Notifikasi

Loading…

Mencicipi Rujak Kuah Pindang, Rujak Khas Bali yang Pedas dan Asam

Bali merupakan destinasi wisata kuliner favorit. Keunikan serta sensasi eksotis dari kuliner khas bali menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Salah satu hidangan yang sangat populer di Bali adalah rujak kuah pindang. Hidangan ini terdiri dari campuran sayuran dan buah-buahan segar yang dipotong kecil-kecil kemudian disiram menggunakan kuah pindang khas bali.

rujak kuah pindang khas bali

Rujak Kuah Pindang Khas Bali

Rujak Kuah Pindang merupakan makanan khas bali yang memiliki kekhasan pada kuahnya. Kuah ini terbentuk dari bumbu pindang yang dicampur dengan rempah khas bali. Kuah yang kental dengan rasa yang gurih dan segar membuat rujak yang satu ini menjadi favorit bagi wisatawan

Rujak yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. Menggunakan bahan segar seperti mentimun,  dan lainya tanpa dimasak terlebih dahulu, semua bahan di cuci bersih untuk menjaga kehigienisan dari makanan sehat yang satu ini.

Taburan bawang goreng dan kacang tanah yang renyah serta irisan belimbing wuluh juga memberikan sentuhan rasa yang unik dan khas pada hidangan ini. Rasanya segar, asam, pedas, dan gurih dengan aroma yang khas dari bumbu yang digunakan dalam pembuatan kuah pindangnya.

Kombinasi rasa dan tekstur dari campuran buah dan sayuran yang segar dan saus rujak yang gurih dan asam pedas membuat rujak kuah pindang menjadi hidangan yang sangat lezat dan unik di Bali.

Penyajian dari rujak yang satu ini cukup unik dimana dalam penyajianya terdapat bawang goreng yang dimaksudkan untuk menambah kegurihan dari kuliner yang satu ini. Kemudian penambahan irisan belimbing wuluh untuk memberikan rasa segar yang lebih kuat membuat sensasi kesegaran saat dinikmati.

Hidangan ini biasanya disajikan dalam porsi kecil dan cocok dijadikan sebagai hidangan pembuka atau sebagai hidangan ringan di siang hari.

Tempat untuk menikmati Rujak Kuah Pindang 

Suasana paling cocok untuk menikmati rujak yang satu ini adalah berada di bawah rindangnya pohon dengan angin yang bertiup sepoi-sepoi. Perpaduan ketenangan dan rasa segar dari rujak akan memberikan sensasi tersendiri bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Bali.

Terdapat banyak warung-warung kecil atau pedagang pinggir jalan yang menyajikan hidangan ini dengan suasana yang sederhana dan tradisional.

Bukan hanya pedagang tradisional, beberapa restoran juga menawarkan kuliner khas Bali ini untuk mengenalkan rujak kuah pindang khas Bali. Dengan suasana yang lebih eksklusif restoran memberikan pengalaman terbaik bagi wisatawan saat mengkonsumsi kuliner khas pulau dewata ini.

Makanan pendamping rujak kuah Pindang

Ada beberapa jenis makanan yang cocok untuk mendampingi rujak khas Bali, di antaranya adalah:

Tahu atau tempe goreng

Sajian makanan pendamping lainnya yang cocok saat mengkonsumsi rujak khas bali ini adalah tempe dan tahu. Rasa menyegarkan dari kuliner khas pulau dewata dipadukan dengan garingnya tempe dan lembutnya tahu menjadi kombinasi yang luar biasa.

Kerupuk

Kerupuk menjadi salah satu camilan yang cocok untuk menjadi side dish dari rujak khas Bali ini.  kuliner khas Bali ini cocok dipadukan dengan kerupuk udang dan kerupuk bawang, kerenyahan kerupuk dipadukan kesegaran rujak menjadi kombinasi yang sempurna.

Beberapa tempat rekomendasi Rujak Khas Bali

Rujak khas bali ini memang menjadi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.  Rasa segar dan cukup pedas membuatnya diburu penjajal kuliner di Bali. Berikut ini adalah beberapa tempat rekomendasi rujak kuah pindang di Bali :

Warung rujak Gelogor

Tempat yang satu ini merupakan salah satu warung rujak terkenal di Bali. Lokasi warung ini terletak di daerah Denpasar Barat. Tidak hanya menawarkan kelezatan dari kuliner, waeubg ini pun menawarkan suasana yang nyaman. Suasana nyaman tentunya akan membuat Anda semakin menikmati rujak khas Bali ini.

Alamat lengkap dari warung ini adalah di Jl Bukit tunggal No. 27 Kecamatan Denpasar Barat, Bali.

Warung Men Rutu

Warung rujak yang satu ini bukan sembarang warung rujak biasa. Rujak khas Bali yang tersaji di warung ini terkenal dengan sajian bumbu yang medok dan siap menggoyang lidah Anda. Cicipi rujak Lokasi warung Men Rutu ada di Jl. Sekuta No. 32, Sanur Kecamatan Denpasar Selatan Bali.

Penutup

Jika Anda berkunjung ke Bali, jangan lewatkan untuk mencoba rujak kuah pindang sebagai salah satu hidangan yang unik dan berbeda dari kuliner Bali lainnya. Anda dapat menemukan hidangan ini di banyak warung makan di Bali dengan harga yang sangat terjangkau. Selamat menikmati!

Post a Comment