Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Babi Guling Pande Egi Desa Beng, Gianyar

Babi Guling Pande Egi Desa Beng, Gianyar

Selain terkenal dengan kebudayaan dan kreativitas masyarakatnya, Gianyar juga terkenal dengan kulinernya juga, Anda yang tinggal di Bali pasti pada tau kan! Apa itu? Ya,, Babi Guling. Babi Guling Gianyar diidam-idamkan para penikmat babi guling dari kalangan orang Bali maupun dari luar.

Jika Anda liburan ke Ubud sempatkan datang ke Desa Beng disini terdapat Air Terjun Kanto lampo yang sangat populer pada saat ini. Air Terjun ini berada di lingkungan/Banjar Kelod Kangin, Desa Beng.

Puas berbasah-basahan dan menjelajahi Air terjun Kanto Lampo Anda bisa beristirahat sejenak sambil sembari menikmati sarapan atau makan siang di kedai Babi Babi Guling Pande Egi.  Yang terletak di Banjar Pande, lingkungan Kaja Kauh desa Beng, hanya sekitar 3 menit dari tempat wisata Air Terjun Kanto Lampo atau 2 kilometer dari pusat Kota Gianyar.

Babi Guling adalah makanan khas Bali yang cukup terkenal. Awalnya hidangan khas ini hanya disajikan hanya di hari-hari tertentu saja, seperti pada hari perayaan pesta syukuran atau sebagai hidangan di hari raya. Namun saat ini hidangan Guling ini dapat ditemukan di pelosok-pelosok pulau Bali. Disajikan cukup praktis dengan layaknya nasi campur.

Walaupun Babi Guling dapat Anda temukan dimana-mana di pulau Bali, ada beberapa perbedaan cita raya dan bentuk penyajian Babi Guling di tiap-tiap daerah di Bali. Cita rasa Babi Guling di Denpasar akan sedikit berbeda dengan cita rasa Babi Guling di Tabanan atau di Gianyar. Namun demikian Babi Guling khas Gianyar cukup terkenal kelezatannya di pulau Bali. Ciri khas dari Babi Guling di Gianyar adalah cita rasanya yang cukup tajam dan sambalnya yang cukup pedas.


Babi Guling Pande Egi Desa Beng, Gianyar

Sekarang kita kembali ke kedai Babi Guling Pande Egi. Yang menarik dari kedai Babi Guling Pande Egi adalah pemandangan persawahan  yang luas terbentang dan latar belakang hutan yang asri bak kafe-kafe di Ubud akan menemani Anda beristirahat sejenak sambil menikmati sarapan atau makan siang. Namun demikian Anda tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam, 1 porsi Babi Guling Pande Egi hanya Rp.15,000 saja.

Jika Anda belum merasa lapar, Anda bisa memesan berbagai macam minuman kulai dari teh, kopi, dan berbagai macam Jus Buah-buahan. Udara yang segar dan pemandangan yang hijau pasti membuat Anda betah berlama-lama disana.