Menikmati Ayam Betutu, Wisata Kuliner Bali yang Lezat - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Menikmati Ayam Betutu, Wisata Kuliner Bali yang Lezat

Bali merupakan daerah wisata di Indonesia yang mendunia. Tak heran, jika kuliner Bali pun ikut terkenal seiring dengan populernya Bali. Beragam wisata kuliner Bali yang lezat bisa ditemui dan rasanya tidak mengecewakan.

Wisata kuliner Bali yang lezat hadir cocok disandingkan dengan bentang alam Bali yang indah. Belum afdol rasanya, jika datang ke Bali tanpa mencicipi masakan khas Bali.

Makanan khas Bali sudah banyak bertebaran di tidak hanya di daerah Bali saja, namun jika menikmatinya persis di tempat makanan tersebut lahir maka rasa original nya akan muncul dan menghadirkan sensasi yang berbeda.

Termasuk ayam betutu, walaupun panganan khas Bali ini populer dan dapat ditemui dimana saja. Namun konon katanya, rasa khas Bali akan lebih terasa jika mengunjungi tempat kuliner betutu yang sudah khas.
Penasaran kan dengan menu Betutu sebagai salah satu menu wisata kuliner Bali yang lezat? Yuk simak ulasannya berikut ini.

wisata kuliner bali yang lezat

Wisata Kuliner Bali yang Lezat, Rasa Khas Bali Tertuang dalam Ayam Betutu

Siapa yang tidak tertarik dengan ayam dan bebek betutu. Tampilan cantik ayam betutu dengan rempah dan minyak ayam atau bebek yang keluar dari proses pemasakan makin menggugah selera makan.

Harum rempah ayam betutu membuat siapapun sulit menolak mencicipi kuliner khas Bali satu ini.

Betutu tradisional membutuhkan waktu yang panjang dalam proses memasaknya. Betutu dimasak dengan cara yang unik, yakni dibakar di dalam sekam.

Ayam betutu original dibungkus dengan pelepah pisang dan dimasukkan ke dalam sekam. Pelepah pisang menjaga aroma rempah bahkan menambah aroma khas betutu yang sulit ditolak kenikmatannya.

Sepertinya proses yang agak rumit namun sebanding dengan rasa lezat ayam betutu.

Tertarik untuk mencicipi ayam betutu khas Bali?

Berikut rekomendasi tempat ayam betutu dengan jaminan rasa enak. Wajib mampir jika kamu sedang berwisata di Bali ya!

Ayam Betutu khas Gilimanuk

Jika Anda tengah berwisata di daerah Kuta atau Denpasar, ayam betutu khas Gilimanuk dapat dijadikan opsi untuk menikmati kuliner khas Bali. Resto yang buka dari jam 8 hingga jam 10 malam waktu Bali ini menyajikan aneka jenis ayam betutu.

Ada ayam goreng, kuah hingga ayam bakar betutu tersedia di rumah makan ayam betutu khas gilimanuk.
Dengan harga 40ribuan foodies bisa menikmati ayam betutu. Silahkan berkunjung dan nikmati rasa ori ayam betutu khas Bali Foodies!

Ayam Betutu Men Tampeh

Terletak di dekat pelabuhan Gilimanuk, kedai ayam Betutu Men Tampeh cukup strategis untuk dihampiri.
Resto atau kedai ayam legendaris ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 1978. Hingga kini cita rasanya tetap khas dan digemari oleh para pecinta kuliner.

Siapkan uang sekitar 120ribuan untuk menikmati paket Ayam Betutu Men Tempeh. Satu paket ini bisa dinikmati oleh 2-3 orang, masih hemat bukan foodies?

Rasa Ayam Betutu Men Tampeh cocok bagi para penggemar pedas. Tanpa dicocol sambal, ayam betutu sudah pedas nampol!

Masih kurang pedas? Foodies bisa memesan sambal matah, sambal khas Bali yang unik ini cocok bersanding dengan ayam betutu legendaris.

Oh iya, jangan salah masuk ya. Di Sekitar Gilimanuk, terdapat banyak kedai yang mengusung nama Ayam Betutu Men Tampeh. Namun tempat makan yang asli adalah yang memiliki patung Men Tampeh si empunya resep Betutu Men Tampeh. Silakan mampir, foodies!

Ayam Betutu Bu Lina Gilimanuk

Foodies, bagi kamu yang kesulitan mencari tempat makan halal di Bali mungkin Ayam Betutu bu Lina Gilimanuk bisa jadi pertimbangan.

Warung ayam bu Lina lokasinya strategis dan mudah dijangkau. Walaupun tempatnya sederhana dan tidak se wah tempat Ayam Betutu Men Tampeh, namun soal rasa boleh diadu.

Ayam betutu di warung bu Lina disajikan dengan lalapan yang cenderung agak pahit namun segar. Tambahan sambal khas bu Lina menambah rasa segar dan cocok untuk mengimbangi lemak dari ayam betutu.

Tersedia paket betutu dengan harga mulai dari 35ribuan. Untuk menghilangkan dahaga lepas menyantap pedasnya ayam betutu, foodies dapat memesan aneka minuman yang menyegarkan loh!

Nah Foodies, demikian tempat rekomendasi ayam betutu di Bali. Foodies dapat menikmati rasa original dari ayam betutu khas Bali yang merupakan salah satu menu wisata kuliner Bali yang lezat.

Post a Comment