi.

Paul Allen, Pemilik Seattle Sounders
Penghasilan $ 16,3 miliar tentu bukan main-main untuk seorang pemilik klub bola. Ya, inilah Paul Allen yang berhasil mendulang kesuksesan besar dengan tim andalannya Seattle Sounders. Siapa sangka, Allen ternyata adalah teman dekat Bill Gates yang sama-sama milyuner.

Francois Pinault, Pemilik Renners
Bukan hanya seorang pemilik klub sepak bola, ternyata Francois Pinault adalah CEO dari berbagai brand ternama seperti Gucci, Puma, Yves, serta t. Laurent. Tercatat kekayaannya mencapai $15,5 miliar selama setahun.

Vichai Srivaddanaprabha, Pemilik Leicester City
Pada tahun 2010, Vichai Srivaddanaprabha membeli Leicester City yang bermarkas di King Power Stadium. Dari sana, pria yang lahir di Thailand tersebut mulai menggunakan tangan dingin dalam memilih pemain yang memberikan kesuksesan hingga kekayaan orang terkaya ini pun mencapai $5 milyar.

Joe Lewis, Pemilik Tottenham Hotspur
Tottenham Hotspur merupakan salah satu klub sepak bola yang banyak digandrungi para fans. Oleh karena itu tidak heran jika kekayaan pemiliknya pun mencapai $5 miliar dalam setahun. Joe Lewis selain menjadi kaya melalui sepak bola ia juga dapat memperoleh banyak uang dari usaha lain di bidang property.

Robert Kraft, Pemilik National Football League (NFL) New England Patriots
Dengan kekayaan tahunan sekitar $6,2 miliar, Robert Kraft berhasil menjadi orang yang paling kaya karena klub bola. Keahliannya untuk mengatur strategi kemenangan serta memilih pemain memang patut diacungi jempol.

Roman Abramovich, Pemilik Chelsea
Klub yang terkenal di liga Eropa, yaitu Chelsea memang menjadi kuda hitam di dunia sepak bola. Oleh karena itu, tidak heran jika pemiliknya berhasil mengumpulkan pendapatan tahunan sampai $10,8 miliar. Sangat mencengangkan bukan?

Stanley Kroenke, Pemilik Arsenal
Siapa yang tidak kenal dengan Arsenal? Klub sepak bola yang dimiliki oleh Stanley Kroenke ini sering memenangkan kejuaraan serta liga tahunan yang membuat mereka semakin terkenal. Hasilnya, tentu sang pemilik klub menjadi ikut memperoleh banyak dollar hingga mencapai $8,3 miliar.

George Soros, Pemilik Manchester United
Penghasilan $ 24 miliar tentunya bukan main-main sebagai pencapaian seorang pemilik klub bola. Bagaimana tidak, George Soros berhasil mengarahkan tim setan merah ini menuju kesuksesan hingga terus mendulang keuntungan finansial.

Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, Pemilik Manchester City, Melbourne City, dan New York City
Dengan memiliki 3 klub bola yang melanglang buana di premier league, pria keturuna timur tengah ini berhasil memiliki kekayaan senilai $ 34 miliar. Bukan hanya itu, ia pun bisa menarik banyak pemain yang dibutuhkan untuk semakin melejitkan timnya.

Itulah tadi daftar orang terkaya yang berhasil mendulang kesuksesan finansial dari klub bola. Intinya, apapun passion yang dimiliki entah itu berhubungan dengan olahraga yang diminati atau lainnya memang harus dikembangkan agar bisa mencapai kesuksesan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel