10 Objek Wisata Bali yang Terkenal dan Mempesona

 10 Objek Wisata Bali yang Terkenal dan Mempesona

Tidak hanya dalam negeri, tapi luar negeri objek wisata Bali sudah banyak dikenal wisatawan manca negara di pulau Dewata tersebut.
nama negara Indonesia Di luar negeri, bali merupakan nama yang paling di kenal wisatawan asing dan kunjungan setiap tahunnya semakin meningkat. Bali terkenal dengan budaya lokal yang mengagumkan serta kaya akan pesona kesenian.
Bila kita menyebut nama bali kita tentu kenal dengan panorama pantai yang memikat adalah bagian yang tidak bisa di pisahkan. Bali merupakan daerah wisata dan salah satu propinsi di Indonesia yang sangat terkenal akan keindahan alamnya.
Bali sebagai salah satu primadona wisata di Indonesia dengan kondisi infrastruktur kepariwisataan yang berkelas internasional telah membawa predikat wisata di pulau Bali.
Dibawah ini kami rangkum objek wisata Bali yang terkenal dan populer dan membuat pengalaman liburan semakin menyenangkan.
Berikut 10 Objek wisata Bali yang terkenal dan mempesona
1. Labuan Baju
Labuan Baju menjadi primadona pariwisata. Mengenai Labuan Bajo, penyelenggaraan "Sail Komodo" menjadi salah satu alasan kawasan wisata di Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.
Labuan Bajo terdapat hewan karnivora, Komodo, yang merupakan spesies reptil purba. Selain itu, terkenal pula pemandangan bahari dan bawah laut yang indah. Satwa tersebut bisa ditemukan di Pulau Komodo, Flores, Rinca, Gili Dasami, dan Gili Motang.
Kampung Melo, Cancar di Manggarai, Goa Batu Cermin, dan Cunca Wulang juga termasuk destinasi wisata lain di kawasan Labuan Bajo. Labuan Bajo mudah diakses, baik melalui udara maupun jalur laut. Dari Bandara Ngurah Rai maupun jalur laut dari Pelabuhan Benoa wisatawan dapat memilih jalur udara.
Labuan Bajo menjadi salah satu paket wisata yang banyak dipilih. Saat anda menggunakan kapal melalui jalur laut jarak tempuh yang dibutuhkan kurang lebih sekitar seminggu perjalanan untuk menuju Pulau Komodo dan Flores.
2. Air terjun GitGit
Air terjun Gitgit salah satu objek wisata Bali yang dikeramatakan. lokasinya berada di Kabupaten Buleleng, Bali Utara. Air terjun ini memiliki jarak kurang lebih sekitar 80 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 30 menit jika anda berangkat dari Kuta.
Jika kita bandingkan air terjun Sekumpul dan Air Terjun Munduk, lokasi Air Terjun Gitgit ini sangat mudah dijangkau. Air Terjun Gitgit memiliki keunikan tersendiri. Selain itu, Air Terjun Gitgit memiliki ketinggian 20 meter dan kedalaman 10 meter. Air terjun Gitgit memiliki perbedaan tersendiri dimana yang sebelah kirinya memiliki suhu yang dingin dan sebelah kanan memiliki suhu yang hangat. Dan inilah yang membuat air terjun ini berbeda.
Perlu anda ketahui bahwa air terjun ini sangat dikeramatkan oleh umat Hindu Bali di karenakan sekitar air terjun Gitgit merupakan air terjun “Campuhan” yang artinya gabungan antara titik bertemunya dua aliran air yang dipercaya sebagai sumber air suci.
Air Terjun Gitgit dijadikan sebagai pembersihan diri bagi umat Hindu atau tempat ritual penglukatan. Sebelum Hari Raya Nyepi yang biasanya dilakukan dua kali dalam setahun, air terjun ini juga sebagai tempat ritual keagamaan seperti mecaru yang memberikan persembahan sesajian.
3. Air Terjun Aling-Aling
Dengan memiliki ketinggian sekitar 35 meter, air terjun yang terkenal yang menawarkan keindahan alami Panorama alam yang tak pernah sepi pengunjung. Siapapun yang ingin menikmati liburan alam Bali yang begitu eksotis akan terpikat dengan airnya yang cukup jernih sehingga menggoda bagi para pengunjung.
Tampak seperti dua air terjun yang berdampingan menjadikan Air Terjun Aling-Aling objek wisata Bali ini cukup unik karena diatas puncak air terjun terpecah. Anda akan merasa tenang ketika mendengar kicauan burung dan anda bisa sambil bersantai sebagai obat penenang alami yang ampuh menghilangkan stres dan penat. Di air tejun anda juga dapat menikmati suasana alam yang masih alami mendengarkan suara gemericik air.
Anda bisa mencoba untuk meluncur ke kolam bawah air terjun serta berenang menikmati dinginnya air jika anda menyukai tantangan.
