Notifikasi

Loading…

Melihat Keindahan Air Terjun Nungnung, Air Terjun dengan Suara Air yang Mendayu-dayu

Bali merupakan destinasi wisata yang populer di Indonesia dan di dunia. Selain terkenal dengan pantainya yang indah, Bali juga menyimpan keindahan alam yang spektakuler di dalamnya. Salah satu destinasi wisata alam yang populer di Bali adalah Air Terjun Nungnung.

Air Terjun yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang memukau, dengan ketinggian air terjun mencapai sekitar 50 meter. Keunikan lain dari Air Terjun Nungnung adalah lokasinya yang tersembunyi di tengah hutan yang rimbun. Kondisi tersebut memberikan suasana alam yang tenang dan damai.

air terjun nungnung

Lokasi Air Terjun Nungnung

Tempat indah yang satu ini terletak di desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, sekitar 50 km dari pusat Kota Denpasar, Bali.

Lokasinya tersembunyi di tengah hutan dan perbukitan, membuat pengunjung harus menempuh perjalanan yang cukup menantang. Namun keindahannya membuat setiap usaha untuk sampai ke sana terbayar dengan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Untuk mencapai Air Terjun Nungnung. Pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Denpasar dengan mobil atau motor. Melalui jalan raya yang mengarah ke arah Bedugul dan kemudian beralih ke jalan yang menuju ke desa Plaga.

Setelah mencapai desa Plaga, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 20-30 menit melalui jalan setapak yang menurun, melewati area perkebunan dan hutan yang rimbun.

Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan indah di sepanjang jalan, seperti persawahan, kebun teh, dan perkebunan durian. Selain itu, terdapat beberapa penjual makanan dan minuman serta tempat istirahat di sepanjang jalan.

Jam Operasional dan Tiket

Air terjun yang terletak di Buleleng ini buka dari jam 08.00 - 18.00 waktu setempat. Untuk harga tiketnya sendiri sangat terjangkau yakni Rp 7.500/pengunjung. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, wisatawan akan disuguhkan air terjun dengan pemandangan eksotis dan sayup sayup merdu dari suara jatuhnya air dari ketinggian 50 meter.

Keunikan Air terjun Nunung

Air Terjun Nungnung memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dari air terjun lain di Bali. Air Terjun Nungnung memiliki ketinggian sekitar 50 meter sehingga membuat air terjun ini terlihat sangat indah ketika airnya mengalir ke bawah.

Salah satu keunikan dari Air Terjun Nungnung adalah adanya kolam dengan air yang sangat jernih dan berwarna hijau kebiruan di bawahnya.

Jika anda tergoda untuk merasakan kesejukan kolamnya, alangkah lebih baik untuk bertanya terlebih dahulu

Selain itu, Nungnung Waterfall terletak di tengah hutan yang masih alami dan rimbun. Pengunjung pun dapat menikmati keindahan alam yang mempesona sepanjang perjalanan menuju ke air terjun.

Tidak hanya itu, Tempat ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang menjulang tinggi, menciptakan pemandangan yang sangat dramatis.

Jembatan tukad bakung, jalan menuju Air terjun Nungnung

Daya tarik utama yang harus dilalui oleh wisatawan ketika ingin menuju ke Air Terjun yang indah di Bali adalah jembatan tukad bakung.

Jembatan ini melintasi lembah yang dalam dengan pemandangan hutan tropis.  Pemandangan hutan tropis yang masih alami memberikan sensasi yang sangat menakjubkan dan memacu adrenalin.

Tukad Bakung memiliki panjang sekitar 50 meter dan lebar sekitar 1,5 meter. Jembatan ini terbuat dari bahan kayu dan besi dengan tali-tali sebagai penghubung.

Di atas jembatan gantung ini pengunjung dapat menikmati pemandangan indah hutan tropis. Selain itu, panorama lembah yang dalam, dan air terjun yang megah di kejauhan terpampang dengan indahnya.

Keindahan tersebut tentunya menjadikan jembatan gantung sebagai spot foto favorit. Hasil jepretan di jembatan ini dijamin sangat Instragamable! 

Meskipun menantang, pengalaman yang didapat saat melintasinya tentu akan sangat memuaskan. Pemandangan yang indah, suasana yang tenang dan damai serta udara segar adalah harga yang pas untuk melintasi Tukad bakung. 

Penutup

Demikian ulasan Air terjun Nungnung, sebuah potongan surga yang terletak di kabupaten Buleleng, Bali. Air terjun setinggi 50 meter ini tidak hanya menyajikan keindahan visual, namun keheningan dan sayup suara air terjunnya sungguh menarik untuk dinikmati.

Jika Anda mencari keindahan dan ketenangan, maka lokasi wisata ini adalah jawabannya. 

Andapun dapat sedikit memicu adrenalin dengan melintasi jembatan Tukad Bakung. Jembatan ikonik saat berkunjung ke lokasi wisata ini wajib Anda lewati. Sayup-sayup suara air terjun akan menjadi irama pengiring saat melintasi jembatan fenomenal ini.

Post a Comment