Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prefektur Ehime Jepang


Prefektur Ehime Jepang
Uwajima, Ehime

Prefektur Ehime merupakan prefektur yang kaya akan sejarah, budaya, dan alam yang lestari. Lokasinya yang berada di sisi barat Pulau Shikoku, membuat Ehime berdekatan dengan Laut Pedalaman Seto. Kondisi ini membuat Ehime menjadi prefektur dengan iklim hangat dan sejuk.

Hal ini terlihat dari arti nama Ehime sendiri. Ehime memiliki arti sebagai Putri Jelita karena memiliki alam yang indah, sejarah yang lengkap dan budaya yang terus berkembang. Kekayaan alam yang tidak ada duanya,hingga wisatawan yang datang kesini dapat melihat bunga mekar sepanjang tahunnya.


Sejarah Ehime

Ehime yang dulunya disebut dengan Provinsi Iyo Menjadi saksi semangat dan perjuangan yang tinggi daripada penduduknya. Dulunya, provinsi ini menjadi target invasi dari Mongol dan sekutu. Para penduduk yang berprofesi sebagai pelaut dan nelayan pun menunjukan patriotisme yang tinggi. Mereka berusaha untuk menghalangi inovasi yang ada.

Hingga pada akhirnya Perang Segihara pun terjadi. Perang yang disebut-sebut sebagai perang terbesar di Jepang ini membuat wilayah Iyo diserahkan kepada Kato Yoshiakira. Kato Yoshiakira merupakan tokoh dibalik pembangunan Benteng Matsuyama. Benteng Masuyama menjadi cikal bakal berdirinya kota Matsuyama dan Prefektur Ehime.


Prefektur Ehime Jepang
Ehime Jepang

Akses Transportasi ke Ehime

Dengan Menggunakan pesawat:
Dari Tokyo, memakan waktu 1 jam 10 menit menuju bandara Takamatsu, dan sekitar 1 jam 15 menit ke bandara Matsuyama. Dari Osaka memakan waktu 45 menit menuju bandara Matsuyama.

Fengak Kereta

Dari Tokyo bisa dengan Shinkansen dan kereta express ‘Shiokaze’ menuju stasiun Matsuyama yang memakan waktu 6 jam 30 menit. Dari Osaka, dengan Shinkansen dan kereta express ‘Shiokaze’ menuju stasiun Matsuyama yang memakan waktu 3 jam 45 menit.

Dengan Bus

Dari Tokyo, naik bus ‘Sunshine Tour’ ke stasiun Matsuyama selama 12 jam 15 menit. Dari Osaka, ada 4 bus yang melayani perjalanan menuju Matsuyama/Ehime, yaitu ‘Willer Travel’, ‘JR’, ‘Shinki’, dan ‘Hankyu’, yang rata-rata waktu perjalanan yaitu 5 jam 39 menit.

Dengan Kapal Feri

Dari Osaka dan Kobe, ada 2 kapal Feri yang melayani penyebrangan menuju prefektur Ehime yaitu ‘Orange Ferry’ dan ‘Diamond Ferry’ menuju pelabuhan Matsuyama,memakan waktu sekitar 8 jam.

Post a Comment for "Prefektur Ehime Jepang"