4. Monkey Forest
Monkey Forest memiliki daya tarik yang susah ditolak karena hutannya memiliki pepohonan rindang. Ini akan menjadi hiburan tersendiri dengan kesejukan udara yang menggerakkan dedaunan seolah mereka berbisik. Hanya di Monkey Forest semua itu bisa anda temukan. Uniknya, anda dapat melihat secara langsung Monyet-Monyet yang berkeliaran bebas.
5. Pantai Suluban
Sebelum anda melihat keindahan matahari terbenam di Uluwatu, akan lebih seru lagi apabila anda jalan-jalan ke pantai yang tidak jauh dari Pura. Kita sebut saja Suluban, objek wisata Bali ini sangat terkenal dengan keindahan tebing-tebing ditepi pantai yang serasi dengan ke biruannya air laut.  Sehingga pantai Suluban juga populer dan dijuluki dengan nama Blue Point.
6. Pantai Padang-padang
Pantai Padang-padang juga tidak begitu jauh dari Pura Uluwatu dan juga Pantai Dreamland. Hanya dalam sekali perjalanan, anda bisa mengunjungi beberapa wisata Bali tersebut. Dengan batu karang besar tersebar di berbagai tempat mejadikan Pantai Padang-padang sendiri memiliki karakteristik yang unik. Dengan memiliki area yang bersih dan sangat cocok untuk bersantai dan bermain air.
7. Bali Fun World Gianyar
Bali Fun World Gianyar menjadi salah satu Wahana Indoor yang terbesar di Indonesia. Berada di Jl. Lettu I Wayan Sutha II, Banjar Panijon Batuan, Sukawati, Gianyar. Objek wisata Bali ini buka pada pukul 09.30 WITA sampai pukul 20.00 WITA. Harga tiket untuk masuknya pun cukup murah hanya Rp 45.000 untuk satu anak, dengan ketentuan satu anak satu pendamping orang dewasa. Bali Fun World Gianyar masih terbilang baru. Semua ada disana dengan berbagai permainan kesukaan anak-anak.
8. Pura Penataran Agung Lempuyang
Pura Penataran Agung Lempuyang dihiasi naga dan memiliki tiga buah pintu masuk pura dengan tangga. Pura Penataran Agung Lempuyang kalah tenar dibanding Pura Besakih walaupun pura ini sudah cukup tua. Dan menjadi salah satu pura tertua di Bali.
Pura ini berada di kaki gunung Lempuyang dan letaknya di bagian timur pulau ini, tepatnya di Kabupaten Karangasem. Memiliki pemandangan hijau di sekeliling pura ini yang sangat indah apabila naik hingga ke puncak, Anda bisa melihat puncak Gunung Agung dari kejauhan.
9. Pantai Bias Tugel
Baik wisatawan lokal maupun asing pantai Bias Tugel selalu ramai dikunjungi. Sama seperti pantai lainnya di Indonesia, Pantai Kuta seperti tak ada bedanya. Pantai Bias Tugel berada di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem-Bali. Anda bisa mengunjugi pantai ini, serasah memiliki pantai pribadi.
Jika anda ingin sampai ke pantai ini, mungkin membutuhkan perjuangan cukup besar. Selain itu, namanya pun tidak begitu teanr. Pantai ini memiliki pasir putih terindah di Bali. Berkunjung di Pantai Bias Tugel, segala usaha anda akan terbayarkan setealh kaki mulai menapaki pantai ini.
Tidak jauh dari Pelabuhan Padang Bai untuk mengakses lokasi Pantai Bias Tugel. Pelabuha Pnatai Bai biasanya di pergunakan untuk menyebrang Bali-Lombok. Sekitar 15 menit dengan berjalan dan wilayah ini dipenuhi ranting pohon dan ratusan anak tangga yang licin. Mungkin perjalanan anda cukup melelahkan. Namun, penuh keheningan akan membuat siapapun nyaman di sini dan pemandangan air laut yang begitu biru.
10. Pod Chocolate Factory
seorang pria berkewarganegaraan Australia mendirikan Pod Chocolate Factory  bernama Toby Garritt. Toby ingin menciptakan cokelat dengan kualitas terbaik di dunia menjadi tujuan di bangunnya pabrik ini.
Bagi anda berlibur bersama anak, pilihan ini adalah pilihan tepat untuk anda yang berliburan. Jika anda ingin meilhat proses dalam pembuatan cokelat, anda bisa meminta dan diajak mengikuti tur untuk melihat prosesnya.
Anda akan melihat cara memanen Kakao hingga cara bagaimana membuat coklat yang siap untuk dinikmati. Disini juga terdapat beruang madu. Beruang ini biasa anda peluk dan bisa diajak berfoto. Pilih salah satu dan ajak selfi sepuasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel