Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nusa Penida Bali

Nusa Penida Bali

Bali memang surganya dunia karena ada bermacam tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi seperti Nusa Penida. Nusa Penida merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi di sebelah tenggara Pulau Bali dan kedua pulau tersebut hanya dipisahkan oleh selat Bandung. Pulau ini memiliki banyak tempat-tempat menarik yang belum banyak dijamah wisatawan  yang pastinya tidak kalah dengan yang ada di Pulau daratan Bali. Di sekitar pulau juga ada pulau-pulau lain, seperti Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

Objek di Nusa Penida memang dikenal sebagai telur emasnya Bali, meskipun sebagai salah satu objek wisata, pulau ini belum banyak digarap oleh pemerintah. Oleh karena itu, di pulau ini terkadang diadakan beberapa festival agar dapat menarik minat para wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika Anda ingin berkunjung ke pulau ini, maka Anda bisa  menaiki speed boat dari pelabuhan Benoa yang hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai di Nusa Penida. Pilihan lain adalah menaiki kapal feri dari pelabuhan Padang Bai yang membutuhkan waktu kurang lebih 1-2 jam karena penumpang lebih banyak. Dan bisa juga dari Sanur dengan menaiki Fast boat.

Nusa Penida Bali

Kegiatan Menyelam Sambil Menikmati Keindahan Nusa Penida

Nusa Penida menyimpan panorama laut yang masih belum banyak dijamah. Disini para wisatawan bisa melakukan kegiatan diving atau snorkling. Trumbu-trumbu karang yang ada di bawah laut masih sangat alami dan banyak jenis ikan warna-warni yang unik, seperti ikan mola-mola yang banyak dicari oleh para penyelam. Untuk lokasi penyelaman biasanya para pengunjung mengambil tempat di selat antara Nusa Ceningan dan Nusa Penida. Jika Anda ingin menyelam sebaiknya perhatikan keadaan cuaca, karena arus ombak di daerah ini cukup deras.

Nusa Penida Bali

Panorama Keindahan Objek Wisata Nusa Penida

Di Objek wisata ini terdapat Pura Penataran Agung yang masih sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat Hindu Bali. Pura ini dipakai oleh masyarakat Hindu Bali untuk upacara keagamaan. Purs tersebut juga menjadi wisata spiritual bagi penduduk Bali maupun Hindu di Dunia. Biasanya mereka berdoa untuk berkat dan keselamatan dengan berdoa di Pura yang terletaknya berada di sekitar 50 meter di selatan Selat Nusa. Anda juga bisa melihat keindahan Pura di Nusa Penida ini.

Post a Comment for "Nusa Penida Bali"