Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanjung Benoa Menawarkan Liburan Yang Seru

Tanjung Benoa Menawarkan Liburan Yang Seru

Pulau Bali adalah salah satu pulau yang banyak dikunjungi wisatawan maupun wisatawan domestik atau wisatawan asing. Ada banyak hal yang membuat Pulau Bali banyak diminati oleh wisatawan untuk berlibur, karena memiliki pantai yang menawan ditambah dengan sejuta keseruan yang bisa dinikmati.

Salah satu banyaknya pantai  yang ada di Pulau Bali, Pantai Tanjung Benoa adalah pantai yang menyajikan aktivitas berlibur yang asik dan menarik untuk dikunjungi. Asalkan Anda semua tahu bahwasannya pantai Tanjung Benoa merupakan objek wisata di Bali yang sangat terkenal akan pantainya.

Pantai yang disebut-sebut dengan surganya wisata olahraga air di Pulau Dewata.

Sepanjang bibir pantai Tanjung Benoa mempunyai laut aman, nyaman dan indah sekali. Karang laut masih terjaga subur serta alami, sehingga ombak akan pecah terlebih dahulu menerpa karang sebelum sampai ke bibir pantai. Sebab itulah pantai Tanjung Benoa dikenal banyak orang sebagai istilah “Laut Dangkal” dan “Laut Dalam”.

Berbagai wahana air disediakan di tempat ini, mulai dari banana boat, scuba diving, rolling donut, flying fish, parasailing, seawalker, snorkeling, diving  dan masih banyak permainan lagi yang siap menghibur wisatawan. Semua permainan yang ditawarkan sangat nyaman dan dan bisa dinikmati anak-anak hingga orang dewasa, karena semua paket water spot sudah termasuk asuransi.

Aktivitas wahana di pantai Tanjung Benoa sangat tergantung pada kondisi pasang dan surutnya air yang dikenal masyarakat setempat dengan istilah “Pasang Purnama” dan “Pasang Tilem”. Secara umum aktivitas wahana air bisa dimulai dari sekitar jam 09.00 atau 11.00 pagi hingga jam 4 sore, tergantung pengaruh pasang surut air.

Tanjung Benoa Menawarkan Liburan Yang Seru

Aktivitas Seru lainnya

Selain menyediakan bermacam-macam aktivitas permainan air yang mengasikan, di kawasan Tanjung Benoa juga menawarkan untuk berkunjung ke Pulau Penyu. Anda bisa melihat dan belajar tentang hewan langka, seperti kura-kura, ular, jalak bali dan lain sebagainya.


Lokasi Pantai Tanjung Benoa

Pantai yang menarik untuk dikunjungi ini terletak di daerah  Bali Selatan, berdekatan dengan pantai Nusa Dua atau kawasan wisata Nusa Dua Bali. Adapun alamatnya yakni Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia. Bisa Anda akses dari Bandara Udara I Gusti Ngurah Rai dengan waktu perjalanan selama kurang lebih 20 sampai 30 menit kalau tidak macet.


Spesifikasi Kawasan Tanjung Benoa

Pesisir Tanjung Benoa melingkupi 7 lingkungan atau banjar, 6 diantaranya masuk ke dalam wilayah Kelurahan Tanjung Benoa. Keenam banjar tersebut adalah Banjar Kertha Pascima, Anyar, Tengah, Purwa Santhi, Pancha Bhineka, serta Banjar Tengkulung. Sedangkan Banjar Terora ialah daerah yang masih berada di wilayah Kelurahan Benoa.

Luas keseluruhan dari daerah keenam tersebut adalah 226,64 hektar, dengan demikian luas yang dimiliki wilayah Tanjung Benoa hanya 173,73 hektar.



Post a Comment for "Tanjung Benoa Menawarkan Liburan Yang Seru"