Notifikasi

Loading…

Review Pantai Asmara: Berburu Keindahan nan Romantis di Tanah Laut

Tanah Laut yang terletak di provinsi Kalimantan Selatan ini ternyata menyimpan keindahan alam yang menjadi destinasi wisata bahari bernama Pantai Asmara. Pantai yang indah dan tak kalah eksotis ini akan kamu nikmati setelah sampai di lokasi pantai. Pantai Asmara ini masih tergolong baru, pasalnya pantai ini baru diresmikan oleh pemerintah setempat pada tahun 2016.

Pantai Asmara Kalsel

Dengan keindahannya, pantai ini bisa kamu jadikan refrensi untuk wisata liburan kamu bersama orang tersayang di Pantai Asmara yang penuh dengan suasana romantis dan mewujudkan cinta kasih untuk orang tersayang kamu.

Yuk, simak keindahan alam dan keunikan yang disajikan oleh Pantai Asmara ini!

Lokasi dan Rute Perjalanan Menuju Pantai

Pantai Asmara ini berlokasi di Desa Asam-Asam Muara, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Jika kamu dari Banjarmasin, maka kamu perlu menempuh jarak sekitar + 115 Km.

Akses jalan menuju Pantai Asmara ini bisa dilalui menggunakan kendaraan bermotor, baik dua maupun empat. Akses jalan menuju Pantai Asmara tergolong cukup baik karena jalan sudah beraspal dan diperluas guna memperlancar lalu lintas.

Untuk bisa sampai di Pantai Asmara ini, kamu hanya perlu menempuh perjalan dari Kota Banjarmasin menuju Pelaihari yang kemudian bisa kamu teruskan menuju arah Jorong atau Batulicin dengan mengikuti jalan utama. Nanti, kamu akan menemukan papan nama yang bertuliskan “Pantai Asmara” pada sisi kanan jalan. Setelah menemukan papan nama ini, kamu perlu menempuh jarak sekitar 8 Km untuk tiba di lokasi pantai.

Namun, jika kamu terkendala akan rute menuju lokasi pantai, kamu bisa menggunakan google maps untuk sampai di lokasi pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai

Jika kamu memasuki lokasi pantai, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per-orang. Harga tiket ini bisa saja berubah-ubah sesuai kondisi pantai. Harga yang dipatok oleh pantai ini tentu saja sesuai dengan keindahan alam yang disajikan oleh pantai nan eksotis ini.

Keindahan nan Romantis Pantai Asmara

Keunikan pantai ini berasal dari nama “Asmara” yang sebenarnya merupakan singkatan dari “Asam-Asam Muara” yang diambil dari nama desa tempat berada pantai ini. Seiring waktu, pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Asmara. Namun, kamu akan menemukan spot yang menunjukan bahwa di pantai ini kamu bisa merajut asmara dengan orang tersayang.

Pasir Putih yang Terhampar Luas

Pantai Asmara memiliki keindahan yang begitu mempesona yang disajikan begitu luas. Pantai ini memiliki pasir putih yang terhampar luas di sepanjang pantai yang cocok untuk kamu yang ingin bermain pasir atau menyusuri keindahan pantai di sepanjang bibir pantai. Pasir putih nan lembut akan memanjakan kaki kamu tentunya.

Pepohonan Asri

Keindahan alam yang disajikan oleh Pantai Asmara ini begitu sangat alami dengan ditumbuhi pepohonan yang menciptakan keasrian dan ketenangan bagi siapa saja yang datang. Udara yang sejuk diiringi ombak yang datang menari dari arah laut biru membuat kamu akan nyaman berlama-lama di pantai ini.

Ombak yang Tenang dan Damai

Dipantai ini, kamu bisa berenang atau berendam karena ombak yang dimiliki oleh pantai tidaklah begitu besar, sehingga bisa kamu manfaatkan untuk berenang dan merasakan sejuknya sang air laut yang mendekap tubuh kamu.

Tidak ada Batu Karang

Uniknya, di pantai ini kamu tidak akan menemukan batu karang yang ada di sekitar pantai, sehingga tidak perlu khawatir jika akan terluka saat menyusuri pantai dengan kaki telanjang. Pantai indah ini hanya ada pasir putih nan lembut dengan air yang biru. Sungguh eksotis.

Banyak permainan Air tersedia

Selain itu, kamu bisa menikmati keindahan pantai dengan segala permain air yang sudah disediakan disekitar pantai. Ada beberapa permainan air yang bisa kamu nikmati yaitu Banana Boat, ATV, Ayunan di Pasir Pantai, Dermaga, Spot Foto LOVE, bahkan permainan anak-anak juga ada.

Tempat yang Tepat untuk Pasangan

Di pantai ini, menjadi spot untuk yang akan merajut kasih sayang bersama orang tersayang, pasalnya di pantai ini tersedia spot untuk menggantungkan gembok cinta yang bertujuan agar cintanya abadi. Dengan adanya spot ini, pantai ini tak heran jika disebut “Asmara”.

Spot foto romantis

Spot selfie atau foto LOVE kamu akan temukan juga di pantai ini yang menambahkan kesan Asmara nan Romantis di pantai ini. Sehingga perlu kamu abadikan momen kamu di pantai nan romantis ini. View terbaik di pantai ini yang menambahkan keromantisan bisa kamu nikmati saat matahari terbenam di balik laut. Cahaya jingga yang berpendar akan menambah keindahan pantai ini tentunya. Keindahan pantai nan eksotis membuat siapa saja tidak akan kecewa datang kesini. Momen kamu datang ke pantai ini akan sangat sulit untuk di lupakan begitu saja.

Jadi, yuk tunggu apa lagi? Mari merajut romantisme di pantai indah ini! Kamu tidak akan kecewa jika datang dan mengunjungi pantai ini bersama orang tersayang!

Post a Comment