Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desa Ubud Menawarkan Liburan Yang Seru

Desa Ubud Menawarkan Liburan Yang Seru

Keindahan alam di Pulau Bali memang mempesona, hal ini merupakan salah satu daya tarik para wisatawan untuk berkunjung dan berlibur di kawasannya. Sebut saja Desa Ubud merupakan wilayah pedesaan yang asri, harmoni, tenang dan teduh. Panorama alam nan cantik  di ketinggian pegunungan adalah tempat ribuan seniman Bali yang bermukim, maka tidak mengherankan bila disebut sebagai kampung seniman Bali.

Desa Ubud sebagai salah satu tempat wisata di Bali yang sudah populer semenjak tahun 1930-an, yang mana masih di dalam pemerintahan Kabupaten Gianyar. Sudah tak asing lagi bahwa dapat dikatakan sebagai pusat budaya dan seni Bali, yang khususnya seni lukis, seni ukir, seni tari dan seni musik tradisional Bali.

Objek wisata kali ini terletak di areal persawahan, kawasan hutan yang alami serta diapit dengan jurang dan sungai. Sebagian sebagian besar warga setempat di dalam kehidupan sehari-hari mereka tidak lepas dari unsur seni dan budaya (mata pencaharian). Baik dari seni lukis, seniman kerajinan tangan maupun seniman tari.

Tahukah Anda bahwa daerah ini pernah dijadikan lokasi syuting artis terkenal Hollywood?  Yang tak lain adalah Julia Roberts di film drama Eat Pray Love. Karakter Desa Ubud bisa dikatakan “seni” dan “teduh-tenang”, alasan ini yang membuat Desa Ubud berbeda dengan desa lain-lainnya di Pulau Bali yang kebanyakan selalu ramai khas hiruk pikuk kesibukan kota.

Nah, bagi Anda yang mendambakan di suatu tempat yang sangat begitu nyaman, maka Desa Ubud bisa menjadi tujuan utamanya. Selain kelebihan itu, kawasan ini menawarkan hasil karya seni yang beraneka ragam di ratusan toko-toko seni yang selalu ada di setiap pinggir jalan atau pelosok desa tersebut. Di kawasan obyek wisata ini banyak menawarkan tempat inap yang bervariatif dengan harga yang terbilang terjangkau. Jika menginginkan suasana ketenangan dan diimbangi suara derik jangkrik pada malam hari, kamar tanpa AC dan TV, juga suara kodok berdengung nyaring tanpa putus sepanjang malam, maka Desa Ubud adalah tempat yang tepat untuk berlibur.

Oh iya, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa penginapan di Desa Ubud bertipe hunian yang digabung dengan konsep alam sekitarnya. Di daerah ini kebanyakan hotel non AC dan tanpa TV, hal ini dikarenakan bersebelahan dengan persawahan Ubud yang berhawa sejuk. Selain itu ada juga yang kamar mandinya “open space”, yang mana mandi sambil menatap langit terbuka diatas kepala.

Berendam air panas di dalam bathtub sembari menikmati taburan bintang yang berkilauan di langit malam adalah momen yang bajyak diburu oleh wisatawan yang berkunjung ke Desa Ubud. Jika beruntung, Anda bisa melihat kunang-kunang yang berkelip indah di malam hari yakni di area Tegallalang.

Di saat pagi menyapa, Desa Ubud juga menawarkan aktivitas olahraga yang bisa memacu adrenalin Anda yang tak lain adalah Arung Jeram di Sungai Ayung. Sungguh liburan yang mengasikan dan seru jika berlibur di Bali mengunjungi kawasan ini, maka dari itu Desa Ubud jangan sampai dilewatkan dari agenda liburan Anda ya sahabat.

Alamat :

Desa Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Indonesia.

Selamat berlibur dan semoga menyenangkan!!!

Objek wisata terdekatnya bisa Anda cari informasinya di bawah ini!